SELEBRITI
9 Desember 2018

Salut! 7 Selebriti Ini Mendapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris

Mereka menerima gelar karena kontribusinya di berbagai bidang
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Kerajaan Inggris cukup sering memberikan gelar kehormatan kepada selebriti dunia. Gelar kehormatan tersebut diberikan kerajaan pimpinan Ratu Elizabeth II itu kepada seseorang sebagai penghormatan atas jasa dan kontribusi di berbagai bidang.

Ada lima gelar kehormatan yang diberikan Kerajaan Inggris, yakni Dame Grand Cross (GBE), Knight atau Dame Commander (KBE atau DBE), Commander (CBE), Officer (OBE), dan Member (MBE).Gelar-gelar tersebut diberikan berdasarkan tingkat kontribusi kepada Kerajaan Inggris.

Gelar Knight dan Dame, baik GBE atau KBE dan DBE, diberikan pada orang-orang yang dianggap inspiratif dan signifikan pada bidang tertentu yang digelutinya dalam waktu lama. Adapun CBE diberikan pada orang yang membuat kontribusi beda dan inovatif pada level regional atau nasional.

OBE dianugerahkan pada mereka yang memegang peranan besar dalam sebuah aktivitas atau proyek dalam suatu bidang yang membuatnya dikenal dalam tingkat nasional.

Terakhir MBE diberikan untuk orang yang memiliki pencapaian luar biasa dalam bidang tertentu atau atas jasanya untuk komunitas.

Hingga kini, sudah ratusan sosok yang mendapatkan gelar kehormatan tersebut. Sebut saja Sir Elton John yang merupakan sahabat mendiang Lady Diana. Musisi kawakan Inggris itu mendapatkan gelar Commander of the Order of the British Empire (CBE).

Masih ada beberapa selebriti terkenal dari berbagai bidang yang mendapatkan gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

David dan Victoria Beckham

david vic beckham (1)

David dan Victoria Beckham sama-sama menyandang gelar Officer of the Order of the British Empire (OBE). David mendapatkannya pada 2003 atas kontribusinya sebagai pemain berprestasi di klub Manchester United.

Sementara Victoria mendapatkannya pada 2017 atas kontribusi dan prestasinya di industri fashion dan kegiatan amal yang dilakukannya. Ini merupakan gelar kehormatan tertinggi keempat dari lima tingkat gelar yang diberikan oleh Kerajaan Inggris.

Baca Juga : Bikin Kagum, Ini 5 Perempuan Indonesia dengan Prestasi Kelas Dunia

Adele

adele

Penyanyi bertalenta Adele mendapatkan gelar Member of the Order of the British Empire (MBE) pada 2013. Kerajaan Inggris mengapresiasi kontribusi Adele di bidang musik dengan memberikan gelar kehormatan tersebut. MBE merupakan gelar kehormatan terbawah yang diberikan oleh Kerajaan Inggris.

Keira Knightley

keira knigthley

Baru-baru ini, aktris Keira Knightley mendapatkan gelar kehormatan OBE. Knightley dianugerahi gelar tersebut atas kontribusinya di dunia akting dan kegiatan amalnya bersama UNICEF dan Oxfam.

Angelina Jolie

angelina jolie (1)

Pada 2014, Jolie dianugerahi gelar Honorary Dame Grand Cross of the Most Distinguished Order of St. Michael and St. George (DCMG) untuk kegiatannya mengampanyekan kekerasan seksual. Gelar ini membuat Jolie semakin concern dengan kegiatan kampanyenya itu.

Benedict Cumberbatch

benedict cumberbatch

Pemeran Dr Strange dalam film Avengers: Infinity War itu juga merupakan salah satu penerima gelar kehormatan Kerajaan Inggris.

Dia menerima gelar CBE pada 2015. Cumberbatch yang juga dikenal dengan perannya sebagai Sherlock Holmes dalam serial televisi Sherlock itu mendapatkan gelar kehormatan atas kontribusinya di film dan kegiatan amalnya.

Anna Wintour

anna wintour

Wintour mendapatkan gelar DBE dari Ratu Elizabeth II pada 2017. DBE merupakan gelar kehormatan tertinggi kedua yang diberikan Kerajaan Inggris.

Pemimpin redaksi majalah Vogue Amerika itu mendapatkan gelar kehormatan tersebut atas kontribusinya pada dunia fashion dan jurnalisme selama lebih dari 30 tahun.

Itulah tujuh selebriti papan atas yang mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris atas karya mereka. Siapa favorit Moms? Share yuk!

(AND)

Artikel Terkait