SELEBRITI
22 Juli 2019

Selain Nunung, Ini 4 Anggota Srimulat yang Kena Kasus Narkoba

Nunung menjadi anggota Srimulat kelima yang terjerat kasus narkoba
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Siapa yang tidak kenal Nunung? Komedian yang terkenal dengan berbagai kelucuannya dan seringkali tampil bersama Sule dan Andre ini sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Baru-baru ini nama Nunung meramaikan dunia entertainment. Namun bukan prestasi yang Nunung ukir, melainkan dirinya terjerat kasus penyalahgunaan narkoba. Pemilik nama lengkap Tri Retno Prayudati ini ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Bahkan Nunung tidak menggunakan narkoba sendirian, namun bersama sang suami. Sebagai bukti, polisi menemukan sabu-sabu seberat 0,36 gram, bekas bungkus sabu-sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu-sabu, satu buah sedotan plastik sendok sabu-sabu, satu buah botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu-sabu.

Baca Juga: Menyambut Hari Anti Narkoba Sedunia, Waspadai Narkoba Jenis Baru Ini!

Nunung dan suami dinyatakan positif narkoba, setelah dilakukan tes urine.

Dengan begini, Nunung adalah anggota ke lima Srimulat yang terjerat kasus narkoba. Sebelumnya ada beberapa anggota srimulat yang juga terjerat kasus yang sama. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

1. Doyok

nunung, anggota narkoba, anggota srimulat

Foto: wowkeren.com

Sama halnya seperti Nunung, pemilik nama Sudarmaji ini juga ditangkap karena mengonsumsi sabu-sabu. Doyok terjerat kasus ini pada tahun 2000. Akibat perbuatannya ini, Doyok harus mendekam di penjara selama satu tahun.

Setelah vonis yang dijatuhkan ia pun harus menjalani masa tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Tangerang.

Ia pun mengaku jera dan kapok, serta berjanji tidak akan menyentuh narkoba lagi.

2. Polo

nunung, anggota narkoba, anggota srimulat

Foto: liputan6.com

Polo ditangkap di tahun yang sama dengan ditangkapnya sang rekan kerja di Srimulat, Doyok, yaitu pada tahun 2000. Namun, Polo terciduk polisi saat sedang mengonsumsi narkoba di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat. Pengadilan pun memvonisnya dengan masa hukuman 7 bulan penjara.

Seakan tidak ada kapoknya, Polo kembali ditangkap polisi 4 tahun kemudian karena terjerat kasus narkoba lagi. Pada kasus narkoba kedua ini, Polo dijatuhi vonis selama 1,5 tahun penjara.

Baca Juga: 5 Cara Lindungi Anak dari Bahaya Merokok, Miras, dan Narkoba

3. Gogon

nunung, anggota narkoba, anggota srimulat

Foto: liputan6.com

Gogon yang terkenal dengan rambut dan kumisnya yang unik ditangkap polisi pada tahun 2007, di rumahnya di kawasan Neglasari, Tangerang.

Polisi menyita barang bukti narkoba di kediaman Gogon tersebut. Vonis yang dijatuhkan oleh pengadilan, Gogon harus mendekam dalam penjara selama 4 tahun lamanya. Begitu keluar, ia pun kembali meniti karirnya bersama grup Srimulat.

Baca Juga: Selain Reza Bukan, Ini 6 Artis yang Ditangkap karena Narkoba Sepanjang 2018

4. Tessy

nunung, anggota narkoba, anggota srimulat

Foto: banyuwangi.merdeka.com

Tessy ditangkap oleh polisi karena pesta sabu dan memiliki sabu sebanyak 1,6 gram. Selain sabu, ditemukan juga alat penghisap sabu.

Namun proses penangkapannya tidak berjalan dengan lancar. Ia sempat menegak cairan pembersih lantai yang berada di kamar mandi rumahnya, hingga dilarikan ke Rumah Sakit Polri Kramatjati untuk melakukan perawatan intensif.

Tessy sendiri ditangkap polisi pada Kamis, 23 Oktober 2014 lalu. Ia ditangkap di rumah temannya, di kawasan Bekasi Utara. Dari situ, polisi kemudian menggeledah rumah pelawak tersebut.

Itulah sederet anggota pelawak grup Srimulat yang kedapatan menggunakan narkoba. Akankah Nunung menjadi anggota Srimulat terakhir yang terjerat narkoba?

Artikel Terkait