3-12 BULAN
10 Januari 2020

5 Rekomendasi Mainan Edukasi Anak 1 Tahun, Beli Yuk Moms!

Waktu bermain anak akan terasa lebih menyenangkan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Orang tua mana yang tidak sayang pada anaknya? Semua pasti sayang dong. Makanya untuk menyenangkan si buah hati, Moms dan Dads tidak jarang membelikan mainan sebagai sarana hiburan untuk Si Kecil.

Sayangnya tidak semua orang tua paham betul mana jenis mainan yang cocok diberikan untuk anak sesuai dengan usianya. Padahal jika memberikan mainan yang tepat, mainan ini bisa bermanfaat sebagai sarana untuk menstimulasi tumbuh kembang anak, sebelum memasuki usia sekolah.

Baca Juga: Pentingnya Mainan Edukasi Bagi Anak

Rekomendasi Mainan Edukasi Anak 1 Tahun

Untuk Si Kecil yang berusia satu tahun, memang akan lebih aktif dan suka bergerak kesana-kesini. Namun Moms harus tahu apakah itu mainan yang tepat?

Jika Moms belum yakin, jangan khawatir, berikut ini ada rekomendasi mainan edukasi anak 1 tahun. Kita lihat yuk, Moms.

1. Musical Lion Walker (Rp599.000)

mainan anak usia 1 tahun

Selain asik dan enak untuk didengarkan, peran musik juga penting dalam tumbuh kembang otak anak di awal pertumbuhan.

Bila Moms memperkenalkan anak dengan musik sejak kecil, maka kecerdasan emosional dan keterampilan anak pun akan berkembang saat tumbuh dewasa.

Moms bisa memilih Musical Lion Walker dari Fisher Price ini sebagai mainan edukasi anak 1 tahun.

Selain menghadirkan musik yang lucu, mainan anak usia 1 tahun ini juga merupakan sebuah kereta dorong yang dapat melatih Si Kecil untuk belajar berjalan.

2. Lego Duplo Town Farmers' Market (Rp423.100)

mainan anak usia 1 tahun

Mainan Lego adalah mainan yang tepat sebagai mainan edukasi anak 1 tahun. Coba belikan anakLego Duplo Town Farmers' Market untuk meningkatkan kreativitas serta kemampuan motorik halus Si Kecil.

Mainan untuk anak satu tahun ini memiliki tema pasar petani sehingga bisa sekaligus mengajari anak cara bercocok tanam.

Dengan warna-warnanya yang cerah dan menarik, Si Kecil akan senang dan tidak bosan.

Baca Juga: Permainan yang Merangsang Calistung pada Anak

3. Ploopy Baby Plaything Beetle With Music And Light (Rp231.300)

mainan anak usia 1 tahun

Ploopy Baby Plaything Beetle with Music and Light merupakan mainan anak 1 tahun yang dilengkapi dengan banyak fitur yang menarik, karena dapat mengenalkan Si Kecil terhadap suara dan bentuk.

Mainan satu ini memiliki bentuk kumbang yang lucu, yang tentu akan disukai anak. Tidak hanya itu, dengan memberikan Si Kecil mainan ini, Moms sudah melatih indra pendengaran, penglihatan, dan peraba si buah hati.

4. Tolo Early Years Gift Set (Rp435.900)

mainan anak usia 1 tahun

Sesuai dengan namanya, mainan edukasi anak usia 1 tahun yang satu ini merupakan paket mainan anak-anak yang terdiri dari 3 mainan yang berfungsi juga untuk melatih gerak tangan anak dan cara anak memegang sesuatu.

Tolo Early Years Gift Set ini akan mengeluarkan bunyi kerincingan yang juga bisa melatih indera pendengaran anak dan membuat anak bersemangat memainkannya.

Karena terbuat dari bahan yang bebas racun, Moms tidak perlu khawatir saat memberikannya pada anak.

Baca Juga: Agar Tetap Aman, Kenali Kriteria Mainan Anak yang Ideal untuk Si Kecil

5. Vtech Bath Toys - Splash And Learn Duck (Rp324.600)

mainan anak usia 1 tahun

Waktu main anak akan terasa lebih menyenangkan dengan mainan lucu berbentuk bebek ini.

Terlebih lagi jika Si Kecil susah untuk diajak mandi, Moms bisa membujuknya dengan mainan dapat mengapung di dalam air ini.

Umumnya bebek memang berwarna kuning, namun di mainan ini, karakter si bebek hadir dalam warna yang cerah dan tidak mudah pudar.

Bahkan Splash And Learn Duck, mainan ini dilengkapi dengan water sensor yang akan menyala ketika diletakkan di dalam air, lucu ya.

Itu dia Moms beberapa rekomendasi mainan untuk anak usia 1 tahun, bahkan dari usia 6 bulan juga bisa, karena dapat membantu tumbuh kembang Si Kecil agar lebih optimal. Pilihkan anak mainan edukasi anak 1 tahun yang tepat ya Moms!

Artikel Terkait