SELEBRITI
14 Mei 2019

4 Selebritis yang Bertahan Hidup Melawan Kanker

Para survivor kanker ini tetap semangat menjalani hidup dan melakukan pengobatan
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Salah satu penyakit yang paling mematikan dan (sayangnya) banyak diderita oleh manusia adalah kanker. Penyakit ini disebabkan oleh pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker.

Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Tidak hanya masyarakat umum, kanker juga diderita oleh beberapa selebriti, salah satunya adalah Julia Perez yang sempat berjuang melawan kanker serviks hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir.

Motivasi untuk sembuh yang kuat, dan dukungan dari penggemar bisa jadi penyebab mereka tetap semangat berjuang melawan kanker, hingga beberapa bisa menjadi survivor. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga: Kenali 3 Cara Penting Cegah Kanker

Angelina Jolie

kanker angelina jolie

Satu aktris Hollywood papan atas yang terkenal karena menjadi survivor kanker yaitu Angelina Jolie. Tahun 2011 silam Jolie menjalani operasi pengangkatan rahim, karena kanker rahim yang dideritanya. Dua tahun kemudian, Jolie kembali harus melakukan operasi, yaitu pengangkatan payudara, karena aktris berbibir seksi ini juga didiagnosa menderita kanker payudara.

Ibu dari mantan istri Brad Pitt ini pun meninggal pada usia 56 tahun setelah berjuang 8 tahun melawan kanker ovarium. “I told myself to stay calm, to be strong, and that I had no reason to think I wouldn't live to see my children grow up and to meet my grandchildren,” tulis Jolie pasca operasinya yang kedua.

Hugh Jackman

kankerr hugh jackman

Siapa sangka, aktor yang berperan sebagai salah satu superhero dalam X-Men ini juga terkena kanker. Pemeran Wolferine ini didiagnosa menderita Basal Cell Carcinoma (BCC). Ini adalah jenis kanker kulit paling umum, di mana sekitar dua juta orang didiagnosa mengidap penyakit ini di AS setiap tahun menurut Akademi Dermatologi Amerika (AAD).

Hingga tahun ini, Hugh Jackman sudah menjalani enam kali operasi untuk mengatasi kanker yang dideritanya. Dalam akun media sosialnya, Jackman selalu mengingatkan para penggemar untuk selalu menggunakan sunscreen ke manapun, untuk mencegah kanker kulit ini.

Kylie Minogue

kanker kylie minogue

Penyanyi cantik yang terkenal dengan lagunya “Get Outta My Way” ini pertama kali didiagnosa menderita kanker payudara saat usianya masih 37 tahun. Sejak itu, selama lebih dari 10 tahun Kylie berjuang untuk melawan kanker yang dideritanya.

Akhir tahun 2016 lalu, Kylie yang saat itu baru bertunangan dengan aktor Inggris, Joshua Sasse, mendapat saran dari dokter untuk tidak memiliki anak, karena riwayat kanker yang dideritanya.

Aldi Taher

kanker aldi taher

Dari dalam negeri, ada artis kondang yang dikenal sebagai satu diantara tiga anggota trio ubur-ubur, Aldi Taher. Mantan suami Dewi Persik ini menderita kanker getah bening.

Hingga saat ini, Aldi Taher masih menjalani kemoterapi supaya kanker yang diderita tak bertambah parah. Bahkan, Aldi sudah menjalani kemoterapi beberapa kali.

Julia Perez

kanker jupe

Aktris yang kerap disapa Jupe ini harus berjuang melawan kanker serviks yang sudah mencapai stadium IV. Meskipun kanker yang dideritanya sudah pada tahap lanjut, namun Jupe tetap menunjukkan semangat hidupnya kepada para penggemar.

Jupe bahkan sempat melakukan pemotretan di rumah sakit, lengkap dengan makeup cantik. Di media sosial, Jupe menuliskan “A strong person is not the one who doesn’t cry. A strong person is the one who cries and sheds tears for a moment. Then gets up and fight again.

Namun, atas segala dayanya berjuang melawan penyakit mematikan ini, takdir Tuhan akhirnya memanggil Julia Perez pada 10 Juni 2017 lalu.

Tentu melawan kanker memang bukan hal mudah. Namun dari pengalaman para selebritis yang berjuang melawan kanker ini Moms bisa mendapatkan pelajaran mengenai perjuangan. Selain dari cerita artis di atas, apakah Moms pernah dengar cerita yang sama?

(RIA/ARK)

Artikel Terkait