JALAN-JALAN
29 Agustus 2019

Resto dan Cafe Murah Meriah yang Enak Dekat Stasiun MRT

Tempatnya strategis dan mudah dijangkau dengan transportasi umum
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Bila Moms termasuk orang yang suka bepergian dengan menggunakan transportasi umum, seperti bus Transjakarta, MRT, atau KRL, Moms mungkin termasuk tipe orang yang menyukai petualangan seru dan senang mencari pengalaman baru.

Naik transportasi umum memang melelahkan karena harus berdesak-desakan dengan banyak orang, namun serunya, kita bisa menemukan hal-hal baru dari setiap perjalanan yang kita lakukan, terlebih jika Moms adalah seorang penggemar kuliner.

Baca Juga: 5 Restoran Bersejarah di Jakarta

Benar banget! Kulineran adalah satu kegiatan yang bisa kita lakukan saat naik transportasi umum. Ibarat kata ‘sambil menyelam, minum air’ sambil naik transportasi umum, sambil mengisi perut juga.

Apalagi di dekat stasiun MRT yang baru dibangun, banyak lho kafe atau restoran yang murah meriah, namun makanan yang disajikan tetap enak. Apa saja kuliner yang bisa kita coba? Lihat di bawah ini yuk.

1. Warung Sekar Taji

tempat makan dekat stasiun/halte

Foto: instagram.com/p/Bv727dXgTN6/

Jika Moms sering naik MRT dari stasiun MRT di Jakarta Selatan, Moms bisa mampir ke Warung Sekar Taji yang letaknya tidak jauh dari Stasiun MRT Blok A. Sesuai dengan namanya yang sangat Indonesia sekali, warung makan ini menyuguhkan berbagai hidangan khas Indonesia.

Salah satu menu rekomendasi yang banyak dicari di sini adalah nasi pecel lengkap dengan berbagai pilihan makanan seperti rempeyek, tempe goreng, telur ceplok, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya, kita bisa memesan es wedang asem yang harganya tentu tidak akan membuat kantong bolong. Tertarik Moms?

2. Soto Tangkar Tanah Tinggi

tempat makan dekat stasiun/halte

Foto: instagram.com/darihalte_kehalte/

Soto legandaris ini letaknya sekitar 600 meter dari Halte TJ sekaligus Stasiun Senen. Tempat makan dekat stasiun/halte ini terkenal dengan soto tangkarnya ini konon sudah didirikan sejak tahun 1946, makanya disebut sebagai soto legendaris.

Menu yang ditawarkan tidak hanya soto tangkar, ada juga menu sate sapi dengan bumbu kacang. Rasa nikmat soto dari tempat makan ini berasal dari penggunaan kayu bakar sebagai media memasaknya. Makanya rasanya lezat tiada tara.

Namun jika mengunjungi tempat ini, Moms harus rela kepanasan sedikit ya, karena tempatnya yang tidak dilengkapi dengan ventilasi.

Baca Juga: Inspirasi Menu Buka Puasa: Soto Kudus

3. Suisse Bakery

tempat makan dekat stasiun/halte

Foto: instagram.com/darihalte_kehalte/

Nah, untuk Moms yang tidak ingin makan makanan berat atau hanya ingin ngemil saja, ada Suisse Bakery yang bisa disinggahi. Jika mampir, jangan lupa mencoba camilan risolesnya yang terkenal bahkan katanya terbaik se-jakarta lho!

Jangan lupa juga untuk mencicipi roti long john-nya yang padat dan lezat. Ada juga beberapa roti lain yang bisa ikutan dicicipi seperti roti nanas dan roti abon.

Untuk berkunjung ke sini Moms harus pergi ke Jalan Hayam Wuruk, atau sekitar 150 meter dari Halte TransJakarta Mangga Besar.

4. Lawless Burgerbar

tempat makan dekat stasiun/halte

Foto: instagram.com/darihalte_kehalte/

Lawless Burgerbar ini adalah tempat makan dekat stasiun/halte yang didirikan oleh penyiar Gofar Hilman dan band metal Seringai. Letaknya di Jl. Kemang Selatan VIII No.67K. Jika Moms naik langsung dari Terminal Blok M, bisa dicapai dengan bus TransJakarta nomor 6N.

Begitu menginjakkan kaki di restoran ini, warna hitam akan terlihat mendominasi restoran dan musik-musik cadas yang diputar untuk dinikmari oleh para pengunjung sembari menyantap burger.

Uniknya, nama-nama menu di tempat ini juga diambil dari judul lagu atau nama band rock/heavy metal terkenal. Nah, jika Moms penasaran, langsung saja datang ke tempat ini bersama keluarga. Harganya terjangkau kok.

Baca Juga: 7 Burger Terenak di Jakarta

5. Jamu Bukti Mentjos

tempat makan dekat stasiun/halte

Foto: instagram.com/darihalte_kehalte/

Banyak membicarakan tentang makanan, ada juga nih minuman yang bisa dinikmati untuk kita yang sekedar ingin melepas dahaga. Namanya Jamu Bukti Mentjos.

Warung ini pertama kali berdiri di Solo, lalu pindah ke Jakarta dan berjualan di Pasar Mencos. Nah, bisa ditebak, sejak itulah namanya dikenal dengan Jamu Bukti Mentjos, walaupun pasarnya sendiri telah tutup sejak 1970-an.

Berbagai menu jamu disediakan di sini. Ada juga jamu yang berkhasiat untuk meredakan batuk berkepanjangan. Jangan sedih, jika lapar, kita bisa menikmati beraneka ragam bubur yang dijual. Ada bubur ketan hitam, bubur jali, bubur kacang tanah, bubur kacang merah, dan kolak. Hayo Moms ingin mencoba yang mana?

Alamatnya di di Jl. Salemba Tengah No. 48. Namun hari Minggu/libur lainnya tutup ya.

Itulah beberapa warung dan restoran enak di dekat stasiun dan halte yang bisa Moms kunjungi. Mencapai tempat ini mudah kok dan tentu bisa dengan transportasi umum.

Artikel Terkait