PARENTING
6 Mei 2019

Selain Snow Park, ini Destinasi Keluarga yang Baru dan Seru di Bekasi

Kenali Bekasi lebih dalam dengan berkunjung ke lokasi berikut ini!
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Tak hanya di Jakarta saja, di daerah-daerah pinggiran Jakarta lain juga memiliki lokasi wisatanya sendiri loh, Moms. Seperti di daerah Bekasi, Tangerang, terutama Bogor.

Jika Moms di suatu kesempatan hendak mengunjungi Bekasi namun bingung mencari lokasi-lokasi wisata keluarga yang baru dan seru, Moms bisa cek beberapa daftar lokasi berikut ini.

Berikut ini daftar lokasi wisata keluarga yang seru dan asyik bersama Si Kecil!

1. Curug Parigi

bekasilagi1

Foto: instagram.com/idhayhidayat

Jika Moms tidak tahan akan cuaca panas di Jakarta dan mau mencari kesegaran alam, bisa mengunjungi air terjun mini yaitu Curug Parigi. Lokasi yang cukup tersembunyi membuat tempat ini belum dikenal oleh kalangan umum.

Moms pun jadi punya banyak kesempatan untuk mengabadikan momen sambil menikmati sejuknya aliran deras air terjun yang segar. Curug Parigi berada di Cikiwul, Bantargebang. Untuk mampir ke lokasi ini pun tidak dipungut biaya.

Namun, lebih baik bagi Moms untuk tidak mengunjungi tempat ini ketika musim hujan ya. Hal ini dapat memengaruhi debit air yang tinggi dan bisa jadi berbahaya.

Baca Juga: Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Bermain Baru di Jabodetabek Ini Agar Liburan Lebih Menyenangkan

2. Pantai Muara Gembong

bekasilagi2

Foto: bekasicity.net

Siapa yang menyangka, bahwa Bekasi pun ternyata juga memiliki pantai yang tak kalah cantik dan indah lho. Moms juga bisa menikmati pemandangan hutan mangrove yang juga terdapat beberapa hewan seperti lutung hitam dan burung.

Selain itu, ada wisata tambak yang dimanfaatkan oleh penduduknya untuk membudidayakan ikan, udang, serta rumput laut. Pantai Muara Gembong berada di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Barat.

3. Go! Wet Waterpark

bekasilagi3

Foto: hargatiket.net

Jika Si Kecil ingin bermain air sepuasnya, Moms bisa ajak mengunjungi wahana air di Bekasi, Go! Wet Waterpark.

Berlokasi di Grand Wisata Bekasi, Tambun Selatan, ada banyak wahana yang tersedia di sini. Seperti Go Splash, Go Speed, Go Wave, Go Twist, Go Spin, dan masih banyak lagi. Dijamin Si Kecil akan langsung menyukai taman bermain air ini!

Untuk harga tiket, terbagi menjadi dua, anak dan dewasa. Untuk harga tiket anak bisa didapatkan seharga Rp125.000 (hari kerja) dan Rp 175.000 (hari libur). Sementara harga tiket dewasa yaitu Rp200.000 (hari kerja), dan Rp250.000 (hari libur).

4. Klenteng Hok Lay Kiong

bekasilagi4

Foto: wspamungkas-bekasi.blogspot.com

Jika Moms secara kebetulan berada di daerah bekasi Timur, Moms bisa mengunjungi Klenteng Hok Lay Kiong, di Jalan Kenari I, Margahayu, Bekasi Timur.

Sebagai catatan, klenteng ini diperkirakan berdiri pada abad ke-18, namun hingga saat ini masih digunakan oleh etnis Tionghoa yang ada di Bekasi.

Warna klenteng yang merah menyala dan makna namanya yang berarti "pembawa berkah" ini juga didatangi oleh banyak turis, baik untuk sekadar berwisata atau berdoa.

Klenteng Hok Lay Kiong dibuka dari jam 6 pagi hingga 11 malam.

Baca Juga: Membawa Bayi Liburan? Perhatikan 5 Hal Berikut!

5. Dunia Salju

bekasilagi5

Foto: YouTube

Selain Snow Park, Bekasi juga memiliki lokasi hiburan salju lainnya yaitu Dunia Salju, yang berlokasi di Revo Town, Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi.

Apalagi, kota Bekasi juga terkenal memiliki panas yang cukup menyengat, cocok bagi Si Kecil yang ingin mencari udara dingin.

Wahana ini dibuka mulai jam 2 siang. Perlu diingat bahwa Moms perlu membawa perlengkapan hangat sendiri, karena di lokasi hanya menyediakan jaket tebal.

Untuk tiketnya bisa dibeli dengan harga Rp60.000 saja.

Nah seru-seru ya Moms, yuk agendakan bersama Si Kecil.

(AP/IRN)

Artikel Terkait