FASHION & BEAUTY
13 Januari 2020

6 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Mata Panda

Bangun pagi hari dengan mata panda? Tak usah khawatir, yuk simak rekomendasi cream eye di bawah ini!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Orami

Aktivitas yang super padat dan kurangnya waktu tidur bisa membuat lingkaran di bawah mata menghitam.

Hal ini juga biasa disebut hiperpigmentasi. American Osteopathic College of Dermatology (AOCD), mengatakan bahwa hiperpigmentasi umumnya tidak berbahaya.

Sebenarnya lingkaran hitam di bawah mata alias mata panda ini punya banyak faktor penyebab, lho. Misalnya saja faktor turunan atau gen, pigmentasi, alergi, atau kulit yang menipis.

Hal ini didukung oleh pernyataan Dr. Diane Berson, asisten profesor dermatologi di Weill Medical College of Cornell University di Manhattan.

"Ada banyak faktor berkontribusi pada lingkaran hitam. Tidak hanya faktor luar, tapi bisa juga karena kombinasi keturunan dan genetika," ujar Dr. Diane.

Tapi, menggunakan eye cream pun tidak jadi masalah kalau Moms mau menghilangkan mata panda, kok. Tentu saja Moms tidak mau kan bangun pagi dan berangkat beraktivitas dengan mata panda tanpa berusaha apapun?

Baca Juga: Coba Concealer Cair di Bawah 150 Ribu Ini Untuk Tutupi Mata Panda!

Eye Cream Terbaik untuk Mata Panda

Selain penggunaan eye mask, Moms bisa juga nih menggunakan eye cream. Memang tidak semua eye cream mampu menghilangkan mata panda. Tapi, coba deh beberapa rekomendasi eye cream di bawah ini!

1. Viva Queen Revitalizing Eye Cream (Rp35.000)

6 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Mata Panda1.png

Viva Queen kaya akan vitamin A sehingga bagus untuk membantu regenerasi sel kulit, serta punya kandungan ekstrak bunga chamomile sehingga punya sensasi dingin saat digunakan.

Tak hanya itu, Viva Queen pun mengandung minyak zaitun yang sudah populer ampuh menjaga kelembapan kulit.

Produk Viva Queen ini tidak usah diragukan lagi, Moms karena sudah terkenal sebagai produk perawatan kulit untuk daerah tropis. Selain itu, harganya pun terjangkau, kan Moms?

Bagi Moms yang suka tidur malam karena harus mengurus pekerjaan dan Si Kecil, Viva Queen bisa jadi eye cream terbaik, nih. Silakan gunakan produk ini pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal menghilangkan mata panda.

2. SAFI Age Defy Eye Contour Treatment (Rp88.000)

6 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Mata Panda2.png

SAFI Age Defy punya kandungan silk protein yang mampu menjaga kelembapan kulit Moms dan menghilangkan mata panda.

Produk ini pun mengandung oligopeptida yang bisa mencegah penuaan dini di kulit. Produk yang berasal dari Malaysia ini diklaim punya bahan baku dan proses produksi yang halal.

Dengan harga yang cukup terjangkau, SAFI Age Defy bisa membuat mata panda hilang dan wajah jadi lebih segar. Cukup gunakan produk ini pada pagi dan malam hari secara teratur agar kulit sekitar mata bisa kembali cerah dan lembap.

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami untuk Kulit Berjerawat

3. Pond’s Age Miracle Eye Cream (Rp109.000)

6 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Mata Panda3.png

Ayo, Moms, siapa sih yang belum kenal dengan produk yang satu ini? Tak hanya eye cream, Pond's pun punya banyak produk yang diklaim mampu menjaga kecantikan kulit.

Produk Pond's yang satu ini punya kandungan Retinol-C Complex dan Instant Blurring Technology yang bisa membantu menyamarkan kerutan halus di sekitar mata. Dengan kandungan ini, area sekitar mata jadi terlihat lebih bercahaya.

Selain bisa membuat area mata lebih bersinar, produk ini pun juga bisa menjaga kelembapan kulit Moms dan memperkuat ketahanan alami kulit dari dalam.

Perlu dicatat juga kalau produk ini diklaim mampu bekerja selama 24 jam! Namun, untuk hasil yang optimal, sebaiknya gunakan sebanyak dua kali sehari, yakni pagi dan malam.

4. Kiehl's Youth Dose Eye Treatment (Rp550.000)

6 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Mata Panda4.png

Moms suka bangun pagi dengan mata yang terlihat super capek? Yuk, cobain deh eye cream terbaik dari Kiehl's ini. Meskipun harganya lumayan tinggi, tetapi hasil yang diberikan tidak akan mengecewakan.

Produk ini dibuat dengan pro-retinol, vitamin C, dan ekstrak biji anggur. Ketiga bahan ini dibuktikan ampuh untuk mencerahkan dan meminimalkan garis serta lingkaran hitam di bawah mata.

Tekstur eye cream yang satu ini ringan dan creamy sehingga bisa menyerap dengan cepat di kulit. Kalau Moms mau punya kulit yang awet muda, jangan ragu untuk menggunakan eye cream yang satu ini, ya.

Baca Juga: 3 DIY Masker Alami untuk Menghilangkan Komedo

5. Shiseido White Lucent Anti-Dark Circles Eye Cream (Rp610.000)

6 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Mata Panda5.png

Eye cream yang bertekstur padat ini diformulasikan dengan multi-action brightening system sehingga mampu menghilangkan mata panda, sekaligus memudarkan noda hitam dan garis halus pada area mata, sehingga mata nampak bersinar.

Shiseido bisa mengurangi produksi melanin, meningkatkan mikrosirkulasi, dan melembapkan area mata.

Tak hanya itu, eye cream dari Shiseido ini pun bisa digunakan bersama makeup dan cocok untuk segala jenis usia.

Dengan menggunakan Shiseido secara rutin, yakni dua kali sehari, mata panda Moms dijamin hilang dan kulit di bawah mata bisa bersinar kembali.

Produk ini pun sudah teruji keamanannya oleh para dokter mata, lho, Moms. Jadi tak perlu khawatir untuk mengaplikasikannya di sekitar mata.

6. Estée Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex (Rp850.000)

6 Rekomendasi Eye Cream untuk Menghilangkan Mata Panda6.png

Moms, eye cream dari Estée Lauder ini memang cukup mahal, tetapi sudah banyak bukti di luar sana yang merekomendasikan produk ini dan menyebut produk ini sebagai "the best eye cream", nih.

Estée Lauder menawarkan manfaat serum dalam krim mata dengan tesktur gel. Produk ini dibuat dengan teknologi ChronoluxCB (campuran asam hialuronat dan antioksidan) yang sudah terbukti secara klinis untuk mengurangi keriput dan meningkatkan cahaya di area mata.

Estée Lauder diklaim mampu memudarkan lingkaran hitam alias mata panda Moms hanya dalam waktu tiga minggu, lho.

Eits, selain menghilangkan mata panda, eye cream satu ini pun mampu melawan bengkak, garis halus, dan kekeringan di area mata.

Gimana, Moms? Tertarik dengan rekomendasi eye cream terbaik di atas? Selain menggunakan eye cream, jangan lupa juga jaga kesehatan diri dengan mengonsumsi makanan bernutrisi serta pola tidur yang teratur.

Niscaya, mata panda hilang, kulit kembali bersinar, bahkan lebih cerah. Selamat mencoba, Moms!

(SR/ERW)

Artikel Terkait