SHOPPING
27 Juni 2019

Rekomendasi Mainan Kendaraan untuk Si Kecil

Sambil bermain, anak juga bisa belajar melalui mainan kendaraan ini
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Mainan favorit yang selalu digemari anak-anak adalah mainan kendaraan. Baik itu mobil-mobilan, motor-motoran, atau mainan kendaraan lainnya. Jenis mainan ini terutama sering dimainkan oleh anak laki-laki. Namun ada juga anak perempuan juga suka main mainan kendaraan lho Moms.

Meski terlihat sepele, mainan kendaraan juga memiliki manfaat untuk perkembangan anak lho, yaitu meningkatkan kemampuan motorik halus anak dan daya imajinasinya.

Baca Juga: Waktunya Me Time! Ini Rekomendasi 5 Film Terbaru Untuk Mama

Bila Moms sedang mencari mainan kendaraan untuk buah hati, Orami punya rekomendasi mainan kendaraan aman yang bisa dipilih. Mainan kendaraan anak ini juga bisa kita jadikan sebagai kado ulang tahun anak lho Moms. yuk langsung lihat ada apa saja.

1. Bruder Toys Cat Asphalt Drum Compactor (Rp349.000)

mainan anak, mainan kendaraan anak

Mainan kendaraan anak berbentuk CAT asphalt drum compactor ini plastik berkualitas tinggi, yang aman untuk dimainkan Si Kecil. Desainnya yang detail dan keren dengan warna kuning hitam yang pas, dijamin anak akan menyukai mainan ini.

Selain sebagai hiburan, produk dari Jerman ini memiliki banyak manfaat lain juga lho. Seperti melatih kemampuan kognitif anak, mengembangkan psikososial Si Kecil, dan melatih keberaniannya. Jika tertarik, dapatkan produknya di sini.

2. Thomas & Friends Adven Small Engine Ast.A Salty (Rp27.000)

mainan anak, mainan kendaraan anak

Untuk membeli mainan kendaraan anak, Moms tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Dengan harga yang terjangkau, kita bahkan sudah bisa mendapatkan mainan dengan karakter kartun favorit Si Kecil, Thomas & Friends.

Mainan dengan bentuk kereta lucu ini hadir dengan kombinasi warna cerah yang anak menarik perhatian buah hati. Dalam kemasannya tertera bahwa mainan ini cocok dimainkan anak usia 3 tahun ke atas. Moms bisa membelinya di sini.

Baca Juga: 8 Permainan untuk Bayi 4-6 Bulan

3. Thomas & Friends Adven Misty Island Zipline (Rp279.600)

mainan anak, mainan kendaraan anak

Berbeda dari mainan sebelumnya, Thomas & Friends Adven Misty Island Zipline adalah set mainan kendaraan anak, yang terdiri dari gerbong-gerbong kereta api lengkap dengan lintasannya yang cukup panjang, sehingga anak akan puas bermain.

Mainan ini akan bergerak begitu kita letakkan di lintasannya. Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur-fitur yang keren seperti raise & lower crane arm serta spin the saw blade pada set lintasan. Anak pun akan betah bermain mainan yang juga melatih indera penglihatan anak ini. Beli di sini yuk Moms.

4. Tayo Shooting Car (Rp259.000)

mainan anak, mainan kendaraan anak

Selanjutnya ada Tayo Shooting Car. Mainan kendaraan anak ini terdiri dari satu set Set mainan die-cast yang terbuat dari material berkualitas. Bahkan masing-masing mobil dibarengi dengan satu garasi untuk menyimpannya.

Mainan ini hadir dengan warna hijau, kuning, dan biru. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikat SNI lho Moms, jadi aman untuk dimainkan anak. Di samping itu, dengan membelikan Si Kecil set mainan kendaraan ini, kita juga bisa melatih anak untuk bersikap rapi dengan menyusun mobil dalam garasinya masing-masing. Jika penasaran, bisa lihat produknya di sini.

5. Vtech Fun Phonics Yellow Taxi Cab (Rp289.600)

mainan anak, mainan kendaraan anak

Sesuai namanya, produk dari Vtech ini merupakan mainan kendaraan anak berupa taksi lengkap dengan alat pengisi bensinnya. Dalam satu mainan, anak akan belajar banyak hal, seperti mengenal huruf, kata, serangga, bentuk, angka, metode fonik, dan keselamatan berkendara.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Mainan Puzzle yang Cocok untuk Balita

Mainan dengan desain simple dan keren ini juga dilengkapi dengan fitur lagu yang akan berbunyi saat bergerak. Uniknya lagi, terdapat layar LCD di bagian depan mainan taksi yang memuat driving-themed learning games. Ingin membelikannya untuk anak, di sinitempatnya.

Itulah beberapa rekomendasi mainan kendaraan anak dari Orami untuk Moms. Pastikan sambil bermain, Si Kecil juga bisa belajar dalam waktu bersamaan ya Moms!

(AWD/IRN)

Artikel Terkait