HIBURAN
29 Agustus 2019

Sarwendah Ultah Ke-30, Simak Transformasinya dari Anggota Girlband sampai jadi Ibu

Ternyata, Sarwendah pernah menjadi guru bahasa Mandarin lho Moms
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Tepat hari ini, Sarwendah merayakan ulang tahun ke-30. Di usianya yang kepala tiga sekarang ini, Sarwendah rasanya sudah memiliki semuanya. Dia sudah pernah berkarir dengan sukses, memiliki bisnis, menikah, dan kini menjadi seorang ibu.

Berkat usaha kerasanya, Sarwendah pun kini bisa hidup serba cukup bahkan berlebih. Namun, tetap saja dia selalu tampak bersahaja seperti dulu.

Perjuangan Sarwendah hingga sekarang ini ternyata tidak mudah lho Moms. penasaran seperti apa perjalanan hidupo Sarwendah? Yuk simak transformasinya di bawah ini!

Baca Juga: Kisah Cinta Ruben Onsu dan Sarwendah

1. Guru Bahasa Mandarin

images (13).jpg

Foto: Fimela.com

Sebelum memulai karier di dunia entertainment, Sarwendah adalah seorang guru bahasa Mandarin. Oleh karena itu pula Wendah tidak pernah punya kesulitan dalam mendekati anak-anak.

Selain Mandarin, Wendah juga sangat fasih berbahasa Inggris, dan Ruben juga kerap kali belajar bahasa dari Wendah.

2. Mengawali Karier sebagai Anggota Girlband

images (11).jpg

Foto: Ciricara.com

Mengawali kariernya, Wenda tergabung dalam girlband bernama CherryBelle yang sangat terkenal pada masanya.

Kala itu, girlband sedang naik daun dan CherryBelle menjadi salah satu pionir dengan semua anggota perempuan yang menggemaskan. Tidak heran kala itu, banyak anak-anak dan remaja yang mengidolakan Wenda

3. Kembali Nama Asli

images (10).jpg

Foto: insomnisachibi.blogspot.com

Wendah merupakan anggota CherryBelle yang paling tua pada masanya. Tidak mengherankan dirinya menjadi yang paling awal keluar dari girlband tersebut.

Selama menjadi anggota CherryBelle dirinya dikenal dengan Wenda Chibi atau Wenda Tan. Namun, saat dirinya keluar dari gilrband tersebut, dirinya kembali mengubah namanya menjadi Sarwendah.

4. Menikah dan Beberapa Kali Keguguran

images (12).jpg

Foto: Fimela.com

Hubungan Wendah dan Ruben sudah lama tercium media sebelum akhirnya keduanya memutuskan menikah di Bali pada 2013. Tidak seperti beberepa pasangan yang mudah mendapatkan momongan, Wendah dan Ruben beberapa kali kehilangan calon bayi mereka.

Baca Juga: Tanpa Ruben Onsu, Ini Keseruan Sarwendah dan Thalia di Amsterdam

5. Memiliki Dua Putri dan Seorang Putra

67769058_343866119853619_4321951463633894438_n (1).jpg

Foto: instagram.com/sarwendah29/

Ruben dan Wendah saat ini memiliki dua orang putri yaitu, Thalia dan Thania Putri Onsu. Ditambah lagi, tahun ini Wendah dan Ruben sepakat untuk mengangkat anak bernama Betrand Peto, seorang anak lelaki berasal dari Manggarai bersuara indahnya.

6. Memiliki Beragam Bisnis

66710698_2388471791468421_6675995566292527843_n.jpg

Foto: instagram.com/sarwendah29/

Saat ini Ruben memang tengah membangun banyak bisnis, namun itu tidak membuat Wendah berpangku tangan. Wendah juga mengelola bisnisnya selain mendukung bisnis Ruben yang terus berkembang.

7. Mengeluarkan Album Baru

wendah7.jpg

Foto: instagram.com/sarwendah29/

Setelah sibuk menurus keluarga dan bisnis, akhirnya Wendah memutuskan untuk kembali ke dunia tarik suara. Wendah meluncurkan album baru yang hanya berbeda sedikit dari ulang tahunnya dengan judul “Aku, Kamu, Kita”.

Album ini juga diproduseri langsung oleh sang suami Ruben Onsu. Album ini berisi sembilan lagu itu dari lagu-lagu Sarwendah yang pernah dirilis sejak 2011.Rencana rilis album itu sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu.

Namun rencana itu tertunda karena mantan personel Cherrybelle itu harus melahirkan anak kedua.

Baca Juga: 8 Potret Ini Buktikan Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah Pantas Jadi Idola

Selamat ulang tahun ya Wendah dan sukses juga albumnya.

(TPW)

Artikel Terkait