SELEBRITI
10 September 2019

Akui Sempat Menyesal Terjun ke Dunia Akting, 7 Rekomendasi Film Dian Sastro Ini Patut Ditonton!

Film "The Night Comes for Us" menunjukkan keahlian bela diri Dian Sastro
placeholder

Sumber: twitter.com/PalariFilms

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Dian Sastro kembali menjadi pembicaraan warganet usai tampil di sebuah acara televisi swasta.

Dalam acara tersebut, Dian Sastro mengungkapkan dirinya yang sempat menyesal terjun ke industri film lewat Ada Apa Dengan Cinta, karena hal ini menghambat dirinya untuk fokus ke pendidikan.

"Di tahun 2001 mulai keluar AADC 1 yang kok booming banget. Nah di tahun itu gue mikir ngapain gue masuk dunia ini, kan gue nyari duit buat sekolah ya. Sekolahnya engga dapet, yang ada malah keribetan. Jadi merasa nyesel banget kenapa nyusahin diri gue sendiri," ungkap Dian Sastro.

Namun, semakin lama ia merasa apa yang dilakukannya ini menjadi sebuah hal yang berharga bagi orang lain.

"Makin ke sini, makin kehilangan alasan itu, makin ke sini makin enjoy gue. Jadi merasa sebenci-bencinya lo sama kerjaan lo akan nemuin meaning of life, pada saat kerjaan lo ada meaning-nya buat orang lain," lanjutnya.

Nama Dian Sastro mencuat tinggi lewat film Ada Apa Dengan Cinta 1. Hingga kini, Dian aktif sebagai aktris dan masih berperan dalam beberapa film menarik lainnya.

Jika Moms ingin mencari tahu lebih banyak, berikut rekomendasi film Dian Sastro yang bisa ditonton, selain AADC!

Baca Juga: 7 Perjalanan Karir Dian Sastrowardoyo, dari Gadis Sampul Hingga Aktris Ternama

1. Pasir Berbisik (2001)

Pasir Berbisik-1.jpg

Pasir Berbisik mengisahkan perempuan remaja bernama Daya (Dian Sastro), bersama ibunya Berlian (Christine Hakim) yang sedang dalam pelarian dari kekerasan politik.

Ketiadaan sosok ayahnya, Agus (Slamet Rahardjo Djarot), Daya berada dalam proteksi dan didikan yang ketat oleh sang ibu.

Film ini sudah diputar di beberapa festival film mancanegara, dan memenangkan penghargaan bergengsi seperti Deauville Asian Film Festival 2002 kategori "Best Actress", Singapore International Film Festival 2002 kategori "Best Actress", juga Asia Pacific Film Festival 2001 kategori "Best New Director, Cinematography and Sound".

2. Banyu Biru (2005)

banyu biru.jpg

Banyu Biru mengisahkan tentang Banyu (Tora Sudiro), anak muda yang bekerja sebagai pegawai layanan konsumen sebuah hypermarket.

Dalam satu titik, Banyu terinspirasi melakukan perjalanan, dan mencari jalan keluar atas masa lalunya.

Banyu pun bertemu dengan banyak karakter yang tidak sengaja akan menuntunnya menuju jawaban yang selama ini ia cari. Salah satunya Sula (Dian Sastro), tetangga masa kecilnya.

Film ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama seperti Tora Sudiro, Slamet Rahardjo, Didi Petet, Oscar Lawalata, Ladya Cheryl, Butet Kertaradjasa, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Yuk, Ajak Si Kecil Tonton Bersama 5 Rekomendasi Film Anak Di Netflix Ini

3. Belahan Jiwa (2005)

belahan jiwa.jpg

Belahan Jiwa adalah film drama thriller Indonesia yang diproduksi pada tahun 2005. Mengisahkan tentang 5 wanita yang menjalin hubungan dengan seorang pria yang sama.

Film ini disutradarai oleh Sekar Ayu Asmara. Selain dibintangi Dian Sastro, film ini juga diperankan oleh Rachel Maryam, Nirina Zubir, Marcella Zalianty, Surya Saputra, dan Robby Tumewu.

Film "Belahan Jiwa" memenangkan kategori "Best International Feature Film" dalam New York International Independent Film & Video Festival tahun 2007.

4. 3 Doa 3 Cinta (2008)

3 doa 3 cinta.jpg

Dian Sastro dan Nicholas Saputra dipertemukan kembali sebagai pemeran utama dalam film 3 Doa 3 Cinta, yang disutradarai oleh Nurman Hakim.

Film "3 Doa 3 Cinta" menceritakan tentang seorang santri bernama Huda (Nicholas Saputra) yang jatuh cinta kepada penyanyi dangdut Dona Satelit (Dian Sastro) di Jakarta.

Film ini meraih "Grand Jury Prize" di Vesoul International Film Festival Perancis 2009, "Best Film" di Jakarta International Film Festival 2009 (Jiffest), dan mendapat 7 nominasi pada Festival Film Indonesia (FFI) 2008.

5. Kartini (2017)

kartini.jpg

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang Kartini (Dian Sastro) yang tumbuh dengan melihat ibunya, Ngasirah (Christine Hakim), jadi orang terbuang di rumahnya sendiri karena tidak memiliki darah ningrat.

Kartini pun berjuang menyetarakan hak bagi semua orang, baik ningrat ataupun bukan, terutama hak pendidikan untuk perempuan.

Film ini turut diperankan oleh Acha Septriasa dan Ayushita, serta disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Baca Juga: Waktunya Me Time! Ini Rekomendasi 5 Film Terbaru Untuk Mama

6. The Night Comes for Us (2018)

the night comes for us.jpg

Film ini disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Di film ini, Moms akan melihat Dian Sastro menunjukkan keahlian bela dirinya.

Diceritakan Ito (Joe Taslim), seorang tukang pukul yang kembali ke keluarga kriminalnya di Jakarta setelah bekerja dengan sebuah Triad Asia Tenggara yang kejam.

Dia pun terperangkap dalam sebuah intrik pengkhianatan dan kekacauan saat Triad tersebut memulai sebuah kampanye berdarah untuk misi besar mereka.

Film ini mendapat ulasan positif, yang memuji penampilan Iko Uwais, Julie Estelle dan Joe Taslim, meskipun ada kritikan tentang kekerasan yang berlebihan.

7. Aruna dan Lidahnya (2018)

aruna dan lidahnya.jpg

Dian Sastro dan Nicholas Saputra kembali melakukan reuni sebagai pemeran utama untuk film Aruna dan Lidahnya. Namun, kali ini mereka tidak berperan sebagai pasangan.

Disutradarai oleh Edwin, film ini mengambil tema masakan Indonesia untuk alur cerita yang berfokus pada persahabatan dua pria dan dua wanita yang semuanya berusia 30 tahunan.

Film ini memenangi 2 dari 9 nominasi Festival Film Indonesia 2018, serta dinominasikan di 8 kategori Piala Maya 2018.

Nah, itu dia rekomendasi film Dian Sastro yang bisa menjadi tontonan menarik!

Artikel Terkait