KELUARGA
30 Agustus 2020

Seks dengan Posisi 69, Simak Tips & Triknya!

Ketahui juga hal-hal yang harus dihindari saat melakukan posisi seks 69 berikut ini
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Seks dalam pernikahan bisa jadi suatu perekat kuat yang tidak bisa diabaikan. Meski tidak selalu menjadi kunci utama dalam membina rumah tangga, tapi seks juga punya peran yang cukup besar dalam keharmonisan rumah tangga lho, Moms.

Love is Respect menyatakan bahwa berhubungan intim dapat meningkatkan intensitas emosi yang dirasakan satu sama lain. Komunikasi menjadi kunci dalam hubungan seks yang sehat. Sehingga, untuk tetap menjaga keharmonisan rumah tangga, Moms dan Dads perlu mengekspresikan perasaan masing-masing dan menghormati batas satu sama lain tentang seks, termasuk berbagai posisi bercinta di atas ranjang.

Ada banyak sekali posisi seks menyenangkan yang bisa dicoba, salah satunya adalah posisi seks 69. Dilansir dari Planned Parenthood, posisi 69 merupakan posisi seks yang menerima dan memberikan oral seks pada waktu bersamaan.

Baca Juga: Tak Selalu dengan Hadiah, Coba 5 Posisi Seks Ini untuk Merayakan Ulang Tahun Suami

Tips Seks dengan Posisi 69

posisi 69: tips

Foto: Orami Photo Stock

Dikutip dari Muscleandfitness.com, Tracey Cox, pakar seks, bahasa tubuh, dan hubungan, mengatakan bahwa seks dengan posisi 69 memberikan kesenangan satu sama lain. Tidak heran posisi 69 cukup menarik bagi kebanyakan orang.

Tetapi sebagian besar dari nafsu itu gagal dalam hal eksekusi. Yaitu karena ini adalah posisi seks yang sangat canggung. Ditambah lagi, bisa jadi Dads tidak sesemangan Moms saat melakukannya. Atau bahkan sebaliknya. Seks malah akan terasa semakin canggung.

Betul tidak Moms?

Namun, Tracey menambahkan, namun, ketika Moms dan Dads sedang sama-sama bersemangat, posisi 69 ini akan menambah kenikmatan dalam berhubungan intim.

Agar seks dengan posisi 69 terasa lebih nyaman dan bergairah, Tracey punya beberapa tips untuk Moms dan Dads coba. Berikut ulasannya.

1. Ubah Pandangan

Tips seks dengan posisi 69 yang pertama adalah ubah pandangan. Banyak yang berpikir bahwa posisi 69 ini sangat canggung dan tidak nyaman untuk dilakukan. Tapi, cobalah Moms dan Dads mengubah padangan dan mengubah cara memulai seks dengan posisi 69 ini.

Awali dengan berbaring miring menghadap satu sama lain denga posisi terbalik. “Masing-masing menarik paha bagian dalam ke atas sehingga bisa digunakan sebagai bantalan untuk kepala pasangan Anda,” jelas Cox.

Ini cara memulai posisi 69 yang nyaman untuk Moms dan Dads.

2. Bergantian

Tips seks dengan posisi 69 yang selanjutnya adalah lakukan bergantian. Ada banyak hal yang terjadi selama melakukan posisi 69, termasuk "berkerja" bergantian. "Anda bisa memberinya oral saat dia menggunakan tangannya untuk merangsang Anda," kata Cox.

Sebaliknya, saat Dads melakukan oral pada Moms, Moms bisa bergantian jari-jari pada Dads. Menggunakan tangan tidaklah curang. Ini dapat membantu Anda berdua mencapai klimaks.

"Gunakan tangan Anda saat Anda membutuhkan sedikit istirahat dan juga untuk memastikan Anda mencapai tempat yang tepat," tambah Cox.

3. Perkenalkan Vibrator

Tips seks dengan posisi 69 yang selanjutnya adalah gunakan vibrator. Saat Dads mengistirahatkan mulut, ia bisa menggunakan vibrator untuk tetap membuat Moms melayang. Agar terasa lebih nikmat, Moms bisa menggiyangkan pinggul dan menyesuaikan posisi untuk bisa tetap terangsang.

4. Dapatkan Kenyamanan

Tips seks dengan posisi 69 yang selanjutnya adalah utamakan kenyamanan. “Kedengarannya jelas tetapi bantal yang ditempatkan dengan baik di bawah kepala orang yang berbaring akan mencegah ketegangan leher,” kata Cox.

Ini akan membuat Moms dan Dads semakin nyaman dan bisa fokus pada hubungan intim untuk mencapai orgasme alih-alih pada badan yang terasa sakit.

