SELEBRITI
16 September 2019

Selain Claudia Emmanuela Santoso, Ini 4 Orang Indonesia yang Juga Sukses di Ajang Pencarian Bakat Luar Negeri

Sederet nama di bawah ini sukses berkompetisi di ajang pencarian bakat luar negeri

Sumber: Instagram.com/audi_emmanuela

Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Awalnya mungkin kita tidak mengenal Claudia Emmanuela Santoso. Namun namanya kini jadi perbincangan hangat di media sosial. Namanya viral setelah channel YouTube ajang pencarian bakat The Voice Jerman mengunggah video penampilannya pada Jumat (13/9).

Dilansir dari Liputan 6.com, Claudia Emmanuela Santoso merupakan gadis asal Indonesia. Gadis kelahiran Kota Cirebon ini memang tengah menempuh pendidikan di Jerman sehingga memilih ikut ajang The Voice di sana.

Pukau Juri The Voice Jerman

69168786_907219959640418_2292734020745380876_n.jpg

Foto: Instagram.com/audi_emmanuela

Gadis yang akrab disapa Audi ini membawakan 'Never Enough' milik Loren Allred yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman sukses memukau keempat juri The Voice sekaligus membuat merinding seisi studio saat mendengar suara indahnya.

Keempat juri, Rea, Mark, Alice, Sido, menekan tombol dan membalikkan kursinya karena terpesona dengan suara emas Audi. Keempatnya memberikan standing ovation untuk Claudia yang mengenakan dress berwarna pink dalam ajang tersebut.

Selain Audi, ada beberapa orang Indonesia yang juga sukses di ajang pencarian bakat luar negeri. Siapa saja mereka? Lihat di bawah ini yuk.

Baca Juga: Transformasi Gisella Anastasia, Dari Jebolan Ajang Pencarian Bakat Hingga Jadi Penyanyi dan Ibu

1. Angela July

orang indonesia yang mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri

Foto: instagram.com/angelajuly_/

Angela July merupakan salah satu orang Indonesia yang mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri. Penyanyi sekaligus harpist asal Indonesia ini sebelumnya pernah mengikuti X-Factor Indonesia 2015, namun harus tersingkir di Gala Show ke-7.

Tidak menyerah, ia kembali mengikuti ajang pencarian bakat dan memilih Asia's Got Talent 2017 yang jurinya adalah David Foster, Anggun, dan Jay Park.

Memiliki kemampuan bermusik yang unik, di audisi pertamanya, sukses menyihir para juri dengan lagu "True Colors" dan menuai banyak applause dari penonton, karena selain suaranya yang indah, Angela mengiringinya dengan alunan harpa yang merdu. Sayangnya Angela July tidak berhasil mencapai Grand Final Asia’s Got Talent 2017.

Baca Juga: Ini Cara Mengarahkan Bakat dan Minat Anak untuk Meraih Cita-cita

2. The Sacred Riana

orang indonesia yang mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri

Foto: instagram.com/rianariani/

Sama seperti Angela July, Riana juga masuk dalam daftar orang Indonesia yang mengikuti ajang pencarian bakan di luar negeri, yaitu Asia's Got Talent 2017. Berbanding terbalik dengan bakat yang ditunjukkan oleh Angela July, Riana Tapi bakat yang dia suguhkan adalah sulap yang terkesan horor.

Di audisi pertamanya, Riana sukses membuat para juri ketakutan dengan pertunjukannya yang misterius dan mendebarkan. Di babak berikut kesan misterius dan horor masih melekat dalam pertunjukannya.

Meski membawakan bakat yang terkesan menakutkan, hal ini bisa membawa The Sacred Riana menjadi pemenang Asia’s Got Talent 2017. Keren ya Moms!

3. Maharasyi

orang indonesia yang mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri

Foto: instagram.com/maharasyi/

Maharasyi ternyata adalah keponakan dari penyanyi senior Indonesia Emilia Contessa. Ia juga orang Indonesia yang mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri, tepatnya di The Voice 2017 di Amerika.

Pada saat blind audition, Maharasyi sukses membawakan lagu "Tell Me Something Good" dari Caka Khan dan membuat Miley Cyrus dan Jennifer Hudson berpaling. Hingga akhirnya Maharasyi memilih Jennifer Hudson sebagai coach-nya. Sayangnya ia harus gugur di babak battle karena kalah bertanding dengan lawannya.

Baca Juga: 3 Cara Nola Mengembangkan Bakat Anak-anaknya

4. Demian Aditya

orang indonesia yang mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri

Foto: instagram.com/_demianaditya_/

Meski sudah cukup terkenal di dunia persulapan Indonesia, Demian Aditya kembali mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat luar negeri. Ia mengikuti ajang pencarian bakat America's Got Talent 2017.

Sebagai seorang pesulap, Demian pun mempertunjukkan atraksi-atraksi menarik nan berbahaya, yang kesemuanya menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai seorang escape artist.

Namun ia harus gugur di babak ketiga dikarenakan adanya kesalahan teknis pada instrumen sulapnya yang mengakibatkan salah satu fungsi alat itu tidak berjalan dengan baik.

Wah, ternyata orang Indonesia keren-keren dan pemberani ya. Bahkan ada yang berhasil keluar sebagai pemenang di ajang pencarian bakat luar negeri. Hebat!

Artikel Terkait