POMPA ASI
8 September 2020

Review Pompa ASI Elektrik Spectra 9+ vs Philips Avent, Mana yang Terbaik?

Keduanya memiliki bentuk yang kecil dan mudah dibawa bepergian
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Saat mempersiapkan kelahiran Si Kecil, selain kebutuhan pakaian atau popok anak, pompa ASI atau breast pump juga harus masuk ke dalam daftar belanja wajib kita, dengan pertimbangan supaya nanti ketika Moms sudah kembali masuk kerja, masih bisa memberikan ASI eksklusif untuk anak.

Nah, jika Moms bertekad untuk rajin pumping, tentu memiliki pompa ASI yang tepat yang bisa memberikan kenyamanan untuk kita pun penting. Moms juga pasti sudah memiliki gambaran apa saja fitur yang diinginkan nantinya.

Jika Moms tertarik untuk membeli pompa ASI elektrik, sebelum membeli, cek dulu yuk Moms review pompa ASI elektrik Spectra 9+ dan Philips Avent di bawah ini.

Baca Juga: Review Pompa ASI Gabag Infinite oleh Moms Orami

Review Pompa ASI Elektrik Spectra 9+

pompa asi elektrik spectra 9+.jpg

Moms mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama pompa ASI Spectra 9+. Jenis pompa ASI ini memiliki model yang compact dan mudah untuk dibawa bepergian atau jalan-jalan keluarga.

Nah, meskipun bentuknya mungil dan ringan, jangan salah Moms, kekuatan hisapan pompa ASI satu ini cukup kuat untuk mengosongkan payudara kita yang sedang penuh dengan produksi ASI lho, bahkan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Keunggulan lainnya, pompa ini sudah langsung terhubung dengan dua selang dan botol, yang artinya kita tidak perlu memompa satu-satu Moms, bisa dua payudara sekaligus, efisien banget kan? Namun bukan berarti tidak bisa memompa satu payudara saja ya. Moms bisa melakukannya dengan menutup satu lubang selang.

Sebelum memompa, Moms bisa gunakan fitur massage untuk menstimulasi ASI, baru setelahnya berganti ke mode vacuum yang memiliki hingga 10 level hisapan lho! Enaknya lagi, setelah 30 menit memompa, produk ini dapat mati secara otomatis. Bagaimana Moms, tertarikkah?

Bila Moms tertarik, lihat kelebihan dan kekurangannya di bawah ini, yuk.

Kelebihan Pompa ASI Elektrik Spectra 9+

  • Sangat praktis dan nyaman digunakan. Daya tahan baterai juga oke.
  • Ukuran pompa ASI yang kecil, sehingga mudah dibawa ke mana-mana, dan tidak memakan tempat.
  • Kekuatan hisapan dan hasil pompa ASI juga sangat bagus.
  • Spare part pompa ASI hanya sedikit, jadi mudah dibersihkan dan tidak menghabiskan banyak waktu.

Baca Juga: Review 5 Sterilizer Botol Susu Terbaik, dari yang Murah Hingga Mahal

Kekurangan Pompa ASI Elektrik Spectra 9+

  • Bentuk pompa ASI ini sederhana saja.
  • Harga spare part secara terpisahnya agak mahal.

Review Pompa ASI Elektrik Philips Avent

philips avent.jpg

Memilih pompa ASI memang tidak boleh sembarangan. Harus cermat dan benar-benar tahu apa yang kita inginkan, untuk kenyamanan kita dan Si Kecil.

Bila Moms mencari pompa ASI elektrik single pump yang praktis untuk memompa satu payudara dalam satu waktu, maka pompa ASI dari Philips Avent bisa Moms jadikan sebagai pilihan.

Meski hanya single pump, produk dari Philips ini sudah dilengkapi dengan mode rangsangan lembut dan 3 setelan untuk memompa. Moms bisa memilih setelan yang diinginkan untuk mengatur aliran ASI yang paling nyaman.

Bukan hanya itu saja, desainnya pun cukup unik. Moms tidak perlu repot menuang ASI hasil pompa ke botol lagi, karena bisa mengalir langsung dari payudara ke botol bahkan tanpa harus duduk tegak. Desainnya yang ringkas juga mudah dipegang dan diposisikan pada payudara.

Jika Moms ingin bepergian dan membawa pompa ASI ini, sangat bisa, dan kita juga bisa langsung membawanya dengan tas bepergian praktis yang sudah tersedia. Membersihkannya pun tidak sulit lho Moms, karena spare part dari pompa ASI ini tidak banyak.

Sekarang kita cek kelebihan dan kekurangan pompa ASI elektrik Philips Avent ini yuk.

Kelebihan Pompa ASI Elektrik Philips Avent

  • Pompa ASI ini juga sangat nyaman saat digunakan.
  • Pompa ASI Philips Avent Electric ini praktis digunakan.
  • Kekuatan hisapannya sangat bagus dan nyaman, sehingga akan memberikan hasil ASI yang maksimal.

Baca Juga: 4 Langkah Membersihkan Pompa ASI Elektrik yang Benar

Kekurangan Pompa ASI Elektrik Philips Avent

  • Karena single pump, sehingga butuh waktu lebih lama untuk pumping kedua payudara.
  • Harga pompanya cukup mahal.
  • Ukuran pompa ASI Philips Avent Electric biasa saja, tidak terlalu besar atau terlalu kecil.
  • Suara dan getaran saat memompa cukup mengganggu.

Itu dia Moms review pompa ASI elektrik Spectra 9+ dan Philips Avent. Pastikan Moms memilih pompa ASI paling tepat sesuai dengan yang diinginkan ya. Happy shopping Moms!

Artikel Terkait