STERILIZER
6 Agustus 2020

Review Jujur Sterilizer Crown CR-1288 oleh Moms Orami

Sterilizer ini bisa dipakai untuk menghangatkan ASI dan MPASI lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Menjadi orang tua baru, kecemasan baru pun pasti akan timbul. Perasaan bahwa kita bertanggung jawab untuk melindungi kehidupan bayi kecil ini bisa menjadi beban berat bagi Moms yang baru pertama kali merasakannya.

Moms mungkin sering menyalahkan diri sendiri memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk mencegah anak jatuh sakit atau sekedar sehat saja mungkin akan sulit.

Baca Juga: Review 16 Popok Sekali Pakai, Mana yang Terbaik?

Tentu saja Moms tidak akan bisa melindungi Si Kecil dari segala sesuatu di luar sana, tetapi kita benar-benar dapat mengambil langkah untuk memastikan alat-alat yang digunakan Si Kecil aman dan terbebas dari berbagai kuman dan bakteri.

Kuncinya, Moms harus memiliki alat sterilisasi botol bayi untuk mengurangi kekhawatiran sebagai orangtua baru. Kebetulan, di bawah ini ada review sterilizer Crown CR-1288 dari Prastika Ratna Sumunar, Moms Orami skealigus Moms dari Binar Tansah Migunani (7 bulan).

Yuk, kita tengok Moms.

Review Sterilizer Crown CR-1288

Testimoni-23-April-Prastika.jpg

Moms mungkin tidak asing lagi dengan produk-produk perlengkapan bayi dari merek Crown. Brand ini menyediakan berbagai perlengkapan bayi dan anak dengan harga yang terjangkau, namun kualitasnya tentu terjaga.

Jika mencari sterilizer botol susu bayi yang tepat, Moms bisa mencoba sterilizer Crown CR-1288. Sterilizer jenis uap dengan kapasitas 6 botol ini berfungsi untuk mensterilkan botol susu bayi dalam kapasitas besar sehingga cocok digunakan di rumah.

Moms tidak perlu khawatir dengan keamanannya, karena produk ini tidak menggunakan bahan kimia dalam proses kerjanya. Selain itu, alat ini pun sangat praktis, mampu mensterilkan enam botol susu bayi hanya dalam waktu sembilan menit. Efisien bukan, Moms?

Baca Juga: Review Jujur Pigeon Breast Pump Manual oleh Moms Orami

Uniknya lagi, sterilizer ini tidak hanya dapat mensterilkan botol susu bayi, namun juga bisa memanaskan makanan bayi, khususnya makanan yang berbentuk bubur atau cair. Alat ini akan mempertahankan nutrisi yang terkandung dalam makanan ataupun susu bayi.

Moms tidak perlu menunggu sterilizer ini selesai melakukan tugasnya. Dengan timer dari crown, Moms bisa mengatur waktu yang dibutuhkan. Alat ini akan mati dengan otomatis kalau prosesnya sudah selesai. Jadi bisa ditinggal sembari mengerjakan hal lainnya.

Sekarang kita intip kelebihan dan kekurangan dari Sterilizer Crown CR-1288 yuk, Moms.

Kelebihan Sterilizer Crown CR-1288

  • Kapasitasnya besar, sehingga mempu mensterilkan banyak peralatan dalam satu waktu.
  • Panas sampai 100 derajat Celsius, jadi aman untuk masalah steril.
  • Penggunaan listriknya hemat
  • Harganya sangat terjangkau untuk sterilizer berkapasitas besar.
  • Sterilizer multifungsi.

Baca Juga: Review Jujur Medela Harmony Light Breast Pump oleh Moms Orami

Kekurangan Sterilizer Crown CR-1288

  • Karena tipenya uap, setelah proses sterilisasi terkadang harus dilap kembali.
  • Bagian besi pemanas cepat berkerak, jadi harus rutin dibersihkan.

Dengan berbagai review di atas dan kelebihan serta kekurangan sterilizer Crown CR-1288 di atas, semoga bisa membantu Moms memilih sterilizer yang tepat ya.

Artikel Terkait