JALAN-JALAN
29 Juni 2019

Bikin Kenyang, Ini 5 Rekomendasi Roti Nogat yang Wajib Dicoba!

Topping roti nogat mana yang paling Moms suka?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Akhir tahun 2018 kemarin, roti nogat sempat mendadak jadi sebuah tren kuliner. Kabarnya, roti nogat ini berasal dari salah satu kedai di Tangerang Selatan, kemudian menjamur hingga Ibukota.

Istilah "nogat itu sendiri merupakan kacang tanah yang dimasak dengan gula, hingga menjadi karamel kemudian dihancurkan.

Sensasi renyah dan manis kacang karamel ini jadi makin menggoda ketika disajikan bersama dengan roti bakar, roti nogat bisa dijadikan sebagai kudapan atau menu sarapan pagi.

Topping untuk roti nogat ini tidak hanya kacang, bahkan ada beberapa kedai roti yang menyajikan rasa gurih dan asin seperti bakso atau abon, lho! Berikut ini beberapa rekomendasi roti nogat terenak yang perlu dikunjungi!

Baca Juga: Selain Roti Tawar, Ada 7 Jenis Roti Lain di Dunia yang Perlu Diketahui!

1. Kedai Kokoho

roti nogat-kokoho.jpg

Foto: instagram.com/kedai_kokoho

Apa yang membuat Kedai Kokoho unik adalah kedai ini menyediakan dua jenis roti yang bisa dipillih: yaitu roti putih atau roti gandum.

Kedai Kokoho menyediakan dua varian rasa yaitu asin dan manis. Untuk rasa asin seperti abon dan kornet telor. Lalu rasa manisnya terdiri dari: nogat, meses, milo, srikaya, dan cokelat-keju.

Kedai Kokoho sebagian besar berlokasi di Tangerang Selatan (Alam Sutera, Bintaro, BSD City, Gading Serpong), Muara Karang, Citra 6, dan Sunter. Buka setiap hari dari jam 07.00-22.00.

2. Kedai Roti Nogat

roti nogat-kedai nogat.jpg

Foto: instagram.com/rotinogat

Kedai Roti Nogat bisa dibilang menjadi pioneer, kedai ini yang membuat nama roti nogat dikenal banyak orang lala itu.

Di kedai ini, Moms bisa mengkombinasikan dua rasa dalam satu roti. Sama seperti Kedai Kokoho, Kedai Roti Nogat juga menyediakan toping asin dan manis.

Kedai Roti Nogat hanya buka dari jam 07.00-15.00, lalu di akhir pekan buka kembali dari jam 18.00-21.00 (khusus cabang Pasar Modern BSD)

Kedai Roti Nogat berlokasi di Pasar Modern BSD, Pasar 8 Alam Sutera, Veteran, Dukuh Atas, dan Cipete.

3. Roti D'Kini

roti nogat-dkini.jpg

Foto: instagram.com/rotidkini

Roti D'Kini memiliki tekstur roti yang empuk, dan dipanggang dengan durasi yang pas. Membuat roti ini renyah namun tidak gosong. Roti D'Kini punya varian rasa nanas yang tak kalah enak, lho!

Roti D'Kini berlokasi di AEON Mall BSD City, lantai 3. Buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

4. Kedai Roti Kobi

roti nogat-kobi.jpg

Foto: instagram.com/kedairotikobi

Tak hanya sekadar menyajikan roti nogat yang lezat, Kedai Roti Kobi juga memiliki lokasi yang cocok untuk berkumpul dengan teman atau kerabat.

Tekstur rotinya empuk dengan ukuran yang juga besar. Kedai Roti Kobi punya varian rasa meses nogat dan abon. Tinggal sesuaikan dengan mood yang ingin makan asin atau manis, deh.

Kedai Roti Kobi berlokasi di Pluit Kencana No. 67, dan Kelapa Kopyor O-1 No. 9, Kelapa Gading. Buka setiap hari pukul 07.00-21.00.

Baca Juga: 3 Cara Menyimpan Roti Supaya Lebih Awet

5. Wis Ngopi

roti nogat-wis ngopi.jpg

Foto: instagram.com/wis_ngopi

Tak kalah dengan Kedai Roti Kobi, Wis Ngopi juga menjadi kedai yang menyajikan roti nogat sekaligus menjadi tempat hangout yang asyik.

Roti nogat yang dijual di Wis Ngopi punya lebih banyak varian rasa yang bisa dipilih, seperti milo, cokelat-keju, sarikaya, stroberi. Selain itu, mereka juga menyediakan minuman ala kafe seperti kopi dan teh yang menyegarkan.

Lokasi Wis Ngopi tersebar di Pluit, Kelapa Gading, Citralan, Tanjung Duren, St.Gambir, Wahid Hasyim. Tebet, Pondok Indah, BSD City, dan Cibubur Kota Wisata.

Itu dia rekomendasi roti nogat enak yang wajib banget dikunjungi. Selamat menikmati!

Artikel Terkait