SELEBRITI
15 Oktober 2019

Selain Film Cinta Itu Buta, Ini 5 Film Indonesia Berlatar Belakang Luar Negeri

Selain Cinta Itu Buta, ada lagi film Indonesia lain yang mengambil latar Korea Selatan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Deretan film bagus, mulai bermunculan di bulan Oktober ini. Setelah Joker dan Bebas yang menarik banyak orang untuk berbondong-bondong menyaksikannya di bioskop, di minggu ke-2 bulan Oktober ini, akan tayang film Cinta Itu Buta.

Film Indonesia yang berlatar belakang di luar negeri ini bisa mulai disaksikan di bioskop-bioskop Indonesia mulai Kamis (10/10).

43572286_1194432144072385_8633999361667770204_n.jpg

Film Cinta Itu Buta diperankan oleh Shandy Aulia dan Dodit Mulyono sebagai pemeran utamanya.

Film satu ini mengambil latar di Korea, negeri yang terkenal dengan drama-dramanya dan boy band serta girl bandnya yang mendunia.

Baca Juga: 6 Jajanan Dari Korea Selatan Yang Wajib Dicoba!

Namun selain Cinta Itu Buta, masih banyak lagi film Indonesia yang berlatar belakang di luar negeri. Film apa saja? Cek di bawah ini yuk.

One Fine Day (2017)

film Indonesia yang berlatar belakang di luar negeri

Film yang diperankan oleh Jefri Nichol (Mahase) dan Michelle Ziudith (Alana), ini berkisah mengenai percintaan remaja dan segala problematika yang dihadapi.

Film Indonesia ini berlatar belakang di luar negeri, tepatnya di Barcelona. Maka sepanjang kita menyaksikan film ini, akan terlihat keindahan musim panas di Barcelona dan pantai-pantainya yang terkenal, seperto Mabella dan Catalonia.

Film garapan Screenplay Films ini mengisahkan percintaan antara Mahase (Jefri Nichol) dan Alana (Michelle Ziudith ) yang dimulai dari pertemuan tidak tertuga keduanya.

Bukan hanya jalan ceritanya yang menarik, keindahan musim panas di Barcelona juga menjadi daya tarik film ini. Sebagian besar lokasi syuting yang dipakai adalah lokasi-lokasi ternama seperti pantai Mabella dan Catalonia.

Ayat-ayat Cinta 2 (2017)

film Indonesia yang berlatar belakang di luar negeri

Berkat kesuksesan film pertamanya, film Ayat-ayat Cinta 2 kembali hadir untuk mengobati rasa rindu penonton film sebelumnya. Film kedua ini juga mendulang kesuksesan yang sama dengan film pertamanya.

Proses syuting film Ayat-ayat Cinta 2 mengambil latar di Edinburgh dan London. Penonton disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan indah dari bangunan-bangunan tua dan juga gedung Universitas Edinburg di Skotlandia.

Baca Juga: Psikolog Jelaskan Alasan Film "Joker" Bukan Tontonan untuk Anak

Critical Eleven (2017)

film Indonesia yang berlatar belakang di luar negeri

Moms penggemar novel-novel karya Ika Natassa, pasti tahu film satu ini. Critical Eleven merupakan sebuah film yang diangkat dari novel berjudul sama.

Film ini menghadirkan pemeran utama Reza Rahardian yang beradu peran dengan Adinia Wirasti. Keduanya dipasangkan sebagai suami istri.

Tidak hanya jalan ceritanya saja yang berhasil menghipnotis penonton, film Indonesia berlatar belakang luar negeri ini bahkan memberi bonus pemandangan-pemandangan indah di kota New York.

Jilbab Traveler (2016)

film Indonesia yang berlatar belakang di luar negeri

Film ini berlatar belakang lokasi yang sama dengan Cinta Itu Buta, yaitu Korea. Film ini mengajarkan kita bahwa jilbab bukan penghalang bagi wanita untuk berkeliling dunia.

Di sini budaya Korea Selatan dan Indonesia dipertemukan. Di film ini kita akan melihat keindahan Indonesia dan Korea secara nyata.

Bahkan pemeran utamanya, Morgan Oey, Giring Nidji dan Bunga Citra Lestari, berhasil menyampaikan pesan film ini dengan akting yang hebat.

Baca Juga: Quality Time, Serunya BCL dan Ashraf Liburan di Malibu!

Surat dari Praha (2016)

film Indonesia yang berlatar belakang di luar negeri

Dari judulnya sudah tahu dong pasti, film ini mengambil lokasi di mana. Yup, Surat dari Praha merupakan film Indonesia berlatar belakang luar negeri yang memperlihatkan keindahan kota Praha juga di filmnya.

Film yang diperankan oleh Julie Estelle, Chiko Jericho, dan Tio Pakusadewo ini menceritakan tentang kisah seorang gadis yang berusaha keras untuk memenuhi wasiat ibunya, yaitu mengantarkan surat kepada seseorang di kota Praha

Artikel Terkait