SELEBRITI
15 Agustus 2019

Sakral dan Sederhana, Ini Momen Aqiqah Anak Kembar Ratna Galih

Jadi seru dengan kehadiran lima anak Ratna
placeholder

Foto: instagram.com/ratnagalih

placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Ratna Galih sejak hamil sudah menjadi sorotan karena memutuskan melakukan bayi tabung demi mendapatkan anak perempuan. Beruntungnya, bukan hanya mendapatkan anak perempuan, Ratna juga mendapatkan satu lagi anak lelaki yang akan menambah keseruan tiga anak lelakinya.

Meski mengandung anak kembar, Ratna juga tetap melakukan berbagai kegiatan, dari mengajak ketiga anaknya liburan hingga babymoon dengan sang suami sebelum memiliki lima anak yang akan sangat menyita waktu mereka.

Kelahiran kedua anak kembarnya juga berbeda dari yang lain karena melalui proses persalinan caesar. Kini keduanya anaknya yang bernama Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani telah lahir. Dan sebagai umat muslim, Ratna dan suami melakukan kewajiban mereka sebagai orang tua dengan melakukan aqiqah untuk kedua anaknya.

Mau tahu bagaimana keseruannya? Yuk Moms simak potretnya!

Baca Juga: 5 Potret Ratna Galih yang Tetap Produktif Meski Sedang Hamil Besar Anak Kembar

1. Tema Cokelat

ratna1 (1).jpg

Kalau biasanya anak kembar lelaki dan perempuan akan mengambil tema biru dan pink, Ratna tidak mengambil kedua warna itu untuk menjadi tema aqiqah kedua anaknya.

Ratna justru mengambil warna cokelat, yang terkesan netral bagi seluruh keluarga termasuk juga suami dan ketiga anaknya yang sudah lebih besar.

Para lelaki di keluarga Ratna menggunakan kemeja cokelat kembaran, sementara Ratna dan Shelma menggunakan tunik dengan warna yang sama dengan para lelaki.

Selain busana yang dikenakan keluarga ini, backdrop yang digunakan juga berbahan kayu dengan warna yang senada dengan busana yang digunakan.

2. Dilaksanakan Meski Baru Saja Tertimpa Kemalangan

ratna2 (1).jpg

Tepat sehari sebelum melakukan acara aqiqah bagi anak kembarnya, Ratna mendapat kabar duka, karena om terdekatnya baru saja meninggal.

Meski begitu, acara tersebut tetap dilakukan dengan sebaik mungkin. Ditambah lagi, menurut Ratna banyak yang bantuan dari keluarga dan kerabat dekatnya, serta tim yang paham apa keinginan keluarga Ratna.

Baca Juga: 6 Gaya Fashion Kece Ratna Galih Selama Masa Kehamilan

3. Dilakukan saat Mati Lampu

ratna3 (1).jpg

Beberapa waktu lalu, Jabodetabek dan Bali sempat mati lampu total. Malangnya saat hal itu dilakukan tepat dengan tanggal dilakukannya acara aqiqah Shelma dan Shaldy. Oleh karena itu, Ratna tidak bisa banyak mengunggah foto karena mati lampu dan sangat sulit sinyal internet di dalam rumahnya.

Bahkan hingga satu hari usai acara, Ratna juga masih kesulitan untuk mengunggah kebahagiannya menyelesaikan salah satu kewajiban sebagai orang tua. Ditambah lagi, usai acara Ratna cukup nge-drop dan kelelahan.

Meski begitu, Ratna tetap bersyukur karena acara berjalan lancar dan masih bisa berfoto dengan keluarga kecilnya, yang tidak kecil-kecil amat, di malam hari, padahal acara berlangsung di siang hari. Ratna juga menceritakan bagaimana sulitnya mengajak foto ketiga anak lelakinya yang tengah aktif-aktifnya.

Baca Juga: Ratna Galih Bawa Bayi Kembar Usia 2 Minggunya ke Mal, Ini Panduan Jalan-jalan dengan Bayi Baru Lahir

Seru sekali ya Moms? Semoga Shelma dan Shelby jadi anak soleh dan solehah!

(TPW)

Artikel Terkait