BAYI
25 September 2019

3 Rekomendasi Kantung ASI Terbaik untuk Moms!

Moms, ini 3 rekomendasi merek kantung ASI terbaik beserta kelebihan dan kekurangannya!
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Orami

Berdasarkan World Health Organization, memberikan ASI kepada Si Kecil menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuhnya. Alasannya karena ASI memiliki segudang manfaat yang dibutuhkan Si Kecil, seperti nutrisi, vitamin, protein, dan lemak.

Ini sebabnya Moms pasti akan berusaha untuk bisa memberikan ASI sampai maksimal hingga usia 2 tahun. Buat para Moms yang bekerja, jangan khawatir, Moms tetap bisa memberikan ASI pada Si Kecil, kok. Salah satunya dengan memanfaatkan pompa dan kantung ASI.

Berikut ini rekomendasi kantung ASI terbaik yang bisa jadi pilihan oleh para working Moms untuk menyimpan ASI agar tetap segar saat diberikan pada Si Kecil!

Kantung ASI Malish

Rekomendasi Kantung ASI Terbaik!

Foto: Orami

Salah satu alasan kantung ASI Malish masuk ke rekomendasi kantung ASI terbaik karena kantung ASI ini mampu menampung ASI hingga 180-200 ml. Jadi, Moms cukup menggunakan sebuah kantung ASI saat memompa ASI di kantor.

Selain itu, bahan dari kantung Malish cukup bagus dan kaku, sehingga Moms dengan mudahnya bisa menaruh kantung ASI di lemari pendingin dengan cara ditegakan. Sayangnya, kantungnya yang berwarna biru ini membuat Moms cukup sulit untuk bisa melihat kondisi ASI.

Jadi, sebaiknya gunakan kantung ASI Malish untuk menyimpan ASI dalam waktu yang tidak terlalu lama ya.

Baca Juga : 6 Kesalahan Dalam Menyimpan ASIP yang Harus Dihindari

Kantung ASI Avent

Rekomendasi Kantung ASI Terbaik!

Foto: Phillips

Kelebihan utama kantung ASI Avent adalah kemasan berwarna transparan, sehingga memudahkan Moms untuk melihat kondisi ASI. Selain itu daya tampungnya cukup banyak, mampu menampung hingga 180ml.

Moms, juga bisa lebih mudah untuk menuliskan keterangan pada kemasan, karena kantung ASI Avent tersedia kolom keterangan khusus yang cukup luas dan bisa dituliskan beragam informasi.

Kekurangannya hanya pada kemasannya yang terlalu lentur sehingga sulit diletakkan dalam posisi tegak. Moms juga harus lebih teliti saat menuangkan ASI dari kantung ke dot susu Si Kecil agar tidak tumpah.

Baca Juga : Bolehkah Susu Formula Dibekukan Layaknya ASIP?

Kantung ASI Gabag (120 ml)

Rekomendasi Kantung ASI Terbaik!

Foto: Gabag Indonesia

Rekomendasi nomor satu jatuh pada kantung ASI Gabag yang berukuran 120-140 ml. Alasannya karena kemasan kantung ASI ini bewarna bening, memudahkan Moms untuk memeriksa kondisi ASI dan menuliskan keterangan seperti kapan Moms memompa ASI dan disimpan di lemari pendingin. Kemudian, kemasannya yang cukup tebal sehingga tidak mudah bocor bila kemasan terjatuh.

(NA/KM)

Artikel Terkait