POMPA ASI
8 September 2020

Review Pompa ASI Haenim VS Malish, Mana yang Terbaik?

Manakah yang sesuai dengan keinginan Moms?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Setiap wanita pasti akan menjadi seorang ibu suatu saat nanti. Menjadi ibu ada sebuah pengalaman terbaik seumur hidup bagi para wanita.

Ketika menjadi seorang ibu, kita dituntut untuk bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil, salah satunya dengan memberikan ASI eksklusif.

Nah, selain dengan menyusui langsung Si Kecil, Moms juga memerlukan perlengkapan lainnya agar bisa menyusui anak dengan ASI eksklusif, seperti pompa ASI misalnya.

Alat ini juga bisa mempermudah para ibu untuk menyediakan persediaan ASI yang dibutuhkan oleh anak ketika Moms harus meninggalkan Si Kecil di rumah.

Baca Juga: Review 5 Kantong ASI Favorit Moms Orami, Cek di Sini!

Nah, biasanya para ibu baru ini tertarik dengan pompa ASI elektrik karena lebih praktis dan efisien penggunaannya.

Untuk Moms yang juga ingin membeli pompa ASI elektrik, lihat review pompa ASI Haenim 7A dan Malish dulu di bawah ini, yuk.

Review Pompa ASI Haenim 7A

Haenim Breastpump 7A Black

Haenim Breastpump 7A Black

Tahukah Moms tentang pompa ASI Haenim 7A? Pompa ASI satu ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga praktis untuk dibawa ke mana saja, khususnya oleh Moms yang memiliki mobilitas tinggi.

Selain itu, jika Moms mencari pompa ASI yang yang canggih dan penggunaannya juga mudah, maka memilih Haenim 7A juga merupakan pilihan yang tepat lho.

Mengapa? Karena pompa ASI elektrik Haenim sudah dilengkapi dengan fitur kontrol bluetooth yang bisa dikoneksikan langsung ke ponsel kita.

Jadi Moms tinggal mengunduh sebuah aplikasi bernama "Haenim Breast Pump" di iOS atau Android, lalu sambungkan dengan ponsel kita melalui bluetooth. Cukup mudah dan praktis bukan Moms?

Pompa ASI satu ini juga menawarkan berbagai fitur menarik yang akan Moms sukai seperti breast milk volume record, fungsi alarm, breastpump setting, dan status function. Semuanya bisa mempermudah Moms dalam menyediakan ASI untuk Si Kecil.

Ada juga fitur penyimpanan kontrol favorit yang akan berjalan secara otomatis,me rekam semua detail sesi pompa seperti tanggal/waktu dan durasi, ada grafik untuk memantau hasil perahan, serta ada alarm untuk mengingatkan waktu pompa berikutnya.

Review pompa ASI kali ini adalah Haenim Breastpump 7A. Secara penampilan, pompa ASI satu ini terlihat keren dan sangat simpel karena ukurannya yang kecil.

Haenim Breastpump 7A ini bisa dibilang pompa ASI canggih Moms. Betapa tidak, pompa ASI satu ini dapat dikontrol melalui bluetooth pada telpon seluler Moms. Bentuknya yang mungil juga memudahkan Moms untuk pumping di mana saja.

Baca Juga: 4 Langkah Membersihkan Pompa ASI Elektrik yang Benar

Moms juga bisa mengisi baterainya langsung melalui power bank, jadi tidak perlu repot mencari colokan Moms.

Untuk urusan kenyamanan, tidak perlu diragukan lagi, karena Haenim dilengkapi dengan tiga ukuran corong diberikan agar lebih pas dan bisa disesuaikan dengan ukuran payudara. Bantalan pijat silikon dapat digunakan untuk semua ukuran corong.

Bagaimana ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan pompa ASI Haenim 7A ini? Simak yuk, Moms.

Kelebihan Pompa ASI Haenim 7A

  • Fitur double pump-nya bisa menghemat waktu Moms saat memompa untuk persediaan ASI.
  • Untuk Moms yang memiliki mobilitas yang tinggi, maka pompa ASI Haenim 7A ini bisa Moms jadikan sebagai pilihan tepat.
  • Kekuatan hisapan bisa diatur sehingga memudahkan Moms untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan kenyamanan.
  • Ada 3 pilihan corong yang bisa Moms pilih agar sesuai dengan ukuran payudara kita.
  • Ada fungsi pijat untuk menstimulasi LDR sebelum memasuki tahap memompa.
  • Pompa ASI ini juga menggunakan teknologi tinggi karena bisa tersambung dengan aplikasi di ponsel melalui bluetooth. Aplikasi tersebut membantu Moms untuk melihat lama waktu pompa dan menyimpan data statistik ASI yang Moms pompa.

Kekurangan Pompa ASI Haenim 7A

  • Harga pompa ASI Haenim 7A agak mahal.

Review Pompa ASI Elektrik Malish Celia Plus Double Breast Pump

Malish Celia+ Single Electric Breast Pump

10% Rp1.720.000
Rp1.546.600
Malish Celia+ Single Electric Breast Pump

Secara umum, pompa ASI Malish Celia Double Breastpump ini bisa dikatakan sebagai pompa ASI berharga ekonomis tapi punya kualitas yang tidak kalah dari pompa ASI elektrik lainnya.

Mengapa? Karena Malish sudah dilengkapi dengan 9 level sedotan dan 9 level stimulasi untuk merangsang Let Down Reflex (LDR).

Modenya pun otomatis. Sehingga setelah stimulasi selesai, pompa akan otomatis masuk ke mode perah. Ada alarm untuk melihat waktu dan level hisapan Moms.

Untuk ketahanan baterai Moms tidak perlu khawatir, karena bisa digunakan hingga dua jam untuk dua kali pemakaian pompa ASI. Cocok banget untuk ibu bekerja yang rajin pumping hingga 10 kali sehari.

Baca Juga: Review Pompa ASI Manual, Mana yang Jadi Favorit Moms?

Sekarang kita lihat kelebihan dan kekurangan dari Malish Celia Plus Double Breast Pump yuk, Moms.

Kelebihan Pompa ASI Malish Celia Plus

  • Untuk pompa ASI double pump, harga Malish Celia ini terbilang murah Moms.
  • Pompa ASI ini juga cocok sekali untuk Moms bawa ke luar rumah karena memiliki baterai portable yang daya tahannya cukup baik hingga 3 jam.
  • Kekuatan hisapan pompa ASI satu ini cukup baik dan sangat nyaman ketika dipakai. Pompa ASI ini punya 9 level hisapan yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan Moms.
  • Dengan 9 level stimulasi, Moms juga bisa mendapatkan LDR sehingga hasil pompa ASI lebih baik.
  • Bentuk pompa ASI yang simple dan kecil memudahkan Moms untuk membawanya ke manapun.
  • Dilengkapi dengan pump kit, pompa ASI ini bisa jadi double pump sehingga menghemat waktu Moms untuk memompa.
  • Penggunaannya pun amat nyaman karena pompa dirancang untuk menyedot ASI dengan meniru gerakan bayi ketika menyusui sehingga tidak akan terasa sakit.

Kekurangan Pompa ASI Malish Celia Plus

  • Sayangnya suara mesin pompa ASI ini agak berisik, getarannya pun agak kencang, jadi sebaiknya jangan memompa di dekat anak yang tidur.

Itu dia Moms review mengenai pompa ASI elektrik Haenim 7A dan Malih Celia Plus. Pompa ASI manakah yang akan Moms pilih?

Artikel Terkait