Baca Juga: Takut Menganggu? Ini 5 Posisi Seks Tenang Agar Tidak Terdengar Tetangga

5. Woman on Top

Tips seks dengan posisi 69 yang selanjutnya adalah lakukan posisi woman on top. Jadilah seorang pria sejati dan biarkan wanitamu menjadi yang teratas. Selain kesopanan, ini akan mencegah Dads mendorong diri terlalu dalam atau terlalu kuat ke dalam mulutnya jika Anda tidak bisa menahan diri untuk tidak mendorong pinggul Anda.

Kesalahan saat Melakukan Seks Posisi 69

Posisi 69 dapat menjadi gaya baru bagi Moms dan Dads yang belum pernah mencobanya. Namun, untuk mengurangi kecanggungan saat melakukan posisi 69 nanti, perhatikan dulu beberapa kesalahan yang harus dihindari saat melakukan posisi ini.

1. Kondisi Lelah dan Mengantuk

kesalahan posisi seks 69 1.jpg

Foto: Freepik.com

Meskipun berhubungan seks jadi faktor penting dalam rumah tangga, tetapi berbagai aktivitas di siang hari yang menuntut fokus dan membutuhkan energi bisa membuat Moms dan Dads tidak bersemangat di malam hari.

Untuk itu, Intermountain Healthcare menyarankan jika pasangan suami istri perlu berkomunikasi lebih dulu sebelum mencoba posisi ini. Lakukan diskusi bersama tentang bagaimana perasaan Moms dan Dads terkait posisi 69 ini.

2. Sulit Menemukan Posisi Nyaman

kesalahan posisi seks 69 2.jpg

Foto: Freepik.com

Saat kedua pasangan mencoba untuk mengatur posisi 69 di atas ranjang, tubuh akan saling tumpang tindih dan alat vital akan ada di bagian wajah masing-masing pasangan. Untuk itu, tak jarang banyak pasangan yang sulit menemukan posisi nyaman saat melakukan 69.

Tips agar kesalahan ini tidak terjadi ialah agar Moms dan Dads sama-sama rileks, tidak terburu-buru, dan bersikap open minded serta mau terus mencoba.

Baca Juga: 5 Posisi Seks Nyaman untuk Ibu Baru Melahirkan

3. Tidak dalam Kondisi Terburu-Buru

kesalahan posisi seks 69 3.jpg

Foto: Freepik.com

Berhubungan seks membutuhkan waktu supaya masing-masing pihak dapat terangsang. Untuk itu, tak ada salahnya melakukan foreplay terlebih dahulu sebelum mencoba posisi 69, ya.

Umumnya, wanita memerlukan waktu lebih lama untuk dapat terangsang. Dads dapat memberikan sentuhan dan pijatan lembut pada area-area sensitif Moms.

Sebaiknya, hindari berhubungan seks apabila sedang dalam kondisi terburu-buru karena pastinya akan sulit fokus dan mencapai orgasme.

4. Sulit Mendapatkan Orgasme

kesalahan posisi seks 69 4.jpg

Foto: Freepik.com

Selain memperkuat hubungan intim, orgasme juga menjadi sebuah bonus bagi wanita ketika sedang bercinta. Namun, nyatanya agak sulit mendapatkan orgasme apabila dilakukan dengan posisi 69 ini.

Untuk itu, jangan berekspektasi lebih ketika melakukan posisi yang satu ini ya, Moms. Jika memang tidak bisa mencapai orgasme, Moms dan Dads bisa mencoba posisi seks lain yang tak kalah serunya.

5. Tidak Berkomunikasi

kesalahan posisi seks 69 5.jpg

Foto: Freepik.com

Memang betul, komunikasi saat berhubungan seks bisa menambah suasana jadi lebih intens dan bergairah. Namun, berbeda dengan posisi 69 ya, Moms. Sebab, saat melakukan posisi ini, mulut kedua pasangan akan sibuk memberi kenikmatan bagi satu sama lain. Jadi, hindari berbicara agar tidak merusak suasana.

Selain itu, berkomunikasi saat melakukan 69 juga menimbulkan risiko seperti tersedak dan tidak konsentrasi dalam memberi dan menerima stimulus rangsangan dari pasangan.

Baca Juga: 3 Posisi Seks Nyaman Ketika Sedang Lelah

Setiap posisi bercinta dapat memberikan pengalaman dan sensasi berbeda, termasuk posisi 69. Tidak ada salahnya mencoba gaya baru ini dan hindari kesalahan seperti di atas agar berhasil melakukannya dengan maksimal ya, Moms. Selamat mencoba!

Artikel Terkait