STERILIZER
6 Agustus 2020

Review Pigeon Multi-Function Sterilizer oleh Moms Orami

Lihat fitur yang ditawarkan yuk Moms, sebelum membeli
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Si Kecil yang baru saja lahir, masih memiliki tingkat sensitivitas yang cukup tinggi. Baik itu untuk kulit maupun tubuh bayi. Makanya dalam merawat bayi, Moms perlu berhati-hati dan mempertimbangkan semuanya dengan baik, terutama dalam penggunaan perlengkapan bayi, seperti botol susu biasanya.

Botol susu bayi termasuk salah satu benda yang harus diperhatikan kebersihannya. Jika tidak benar-benar bersih dan steril, maka botol susu bisa menjadi sterilizer sarang kuman atau bakteri. Tentu Moms tidak ingin hal ini terjadi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Botol Susu Bayi Berkualitas

Solusinya, para Moms biasanya memiliki sebuah alat yang disebut sterilizer atau alat sterilisasi. Alat ini berguna untuk melakukan sterilisasi botol bayi maupun beberapa benda lainnya.

Nah, untuk Moms yang sedang mencari sterilizer yang cocok untuk si buah hati, berikut review Pigeon Multi Function Sterilizer oleh Moms Fuji Utari Nurul Hasanah, Moms Orami sekaligus ibu dari Muhammad Zhafran Alrazi (15 bulan).

Review Pigeon Multi-Function Sterilizer

Testimoni-24-25-April-Fuji.jpg

Memiliki sterilizer yang tepat, penting untuk menjaga botol bayi terlindungi dari berbagai macam kuman dan bakteri. Dengan sterilizer uap dari Pigeon ini, Moms tidak lagi perlu repot merebus botol susu bayi sehabis digunakan untuk menjaganya tetap steril.

Multifungsi di sini berarti alat sterilisasi satu ini tidak hanya berfungsi untuk mensterilkan botol bayi saja, namun memiliki fungsi lainnya.

Sterilizer satu ini dibuat secara khusus untuk kenyamanan ibu modern, bisa mensterilkan botol susu dengan cepat, menjaga susu tetap hangat untuk Si Kecil, dan untuk penggunaan jangka panjangnya, steamernya dapat membantu Moms menyiapkan makanan kesukaan anak dengan mudah.

Bahkan design bentuk sterilizer-nya sendiri pun dibuat dengan cukup besar hingga mampu menampung lima botol dengan berbagai ukuran baik standard maupun wide neck.

Jika menggunakan sterilizer ini, Moms tidak perlu repot-repot menunggunya selesai. Hanya dalam waktu sembilan menit, botol susu bayi akan steril, dan alat ini akan mati sendiri dengan sistem power-off otomatisnya.

Baca Juga: Tips Memilih Pompa ASI, Jangan Sampai Salah Moms!

Dengan ketiga fungsi penting yang diperlukan semua ibu dipadukan dalam sebuah alat, tentu akan lebih menghemat peralatan dan waktu. Moms pun akhirnya bisa memiliki waktu lebih banyak untuk menjalin ikatan erat dengan si buah hati.

Namun apa saja kelebihan dan kekurangan dari alat sterilizer satu ini? Simak di bawah, yuk.

Kelebihan Pigeon Multi-Function Sterilizer

  • Moms bisa sedikit lega, karena menggunakan sterilizer ini tidak menyedot banyak listrik, bahkan bisa dibilang hemat.
  • Sudah tidak boros listrik, hasil sterilisasi yang diberikan pun cukup baik dan memuaskan, karena terbukti mampu membunuh bakteri berbahaya secara efektif
  • Untuk Moms yang mencari produk sterilizer berkualitas dengan harga terjangkau produk ini wajib dipilih. Harga produk dari Pigeon ini cukup murah untuk sterilizer yang multifungsi.
  • Sterilizer ini mampu menjaga nutrisi yang terkandung dalam ASI ketika dihangatkan.

Baca Juga: Menyusui saat Hamil, Wajib Konsumsi 4 Nutrisi Makanan Agar ASI Lancar Ini!

Kekurangan Pigeon Multi-Function Sterilizer

  • Karena menggunakan sistem uap dan tidak ada pengeringnya, setelah sterilisasi, botol dan peralatan makan harus dilap agar kering dengan sempurna.
  • Bentuknya tidak ramping jadi akan susah untuk dibawa bepergian.

Sekarang Moms sudah tahu apa saya kelebihan dan kekurangan yang ditawarkan oleh Pigeon Multi-Function Sterilizer ini. Jika Moms ingin membeli sterilizer dengan harga terjangkau, langsung saja kunjungi Orami.co.id dan dapatkan berbagai penawaran menarik!

Artikel Terkait