STERILIZER
6 Agustus 2020

Review Jujur Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer oleh Moms Orami

Apa saja kelebihan dan kekurangannya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Botol susu bayi merupakan salah satu perlengkapan beli yang wajib Moms persiapkan menjelang persalinan. Namun membeli botol susu bayi rasanya belum lengkap jika tidak disertai dengan sterilizer botol bayi.

Tidak dipungkiri bahwa sterilizer botol bayi banyak di jual di pasaran dengan berbagai macam merek serta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Makanya untuk memilih strerilizer yang tepat, Moms harus mempertimbangkan semua aspek yang ada.

Baca Juga: Kapan Bayi Bisa Memegang Sendiri Botol Susunya?

Untuk membantu Moms menemukan sterilizer terbaik, simak yuk, review Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer oleh Moms Marissa, Moms Orami sekaligus ibu dari Zahira Putri Wibowo (3 tahun 3 bulan) di bawah ini.

Review Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer

Testimoni-23-April-Marissa.jpg

Tidak diragukan lagi, Moms pasti ingin memberikan produk perlengkapan bayi terbaik untuk si buah hati. Makanya, dalam memilih sterilizer botol bayi pun tentu yang terbaik dong.

Salah satu sterilizer yang bisa Moms beli datang dari Philips Avent. Merek kepercayaan ibu-ibu ini menawarkan 3-in-1 Electric Steam Sterilizer. Dari namanya saja sudah bisa ditebak dong, jika sterilizer ini jenisnya adalah uap.

Jika dilihat secara keseluruhan, alat sterilisasi uap elektrik ini didesain ringkas dengan fungsi yang optimal untuk dapat membersihkan hingga 6 buah botol susu sekaligus.

Sterilizer dari Philips Avent ini juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan sterilisasi dot, dan empeng dalam wadah penyimpanan yang praktis.

Baca Juga: Tak Perlu Gengsi, Ini 4 Keuntungan Menyewa Perlengkapan Bayi

Dengan uap alami yang digunakan, proses sterilisasi dapat berlangsung secara optimal dalam membunuh kuman hingga 99,9 persen tanpa menggunakan zat kimia lho, Moms. Jadi keamanannya tidak perlu diragukan lagi.

Cukup dengan 6 menit saja proses sterilisasi akan berlangsung. Bahkan bagi Moms yang sibuk mengurus Si Kecil, tidak perlu bersusah payah menunggu alat ini selesai melakukan tugasnya.

Tinggalkan saja, maka ia akan padam secara otomatis jika sudah selesai. Praktis sekali bukan?

Lalu, kira-kira seperti apa ya kelebihan dan kekurangan dari Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer ini? Yuk, kita lihat.

Kelebihan Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer

  • Kapasitas sterilisasinya yang cukup besar menjadi kelebihan produk Philips Avent ini yang pertama.
  • Kelebihan lainnya dari sterilizer Philips Avent ini ada pada hasil sterilisasinya yang cepat dan memuaskan.
  • Alat ini tidak hanya bisa digunakan untuk sterilisasi botol susu bayi saja, namun juga mainan, alat makan, dan pompa ASI.
  • Bahannya yang digunakan pun aman, karena menggunakan Polypropylene.

Baca Juga: 4 Langkah Membersihkan Pompa ASI Elektrik yang Benar

Kekurangan Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer

  • Karena jenisnya uap, hasil sterilisasi masih basah sehingga butuh waktu untuk dikeringkan lagi.
  • Penggunaan listrik pada sterilizer ini cukup boros, karena memerlukan daya sebesar 650 watt sekali pakai.
  • Harga sterilizer Philips Avent pun bisa dikatakan cukup mahal.

Itu dia Moms, review Philips Avent 3-in-1 Electric Steam Sterilizer. Moms tidak perlu bingung mendapatkan produk ini, cukup kunjungi Orami.co.id dan dapatkan berbagai promo khusus. Selamat berbelanja, Moms!

Artikel Terkait