HIBURAN
21 Mei 2020

5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Medis, Sudah Nonton?

Dijamin seru dan bikin ketagihan, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Buat Moms yang sekarang banyak menghabiskan waktu di rumah saja, baik sembari work from home (WFH) ataupun ibu rumah tangga, pasti ada kalanya merasa bosan dan membutuhkan hiburan yang asik.

Nah, untuk para Moms penggemar drama korea, ini menjadi saat terbaik untuk mengisi kebosanan dengan menonton drama korea yang selalu berhasil menjungkirbalikkan hati para penontonnya.

Baca Juga: Fakta Tentang "Hi Bye, Mama!", Drama Korea yang Sedang Hits di Netflix

Moms bisa coba menonton drama korea bertema medis. Deretan drama korea ini bercerita tentang kehidupan para dokter di rumah sakit, juga perawat. Selain itu, tentu ada bumbu-bumbu romantisnya juga dong.

Drama Korea Bertema Medis

Yuk Moms kita intip drama korea bertema kesehatan yang bisa dijadikan teman saat bosan.

1. Dr. Romantic 2 (2020)

drama korea kesehatan

Foto: viki.com

Jika Moms mengikuti drama korea 'Romantic Doctor Teacher Kim (Dr. Romantic)', maka Moms wajib menonton Dr. Romantic 2, karena ini merupakan season keduanya.

Sesuai judulnya, drama korea satu ini mengangkat cerita tentang kehidupan orang-orang yang bekerja di rumah sakit kecil bernama Dol Dam Hospital.

Dengan total 32 episode, drama ini cocok menemani waktu luang Moms di rumah.

2. Doctor John (2019)

drama korea kesehatan

Foto: harianindo.com

Drama korea yang bercerita tentang kesehatan lainnya adalah Doctor John yang tayang perdana 19 Juli 2019.

Drama korea satu ini dibintangi oleh aktor/aktris papan atas yang sudah sering wara wiri di drama korea seperti Ji-sung, Lee Se-young, Lee Kyu-hyung, dan Hwang Hee.

Sama dengan Dr. Romantic 2, drama yang diadaptasi dari novel Jepang berjudul 'On Hand of God' karya Yo Kusakabe juga memiliki 32 episode.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tontonan Netflix untuk Anak Selama Pandemi

Drama ini bercerita tentang dokter ahli anestesi bernama Cha Yo-han (Ji-sung) yang pintar tapi arogan dan dokter anestesi muda residen kedua (Lee Se-young) yang cerdas dan hangat. Keduanya sering berselisih, namun mereka suatu hari dihadapkan pada kasus medis yang misterius.

3. Hospital Playlist (2020)

drama korea kesehatan

Foto: koreaboo.com

Selain Dr. Romantic 2, serial drama korea terbaru lainnya adalah Hospital Playlist, yang mulai tayang Maret lalu. Drama ini berkisah tentang lima orang dokter yang telah bersahabat sejak mereka menempuh ilmu kedokteran di tahun 1999.

Kelima dokter tersebut diperankan oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-suk, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

Mereka memiliki kepribadian dan spesialisasi masing-masing namun mereka semua bekerja di rumah sakit yang sama. Penasaran bagaimana kehidupan dokter-dokter ini dalam drama Hospital Playlist? Jangan lupa nonton ya!

4. Doctor Stranger (2014)

drama korea kesehatan

Foto: kdramalove.com

Meski bukan drama baru, namun drama korea tentang kesehatan satu ini patut Moms masukkan dalam daftar tontonan.

Serial ini menggabungkan konflik Korea Utara-Korea Selatan dengan dunia kedokteran. Menampilkan Lee Jong Suk yang berperan sebagai Park Hoon.

Sewaktu kecil, Park Hoon dan ayahnya yang merupakan dokter terkenal dijebak untuk pergi ke Korea Utara dan tak bisa kembali ke Korea Selatan.

Di Korut, Park Hoon berlatih keras untuk menjadi seorang dokter di bawah bimbingan ayahnya dan lulus sekolah kedokteran Korut sebagai lulusan terbaik.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tontonan Anak Saat Ramadan yang Menarik!

Layaknya drama korea lainnya, di sana ia jatuh cinta dengan wanita bernama Song Jae-hee (Jin Se-yeon) dan berencana kabur ke Korsel setelah ayahnya meninggal.

Namun Park Hoon malah berhasil masuk ke Korsel dan mulai meniti karier sebagai dokter di rumah sakit terkenal, dan bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan Jae-hee namun mengaku tak mengenal Park Hoon.

5. Descendent of The Sun (2016)

drama korea kesehatan

Foto: thejakartapost.com

Siapa yang tidak kenal drama korea satu ini? Drama yang banyak diperbincangkan dan sangat terkenal karena chemistry kedua pemeran utamanya yang sangat erat.

Drama ini menceritakan kisah cinta antara dokter cantik dan seorang tentara. Dokter cantik itu diperankan oleh Song Hye-kyo, sedangkan tentaranya dibintangi oleh Song Joong-ki.

Profesi keduanya yang saling bertolak belakang, dokter menginginkan kesehatan sedangkan tentara rawan pada tempat bahaya. Perbedaan inilah yang membuat kisah cinta keduanya tidak bisa berjalan mulus.

Jika Moms belum menonton drama-drama korea bertema medis di atas, segera masukkan dalam daftar film yang akan ditonton ya, Moms. Dijamin nggak bakal menyesal!

Artikel Terkait