FASHION & BEAUTY
15 Februari 2020

Tak Kalah dari Korea, Ini 5 Rekomendasi Lip Tint Lokal!

Lip tint dari Mineral Botanica punya bentuk aplikator yang unik!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Lip tint adalah salah satu inovasi produk kecantikan dari Korea yang sampai sekarang masih banyak digunakan kaum perempuan di Indonesia. Terutama karena perempuan di Korea dikenal memiliki jenis riasan wajah yang sederhana dan natural.

Penggunaan lip tint pun ditambahkan agar dapat memberikan efek gradasi warna bibir agar terlihat manis. Namun, Moms tidak perlu membeli lip tint dari merek Korea, karena sudah banyak kosmetik lokal yang mengeluarkan produk lip tint.

Berikut ini rekomendasi lip tint lokal yang tidak kalah bagus dari merek kosmetik Korea Selatan.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Membuat Lipstik Matte Terlihat Sempurna di Bibir

Rekomendasi Lip Tint Lokal

Tidak hanya memiliki harga yang murah, produk-produk rekomendasi lip tint lokal ini juga punya kualitas yang tak kalah bagus. Moms tinggal memilih jenis lip tint sesuai kebutuhan dan warna favorit.

1. Emina Magic Potion Lip Tint (Rp40.000)

lip tint lokal-1.jpg

Sebagai merek makeup yang digemari kalangan remaja, Emina mengeluarkan lip tint yang dinamakan Emina Magic Potion Lip Tint. Lip tint lokal ini terdiri dari tiga warna berbeda: Scarlet, Sunglow, dan Smitten.

Walaupun teksturnya sedikit lebih cair, Emina Magic Potion Lip Tint ini mengklaim produknya smudgeproof, waterproof, dan transferproof.

Emina Magic Potion Lip Tint memiliki kisaran harga Rp40.000 saja. Murah banget ya, Moms untuk rekomendasi lip tint lokal!

2. Mineral Botanica Tres Lip (Rp55.000)

lip tint lokal-2.jpg

Tidak mau kalah, Mineral Botanica juga memproduksi lip tint mereka, bernama Tres Lip. Tres Lip punya tiga efek berbeda ketika diaplikasikan pada bibir, yaitu lip tint, lip gloss, dan lipstick yang melembapkan.

Produknya pun punya kemasan yang berbeda dari produk lip tint pada umumnya. Terdapat kuas pada ujung tabung yang perlu ditekan agar lip tint-nya dapat keluar.

Sebagai rekomendasi lip tint lokal, Mineral Botanica Tres Lip ini bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp55.000.

Baca Juga: 6 Bedak Tabur Lokal di Bawah 100 Ribu yang Pas untuk Sehari-hari

3. Wardah Everyday Cheek & Lip Tint (Rp40.000)

lip tint lokal-3.jpg

Sebagai produsen makeup halal, Wardah juga mengeluarkan produk rekomendasi lip tint lokal khas mereka dengan nama Wardah Everyday Cheek & Lip Tint

Lip tint ini diklaim dapat menghidrasi bibir sehingga tidak membuatnya kering. Dengan hasil akhir glossy, lip tint lokal ini juga cukup transferproof. dan bisa digunakan di pipi juga lho, Moms!

Wardah Everyday Cheek & Lip Tint punya tiga varian warna: Red Set Glow, My Baerry, dan Pink On Point, Moms bisa membelinya dengan harga Rp40.000.

4. Mizzu Aqua Tint (Rp62.000)

lip tint lokal-4.jpg

Lip tint dari Mizzu Aqua Tint bisa menghasilkan efek gradient color yang cantik, apalagi dilengkapi dengan formula waterproof, sehingga tidak akan mudah luntur meski dipakai seharian.

Mizzu Aqua Tint punya tiga jenis shade: Chic On, Sassy, dan Elegant. Selain itu, lip tint ini juga bisa digunakan sebagai blush on.

Rekomendasi lip tint lokal dari Mizzu Aqua Tint ini memiliki kisaran harga Rp62.000 ya, Moms.

Baca Juga: 5 Serum Lokal di Bawah 100 Ribu untuk Mencerahkan Kulit

5. Dissy Lip Tint (Rp87.000)

lip tint lokal-5.jpg

Makeup dari artis Ussy Sulistiawaty ini juga tidak ketinggalan mengeluarkan produk lip tint-nya, yang bernama Dissy Lip Tint.

Dissy Lip Tint merilis produk lip tint berbahan dasar air, dilengkapi formula yang tahan lama dan juga melembapkan bibir. Lip tint ini punya tiga shade yaitu Red Tomato, Pink Love, dan Cherry Red.

Sebagai rekomendasi lip tint lokal, Moms bisa mendapatkan Dissy Lip Tint dengan harga Rp87.000.

Nah, itu dia Moms 5 rekomendasi lip tint lokal yang tidak kalah dengan produk Korea. Pilih yang mana?

Artikel Terkait