FASHION & BEAUTY
1 Desember 2017

Sederet Cara Mudah Mengatasi Mata Panda

Dari alami sampai advance, ini opsi terbaik untuk Anda
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh ninda
Disunting oleh ninda
1 body teks beauty mata panda

Ada istilah mata adalah jendela hati. Namun istilah ini konon hanya berlaku untuk mereka yang memiliki pancaran mata jernih dan kulit cerah di seputarannya. Jadi bagaimana jika Moms tak memiliki poin kedua, malah justru terkena ‘bencana’ kecil berupa mata pMoms?

Pasti banyak sekali keluhan yang menyertai mata pMoms ini, seperti wajah yang terlihat lelah, tua ataupun dianggap sakit. Kesal bukan? Nah, Moxy Magazine akan meredakan keluh kesah Moms dengan berbagi rahasia singkat perawatan kulit dari yang alami sampai advance agar mata tak lagi dilingkari dengan warna gelap.

2 body teks beauty mata panda2

Perawatan Alami

Pro: Harganya relatif murah, mudah mendapatkan bahan-bahannya, tak memerlukan teknik khusus dalam pengaplikasian.

Kontra: Hasilnya relatif lama, repot dalam pembuatan.

Kentang

Parut satu atau dua buah kentang, lalu peras untuk mendapatkan sarinya. Setelah itu, celupkan kapas pada cairan ini dan kompres pada mata. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Ulangi satu atau dua kali dalam seminggu. Jika tak mau repot, Moms juga bisa lagsung meletakkan irisan kentang pada kelopak mata.

Lemon

Basahi kapas dengan sari jeruk lemon, lalu kompres area mata selama 10 menit. Bilas bersih.

Kunyit

Campurkan bubuk kunyit dengan sari nanas sampai membentuk seperti campuran masker, lalu oleskan ke area mata. Diamkan selama 10 menit lalu hapus dengan kain lembap. Ulangi ritual kencantikan ini sampai masalah berhasil teratasi.

Baca Juga : 3 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Mata Selain Wortel
3 body teks beauty mata panda2

Perawatan dengan produk

Pro : Sangat mudah dan praktis dalam pengaplikasiannya, bisa digunakan berbarengan dengan krim atau makeup dekoratif.

Kontra: Terlalubanyak pilihan produk, bisa menimbulkan reaksi sensitif.

Retinoid

Krim yang mengandung bahan aktif retinoid dapat menghilangkan lingkar mata lebih cepat. Ini dikarenakan vitamin A derivatif yang terdapat di dalamnya dapat menyamarkan pigmen hitam dan meningkatkan produksi kolagen.

Namun hati-hati, jangan terlalu sering mengaplikasikannya karena akan membuat kulit area mata menjadi berwarna kecokelatan atau abu-abu. Cukup aplikasikan 3 kali seminggu, setiap malam sebelum tidur.

Bahan pencerah kulit

Bahan-bahan seperti arbutin, kojic acid, dan vitamin C terbukti dapat memperngaruhi produksi melanin tanpa menjadikan kulit lebih sensitif. Namun jika sederet bahan tadi tak cukup ampuh, Moms dapat mengatasinya dengan memeriksakannya kedokter. Biasanya dokter akan member resep krim dengan hydroquinone.

4 body teks beauty mata panda2

Perawatan Advance

Pro: Hasil paling cepat dapat terlihat, relatif tanpa risiko asal jeli dalam memilih dokter.

Kontra: Harganya mahal, prosedur yang diambil biasanya sakit atau membutuhkan waktu yang relatif lama, dibutuhkan masa downtime atau masa pemulihan.

Laser

Dokter biasanya akan memilihkan opsi vascular laser atau skin laser resurfacing untuk menyamarkan warna keburuan atau kemerahan pada bawah mata. Konsultasikan dengan dokter ahli jika Moms ingin melakukan perawatan iini, karena beda warna, beda ketebalan, serta beda jenis kulit memerlukan jenis laser yang berbeda pula.

Hyaluronic Acid Filler

Untuk mengisi area mata yang cekung, dokter bisa menginjeksi hyaluronic acid filler pada area palung air mata. Ini akan membantu kelopak mata bawah tampak lebih berisi dan cerah.

Bahan hyaluronic acid terbilang aman karena menyerupai zat alami yang diproduksi tubuh, namun pertimbangan yang harus Moms perhatikan adalah pada dokternya. Pilih dokter ahli yang kredibel, karena teknik suntik disini sangatlah penting. Jangan sampai setelah suntik filler, kelopak mata bawah malah terlihat bengkak.

Jika Moms ingin mendapatkan produk makeup berkualitas, saat ini Orami sedang mengadakan promo Ramadan, jadi Moms bisa mendapatkan berbagai produk kecantikan dengan diskon hingga 70%!

Foto : Vogue, NYtimes, Indiatimes

 

Artikel Terkait