SELEBRITI
12 Oktober 2019

Selain Irish Bella, Ini 5 Artis yang Harus Merelakan Kepergian Buah Hati Saat Dilahirkan

Marissa Nasution harus kehilangan salah satu anaknya karena twin-to-twin transfussion

Sumber: instagram.com/_irishbella_

Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar duka hadir dari pasangan artis Irish Bella dan Ammar Zoni. Ibel biasa Bella dipanggil sejak beberapa waktu terakhir mengalami masalah kehamilan.

Namun, siapa sangka kedua putrinya meninggal dunia saat dilahirkan dengan usia kandungan enam bulan. Kedua bayi ini dimakamkan di TPU Kalimulya 1 Depok, Jawa Barat, setelah diberi nama Aiona Aisyah Bella Akbar dan Aiora Khadijah Bella Akbar.

Sejak September lalu, Ibel mengalami beberapa masalah kesehatan, seperti kelelahan, kontraksi dini, infeksi saluran kemih, HB rendah, dan tekanan darah tinggi.

Ternyata, Ibel dan Ammar Zoni bukan artis pertama yang juga kehilangan buah hati tidak lama usai dilahirkan. Berikut daftarnya!

Baca Juga: Sempat Dialami Irish Bella, Ini Bahaya Infeksi Saluran Kemih pada Ibu Hamil

1. Marissa Nasution

marissa.jpg

Foto: instagram.com/marissaln

Marissa pernah mengandung anak kembar, namun hanya satu yang selamat dan sekarang sudah mulai besar dengan mata biru indahnya.

Sementara anak Marissa yang satunya tidak bisa diselamatkan karena mengalami kondisi Twin to Twin Transfusion Syndrome (TTTS).

Kondisi TTTS adalah kedua bayi harus berbagi satu plasenta sehingga suplai darah ke tubuh keduanya menjadi tidak seimbang. Dari kondisi tersebut Marissa Nasution harus kehilangan satu calon bayi kembarnya.

2. Indra Bekti

bekti.jpg

Foto: instagram.com/indrabekti

Indra Bekti dan istrinya, Aldila Jelita sudah memiliki dua anak perempuan dan anak lelaki sangat dinantikan dalam keluarga ini. Sayangnya, Bekti dan Dila harus kehilangan putra mereka, hanya 23 jam usai dilahirkan.

Meski begitu, anak lelaki ini sempat diberi nama Kenward Athar Indrabekti. Hingga saat ini, Dila dan Bekti masih berusaha untuk kembali memiiki anak lelaki.

Baca Juga: Anak Kembar Irish Bella Meninggal dalam Kandungan, Ini 5 Penyebab Janin Meninggal dalam Kandungan

3. Uki Noah

uki.jpg

Foto: instagram.com/methayuna

Uki Noah dan Metha Yunatria bahkan hanya bisa memiliki anak kedua mereka lima menit, sebelum kembali dijemput Yang Maha Kuasa.

Anak kedua Uki dan Metha yang diberi nama Fatimah binti Mohammad Kautsar Hikmah meninggal pada 2015 lalu dan sempat menyisakan duka yang mendalam bagi pasangan ini.

4. Yadi Sembako

yadi.jpg

Foto: instagram.com/yadisembako127_official

Pelawak Yadi Sembako juga pernah mengalami kehilangan putranya, tidak lama usai dilahirkan.

Anak kelima Yadi Sembako tersebut meninggal dunia setelah beberapa jam dilahirkan, tepatnya sang putra lagi pada 10.15 pagi dan meninggal pada pukul 16.00.

5. Cucu Nia Daniaty

nia.jpg

Foto: instagram.com/niadaniatynew/

Bukan kehilangan anak, Nia Daniaty kehilangan cucu kembarnya, pasalnya sang anak yang disapa Oi melahirkan anak kembarnya pada usia kehamilan 6 bulan.

Keduanya anak kembarnya tersebut gagal diselamatkan dan meninggal beberapa jam setelah dilahirkan. Kedua cucu Nia ini diberi nama Muhamad Miko Prasetyo dan Muhammad Miki Prasetyo.

Baca Juga: Sempat Dialami Irish Bella, Ini Bahaya Infeksi Saluran Kemih pada Ibu Hamil

Semoga Ibel dan semua pasangan yang ditinggalkan bisa diberi kesabaran ya Moms.

(TPW)

Artikel Terkait