FASHION & BEAUTY
11 April 2020

5 Rekomendasi Toner Halal yang Cocok Dipakai Semua Jenis Kulit

Kulit jadi lebih segar dan terawat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Dalam melakukan regimen perawatan wajah, ada salah satu produk yang kerap digunakan untuk menjaga kulit wajah berseri-seri dan bersinar, yaitu toner wajah.

Selain dapat membersihkan sisa makeup dengan maksimal, toner juga mengecilkan pori-pori, membuat kulit wajah segar, dan melembapkan kulit dengan optimal.

Bila Moms sedang mencari rekomendasi toner halal, berikut ini beberapa produk toner yang bisa menjadi pilihan.

Rekomendasi Toner Halal

Moms mungkin bertanya-tanya kapan memakai toner yang tepat. Menurut Amy Wechsler, dokter kulit di New York City, penggunaan toner digunakan setelah membersihkan wajah.

"Gunakan toner setelah melakuakn pembersihan wajah," jelasnya menutip Allure.

Berikut ini rekomendasi toner yang halal dengan produk untuk ragam jenis kulit seperti berminyak, kering, atau kombinasi. Moms bisa membelinya sesuai kebutuhan kulit.

1. Viva Face Tonic Lemon

toner halal-6.jpg

Toner ini merupakan rekomendasi toner halal dengan aroma lemon ini dapat membersihkan sisa-sisa milk cleanser, menyegarkan kulit, memperkecil tampilan pori-pori, dan menjaga pH kulit.

Mengandung lemon, toner dari Viva cocok untuk mengurangi kadar minyak sehingga membantu mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Gunakan toner ini usai menggunakan Viva Milk Cleanser atau Viva Queen Peelling Cream dan Viva Face Masker.

Moms bisa membeli Viva Face Tonic Lemon dengan harga Rp6.000-an saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Toner di Bawah 50 Ribu Agar Wajah Selalu Segar di Bulan Puasa

2. Marcks' Venus Aqua Cool Face Toner for Normal & Dry Skin

toner halal-3.jpg

Rekomendasi toner halal yang kedua adalah dari brand Marcks'. Produk ini dapat membersihkan kotoran, mencerahkan kulit, melembapkan kulit, dan merupakan produk toner halal.

Dengan kandungan witch hazel extract yang merupakan bahan anti bakteri, serta anti inflamasi, toner ini cocok digunakan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.

Moms dapat membeli toner Venus Aqua Cool Face Toner for Normal & Dry Skin ini dengan harga Rp18.000 saja.

3. Fanbo Acne Solution Face Toner

toner halal-4.jpg

Satu lagi rekomendasi toner halal yang dikhususkan untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat, adalah Fanbo Acne Solution Face Toner. Moms bisa menggunakan toner ini usai mencuci muka, karena berfungsi mengembalikan pH wajah agar kembali normal.

Fanbo Acne Solution Face Toner punya kandungan Tea Tree Oil, Hydra Solution SA, Silver Active dan Pro Vitamin B3 yang dapat membuat wajah bebas jerawat.

Moms bisa membeli produk ini dengan harga Rp26.000.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Toner untuk Kulit Kering di Bawah 50 Ribu

4. Wardah Hydrating Toner

toner halal-1.jpg

Rasanya tidak lengkap jika tidak memasukkan brand Wardah dalam rekomendasi toner halal. Wardah juga mengeluarkan produk toner yang bisa menjadi rekomendasi toner halal.

Formulanya lembut dan non-comedogenic, tidak akan menyumbat pori. Selain itu, produk ini diklaim mampu melancarkan sirkulasi darah dan penyerapan nutrisi pada kulit menjadi lebih optimal.

Produk ini mengandung witch hazel dan aloe vera extract yang bagus untuk menghidrasi kulit sekaligus menjaga kelembapan kulit wajah.

Produk Wardah Hydrating Toner bisa dibeli dengan harga Rp22.000.

Baca Juga: Cocok untuk Kulit Berminyak, Ketahui Apa Itu Exfoliating Toner

5. Safi White Expert Skin Refiner

toner halal-5.jpg

Rekomendasi toner halal terakhir adalah Safi White Expert Skin Refiner. Toner ini punya formula ringan dan lembut di kulit, dilengkapi kandungan Habbatus Sauda, Oxywhite Technology dan Ekstrak Jamur.

Membuat wajah lebih segar, toner halal ini tidak membuat wajah perih atau lengket. Cocok digunakan pada semua jenis kulit.

Moms bisa mendapatkan produk Safi White Expert Skin Refiner dengan harga Rp49.000.

Nah, itu dia Moms rekomendasi toner halal yang bisa menjadi pilihan untuk regimen perawatan kulit. Selamat mencoba!

(AP/DIN)

Artikel Terkait