SELEBRITI
1 Agustus 2019

Sedang Marak Tutup Medsos, 3 Artis Ini Pernah Menutup Instagram

Sampai saat ini hanya Sarah Sechan yang tidak kembali aktif di media sosial

Sumber: instagram.com/arieltatum

Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Beberapa waktu lalu, Ria Ricis sempat menghebohkan publik usai dirinya pamit dari Youtube. Sejak itu beberapa artis membuat parodi tentang pamit dari media sosial terutama Instagram.

Salah satu artis yang juga mengungkapkan pamit itu adalah Deddy Corbuzier. Deddy menuliskan kalau dirinya akan pamit dari semua media sosial, termasuk Instagram, Facebook, dan Youtube.

Meski begitu, Deddy menambahkan kalimat, kalau video pamitnya itu akan dia hapus, setelah dirinya kembali membeli pulsa.

Pasalnya unggahannya tersebut hanya komedi sehingga semua orang yang menonton hal tersebut diharapkan tidak terbawa perasaan alias baper.

Meski begitu, ada beberapa artis yang benar-benar pernah berhenti menggunakan media sosial bahkan hingga menutup akunnya. Siapa saja mereka? Ini daftarnya!

Baca Juga: Pangeran Harry dan Meghan Punya Instagram, Ini 4 Akun Kerajaan Inggris yang Harus Kita Follow

Ariel Tatum

ariel.jpg

Foto: instagram.com/arieltatum

Ariel pernah pamit untuk istirahat sementara dari sinetron dan juga televisi. Ariel memang lebih banyak main FTV sehingga keputusannya untuk rehat tentu sudah dipikirkan masak-masak.

Ditambah lagi, Ariel termasuk artis yang tidak suka jaga image bahkan dirinya tidak segan-segan mengunggah fotonya tengah merokok dan diunggah ke Instagram-nya. Tidak lama setelah dirinya kembali ke media sosial, Ariel meluncurkan album baru.

Baca Juga: Mau Jadi Selebgram Moms? Ini 3 Tips Aman Posting Foto Anak di Instagram

Awkarin

karin.jpg

Foto: instagram.com/awkarin

Perempuan bernama asli Karin Novilda, atau yang lebih dikenal sebagai Awkarin ini juga pernah pamit dari media sosial. Karin mengungkapkan ingin kehidupan yang lebih nyata dan mau berhenti dari kontroversi yang sering kali keluar dari dirinya.

Semenjak ungkapan pamitnya itu, banyak isu bergulir, termasuk akunnya dijual dengan mahal mengingat pengikut Karin mencapai 4,5 juta. Namun, tidak sampai sebulan, Karin kembali bermain Instagram, namun dengan konten-konten yang cukup berbeda. Sebelum itu, dia juga mengunggah curahan hatinya tentang ingin berganti imej.

Baca Juga: Selain Rachel Vennya, Ini 4 Selebgram Mom yang Juga Sukses Berbisnis

Sarah Sechan

sarah.jpg

Foto: instagram.com/sarahsechan

Kalau yang lain hanya beristirahat sejenak atau mau berganti imej di media sosial, Sarah Sechan memutuskan untuk benar-benar berhenti menggunakan media sosial terutama Instagram. Mantan VJ MTV itu berhenti main Instagram sejak Maret 2017.

Sarah memutuskan untuk lebih fokus pada kehidupannya di dunia nyata dan bukannya malah mendengarkan komentar orang asing tentang dirinya.

Belum lagi, selama ini menurutnya, dia sudah terlalu lama melakukan banyak hal hanya untuk menaikkan keterikatan dengan pengikutnya di dunia maya.

Namun, Moms bisa follow akun @shokuthetoy, yakni anjing peliharaan Sarah. Sarah, suami, dan anaknya kadang muncul di post Instagram Shoku. Gemas!

Kalau Moms biasanya menghabiskan berapa lama waktu bermain media sosial setiap harinya? Adakah rencana untuk berhenti?

(TPW)

Artikel Terkait