POMPA ASI
11 September 2020

Review Jujur Pompa ASI Elektrik Gabag Infinite vs Haenim 7A, Mana yang Terbaik?

Apa saja kelebihan dan kekurangan Gabag Infinite dan Haenim 7A?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Pompa ASI merupakan perlengkapan yang diperlukan oleh semua ibu yang baru saja melahirkan atau memiliki anak.

Meskipun Moms menyusui langsung, pompa ASI tetap menjadi alat yang sangat membantu bagi para ibu menyusui. Terutama saar Moms tidak memiliki banyak waktu di rumah untuk menyusui Si Kecil.

Semakin berkembangnya zaman, tidak hanya pompa ASI manual saja yang diminati, kini para Moms juga dapat menggunakan pompa ASI elektrik yang tentunya lebih praktis.

Baca Juga: Review Pompa ASI Elektrik Spectra VS Malish, Mana yang Terbaik?

Untuk Moms yang mungkin sedang mencari pompa ASI elektrik yang bagus dan berkualitas, serta harganya pun pastinya terjangkau, simak ulasan pompa ASI elektrik Gabag Infinite dan Haenim 7A di bawah ini yuk, Moms.

Review Pompa ASI Elektrik Gabag Infinite Double Breast Pump

18% Rp1.299.000
Rp1.060.000
Gabag Infinite Double Breast Pump

Moms pasti sudah tidak asing lagi dengan pompa ASI elektrik dari Gabag Infinite. Nah, untuk Moms yang bertanya-tanya tentang keunggulannya, pompa ASI satu ini bisa membantu Moms memompa tanpa ribet, tanpa sakit, tidak berat, tanpa berisik, dan bisa di atur daya hisapnya.

Bukan hanya itu saja, jenis pompa ASI satu ini pun bisa langsung disambungkan dengan kantong ASI lho, sehingga Moms tidak perlu lagi repot-repot memindahkannya.

Pompa ASI dari Gabag ini memiliki fitur pemijatan payudara dengan lembut untuk membantu Moms rileks dan mengeluarkan ASI lebih banyak. Karena punya flensa silikon yang lembut lembut, Moms tidak perlu khawatir akan ada lagi puting gores, retak, dan sakit.

Moms juga tidak perlu ribet untuk membersihkannya, karena sangat mudah Moms. Bahkan ukuran mesinnya yang mungil pun bisa dibawa ke mana pun tanpa memerlukan tempat yang besar.

Meskipun dalam satu paket pompa ASI ada banyak printilan yang akan kita dapatkan, tenang Moms, akan ada buku panduan yang membantu kita bisa menggunakannya dengan mudah kok.

Nah, sekarang kita simak kelebihan dan kekurangan dari pompa ASI elektrik Gabag Infinite yuk Moms.

Kekurangan Pompa ASI Gabag Infinite

  • Sangat cocok untuk Moms yang mencari pompa ASI yang nyaman digunakan, karena pompa ASI ini tidak sakit ketika digunakan.
  • Double breast pump dari Gabag ini merupakan pompa ASI elektrik yang meskipun menggunakan listrik, tidak akan bising ketika digunakan.
  • Kekuatan hisapannya pun cukup baik, sehingga bisa menghasilkan cukup banyak ASI.
  • Untuk pompa ASI ganda, Gabag Infinite Double Breast Pump ini terbilang murah.
  • Bentuknya yang mungil pun membuat pompa ASI satu ini praktis dibawa ke mana saja.
  • Pompa ASI ini bisa langsung menyimpan ASI ke kantong ASI tanpa harus memindahkan dari botol tampung. Working Moms akan sangat terbantu nih Moms.

Baca Juga: 4 Langkah Membersihkan Pompa ASI Elektrik yang Benar

Kekurangan Pompa ASI Gabag Infinite

  • Pompa ASI ini punya beberapa pilihan mode pompa, yakni massage mode, automatic mode, unique suction, dan expression mode, yang membuat Moms harus sering menyesuaikan dengan kenyamanan agar bisa memicu LDR.

Review Pompa ASI Elektrik Haenim Breastpump 7A Black

Rp1.850.000
Haenim Breastpump 7A Black

Untuk Moms yang menginginkan pompa ASI dengan ukuran yang mini dan bisa dibawa ke mana saja untuk bepergian, maka pompa ASI Haenim 7A ini wajib dibeli!

Bukan hanya ukurannya saja yang ringkas, Haenim 7A juga merupakan salah satu pompa ASI canggih yang penggunaannya bisa dikoneksikan langsung dengan handphone kita lho Moms! Gimana caranya? Mudah kok! Moms hanya perlu mengunduh aplikasi "Haenim Breast Pump" di iOS atau Android agar ponsel dapat terkoneksi dengan Haenim Breastpump.

Haenim 7A juga menawarkan fitur seperti fungsi alarm, breast milk volume record, breastpump setting, dan status function.

Moms juga bisa mencatat detail sesi pompa seperti tanggal/waktu dan durasi, serta melihat grafik untuk memantau hasil perahan. Nyalakan alarm juga sebagai pengingat untuk waktu pompa berikutnya. Jika baterainnya habis, Moms tinggal mengisi dayanya dengan power bank juga bisa. Simple kan?

Moms juga akan mendapatkan tiga ukuran corong yang bisa membantu Moms menyesuaikan dengan ukuran payudara untuk mendapatkan kenyamanan yang diinginkan.

Tapi, sebenarnya seperti apa sih hasil review pompa ASI satu ini? Simak ya Moms!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Pompa ASI Manual di Bawah 500 Ribu

Kelebihan Pompa ASI Haenim 7A

  • Pompa ASI satu ini punya ukuran kecil dan bentuk yang simple sehingga praktis dan mudah penyimpanannya.
  • Kekuatan hisapan bisa diatur sehingga memudahkan Moms untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan.
  • Dengan fungsi pijat, pompa ASI ini bisa membantu menstimulasi LDR dan hasil pompanya memuaskan.
  • Double pump bisa memangkas waktu Moms memompa ASI ketimbang yang hanya memiliki satu corong.
  • Corong terdiri dari 3 ukuran sehingga memudahkan Moms untuk memilih yang paling nyaman dan cocok dengan ukuran payudara.
  • Pengoperasiannya cukup mudah, jadi Moms tidak akan kesulitan.
  • Pompa ASI ini juga menggunakan teknologi tinggi karena bisa tersambung dengan aplikasi di ponsel melalui bluetooth. Aplikasi tersebut membantu Moms untuk melihat lama waktu pompa dan menyimpan data statistik ASI yang Moms pompa.

Kekurangan Pompa ASI Haenim 7A

  • Pompa ASI ini dijual dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 2 Juta lebih.

Itu dia Moms review jujur mengenai pompa ASI elektrik Gabag Infinite dan Haenim 7A. Manakah yang lebih sesuai dengan kebutuhan Moms?

Artikel Terkait