DI ATAS 5 TAHUN
12 Februari 2019

Ricky Martin Ajak Anak ke Grammy 2019, Lakukan 7 Hal Ini saat Membawa Anak ke Tempat Ramai

Tulis nomor ponsel Moms di pergelangan tangan Si Kecil
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur
Foto: Us.hola.com

Aktor dan penyanyi Ricky Martin membawa serta anaknya, Matteo, ke Grammy Awards. Bocah 10 tahun itu terlihat sangat bergaya dan menggemaskan dalam balutan pakaian hitam yang serasi dengan Ricky di karpet merah.

Pasangan ayah dan anak itu begitu menarik perhatian para media. Mereka terlihat jalan bergandengan sambil memamerkan senyum.

Ricky Martin mendapat kesempatan untuk membuka perhelatan Grammy Awards bersama Camila Cabello, J Balvin, Arturo Sandoval, dan Young Thug.

Membawa anak ke tempat ramai seperti yang dilakukan Ricky bukanlah hal mudah. Orang tua harus waspada agar Si Kecil tidak mengalami hal buruk saat berada di tempat ramai seperti itu.

ricky martin anak 2
Foto : etonline.com

Ada beberapa tips yang bisa Moms lakukan jika berencana membawa Si Kecil ke tempat ramai seperti konser musik, pertandingan olahraga, pameran, atau mal. Apa saja? Yuk kita cari tahu Moms!

1. Genggam Tangan Si Kecil

o child back facebook
Foto: Harvestindywest.org

Dikutip dari Miracleskate.com, ketika berada di tempat ramai, pastikan selalu menggenggam tangan Si Kecil. Ingat, hanya butuh hitungan detik untuk kehilangan balita di tempat ramai.

Baca Juga : 6 Tips Packing Koper Saat Liburan Bersama Anak

2. Awasi Orang Asing

abduction 2954
Foto: Superexhausted.com

Pastikan Si Kecil tidak berjalan dengan orang asing. Ajarkan dia untuk hanya mau berjalan dengan orang yang dikenalnya. Ini akan mengurangi risiko penculikan.

3. Pastikan Si Kecil Mengenal Dirinya

kids in park
Foto: Psmag.com

Pastikan Si Kecil mengenal dirinya. Ketika Si Kecil sudah cukup besar, ajarkan dia mengenal nama lengkapnya, alamat rumah, dan nomor ponsel Moms. Ini akan sangat membantu jika Si Kecil terpisah dari Moms.

4. Awasi Si Kecil

kid
Foto: Pentagonrowskating.com

Jangan pernah membiarkan anak tanpa pengawasan di tempat umum. Termasuk ketika mereka bermain ice skating meskipun bersama anak lainnya.

5. Tentukan Tempat Bertemu

empathy with your coworkers better customer service1 970x582
Foto: Kayako.com

Sebelum masuk lokasi acara, pilih sebuah tempat untuk dijadikan titip pertemuan. Pastikan dia tahu jalan menuju lokasi tersebut. Minta Si Kecil untuk menuju ke tempat tersebut jika berpisah dengan Moms.

Baca Juga : Tak Harus Mahal Kok, Ini 6 Tips Hemat Traveling Bersama Anak-Anak

6. Tulis Nomor Ponsel di Tangan Si Kecil

thinkstockphotos 187625854
Foto: Essentials.co.za

Tulis nomor ponsel Moms di pergelangan tangan Si Kecil. Tutup dengan plester cair agar tidak hilang. Ajarkan Si Kecil yang sudah berusia 4 tahun untuk menghafal nomor tersebut dan beberapa nomor telepon penting lainnya.

Dikutip dari Today.com, Ahli Parenting Dr Debora Gilboa mengatakan bahwa di usia itu, anak sudah bisa menghafal nomor telepon. “Jika mereka sudah bisa belajar sebuah lagu, mereka juga bisa mengingat nomor,” ungkapnya.

7. Berfoto dengan Si Kecil

o toddler selfies facebook
Foto: Huffingtonpost.com

Sebelum berangkat ke lokasi, sempatkan diri untuk berfoto dengan Si Kecil. Moms jadi punya dokumentasi pakaian yang dikenakan Si Kecil, gaya rambutnya, dan foto terbaru.

Jika Si Kecil hilang saat acara berlangsung, Moms bisa dengan mudah menunjukkan foto terbarunya itu.

Itulah beberapa hal yang bisa Moms lakukan agar Si Kecil tetap aman di tempat ramai. Selamat mencoba!

(AND)

Artikel Terkait