KESEHATAN
10 Januari 2019

Ustad Arifin Ilham Dirawat di Penang, Ini 3 Rekomendasi Rumah Sakit Kanker di Penang

Rumah sakit-rumah sakit ini punya peralatan dengan teknologi terbaru untuk kanker
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur

Ustad Arifin Ilham diterbangkan ke Penang, Malaysia, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut terkait kanker nasofaring yang dideritanya.

Penang memang dikenal sebagai salah satu pusat medis Malaysia. Penang juga menjadi tujuan para pasien asal Indonesia untuk berobat. 

Penang punya banyak sekali rumah sakit dan beberapa di antaranya merupakan pusat pengobatan kanker.

Ada setidaknya tiga rumah sakit kanker di Penang yang direkomendasikan oleh banya orang. Apa saja? Yuk kita lihat daftarnya!

Gleneagles Medical Centre

slider gleneaglespenang hospital night

Foto: Gleneagles-penang.com

Gleneagles Penang memiliki peralatan modern dengan ahli onkologi berpengalaman. Diagnosa, operasi, dan terapi kanker secara lengkap bisa didapatkan di rumah sakit ini.

Pusat Kanker di Gleneagles Penang menyediakan layanan onkologi multidisiplin untuk diagnosis, operasi, terapi berbagai macam kanker termasuk kanker darah, kanker payudara, kanker prostat, kanker kolorektal, kanker kepala dan leher, kanker tulang, dan lainnya.

Sebagai salah satu rumah sakit kanker terbaik di Penang, Gleneagles Penang memiliki peralatan modern dan ahli onkologi berpengalaman untuk pengobatan kelainan darah dan juga kanker.

Gleneagles penang memiliki unit perawatan harian serta klinik khusus untuk pasien penyakit darah dan kanker yang dilengkapi ruang isolasi serta layanan terpadu lainnya dalam satu lantai untuk kenyamanan berobat.

Baca Juga: 9 Faktor Risiko Kanker Payudara, Apakah Moms Memilikinya?

Mount Miriam Cancer Hospital

mountmiriam

Foto: Mountmiriam.com

Mount Miriam Cancer Hospital di Penang dibangun di lereng bukit yang sejuk, tenang, jauh dari keramaian.

Dengan ketenangan dan kenyamanan yang menyerupai tempat retreat, rumah sakit ini melayani pasien kanker dari berbagai negara, termasuk juga pasien dari Indonesia.

Ada delapan jenis layanan utama yang ditawarkan oleh Mount Miriam Cancer Hospital, yakni TomoTherapy, Radioterapi, Kemoterapi, Radiologi, Screening, Brachytherapy, Palliative Care, dan PET-CT Scan.

Didirikan sejak tahun 1976, kini Mount Miriam Cancer Hospital memiliki 40 tempat tidur untuk perawatan pasien. Peralatan yang digunakan pun sudah canggih dan komplet.

Soal biaya, pasien tidak perlu khawatir. Mount Miriam Cancer Hospital akan memberikan diskon biaya secukupnya bagi pasien yang meminta.

Pihak rumah sakit bahkan juga menyediakan layanan lembaga bantuan sosial bagi pasien dan keluarga yang ingin berkonsultasi tentang masalah pribadi dan keuangan.

Baca Juga: Selain Kemoterapi, Inilah Pengobatan Kanker Payudara yang Bisa Dilakukan

Loh Guan Lye Specialists Centre

loh guan lye specialist centre, george town

Foto: Wikipedia.com

Berlokasi strategis di jantung kota Georgetown, rumah sakit swasta dengan 273 tempat tidur ini didirikan pada tahun 1975.

Pada 2009, rumah sakit ini membangun Pusat Kanker yang dilengkapi dengan teknologi terbaru, PET-CT Scanner untuk deteksi dini, pementasan dan pengelolaan kanker, termasuk Unit Radioterapi.

Rumah sakit ini memiliki tiga sayap, yaitu Sayap Utama, Sayap Diagnostik, dan Sayap Wanita & Anak-anak dengan Pusat Kesuburan.

Pusat kesehatan satu atap ini bangga dalam memberikan layanan kesehatan yang komprehensif dan terkini mulai dari pencegahan, diagnosis dan perawatan berbagai macam penyakit dan kondisi medis hingga prosedur estetika dan paket penyaringan kesehatan.

Itulah beberapa rekomendasi rumah sakit kanker di Penang, Malaysia. Apakah Moms punya rekomendasi lainnya?

(AND)

general mkt 60 gdn 728x90
Artikel Terkait