BALITA DAN ANAK
9 Oktober 2019

Selain Supel, Ini 7 Sifat Anak dengan Zodiak Aquarius!

Anak Aquarius dikenal sebagai pribadi yang supel, ramah, menyukai perhatian, dan cepat belajar
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Orami

Moms, punya anak yang lahir pada tanggal 20 Januari - 18 Februari? Selamat! Berarti anak Moms punya zodiak Aquarius yang sering dianggap sebagai lambang air. Zodiak Aquarius digambarkan dengan simbol seorang lelaki sedang menuang air.

Dalam legenda Yunani, lelaki ini ternyata adalah Ganimedes, anak raja Troya yang diculik oleh Zeus dan dijadikan salah satu pembawa air minum bagi sang dewa Zeus. Ganimedes punya rupa yang sangat tampan, baik hati, dan sopan.

Nah, ternyata anak-anak dengan zodiak Aquarius itu punya banyak sekali kepribadian yang menarik, lho, Moms.

Misalnya saja supel. Anak Aquarius dikenal sebagai pribadi yang supel karena senang bergaul dan berteman dengan siapa saja.

"Kepribadian memang bawaan lahir, tetapi bagaimana Anda membimbing dan merespons anak-anak dapat memengaruhi kepribadian mereka dan seberapa baik mereka bergaul di dunia," kata Tanya Altmann, MD, seorang profesor klinis pediatri di UCLA dan penulis American Academy of Pediatrics, Mommy Calls.

Nah, simak kepribadian anak dengan zodiak Aquarius lainnya di bawah ini, yuk, supaya Moms bisa membimbing dan merespons mereka dengan baik!

1. Anak yang Super Aktif

4 Tips Untuk Menurunkan Trigliserida Tinggi Pada Anak 4.jpg

Anak Aquarius penuh akan energi, emosi, dan kecerdasan. Untuk itulah, Moms pasti akan selalu dibuat waspada karena ada saja tingkah lakunya yang membutuhkan perhatian lebih.

Anak dengan zodiak Aquarius senang berpergian, bertemu orang-orang baru, mencoba hal baru, dan melihat tempat baru. Sudah dipastikan, anak dengan zodiak Aquarius adalah anak yang aktif, selalu sibuk, dan pemberani.

Baca Juga: Ternyata, Ini Penyebab Bibir Kering pada Anak

2. Bisa Memikirkan Banyak Hal dalam Satu Waktu

Anak Aquarius bisa memikirkan banyak hal dalam satu waktu. Itulah sebabnya terkadang Si Kecil nampak seperti tidak mendengarkan atau mengabaikan Moms.

Otaknya bergerak sangat cepat dan kadang ia sudah lupa bahwa baru saja Moms memintanya untuk membereskan mainannya.

3. Keras Kepala

5-Berkemauan keras, tidak mau menurut, keras kepala.jpg

Memiliki anak dengan zodiak Aquarius bisa jadi salah satu bahan pembelajaran Moms juga hanya dengan melihat bagaimana anak Aquarius tidak akan menyerah sampai segala sesuatunya berjalan sesuai keinginannya.

Terkadang mungkin akan sulit dan melelahkan, karena sikap keras kepalanya ini bisa membuat Moms sulit mengatasinya.

Tapi percayalah, sikap keras kepalanya ini bisa membuatnya jadi seseorang yang hebat di masa depan.

4. Mood Swing

Kadang-kadang anak Aquarius bisa terlihat anak yang paling santai dan bahagia, sampai sesuatu yang tidak ia suka atau harapkan terjadi.

Meskipun sebenarnya wajar untuk merasa kesal dengan hal yang tak terduga, tetapi anak Aquarius cenderung bereaksi secara ekstrem.

Untungnya, mood swing anak Aquarius biasanya berlangsung cepat, sehingga kalau kesal, tak lama kemudian ia pun akan kembali ceria, Moms.

Baca Juga: Waspada 5 Gejala Usus Buntu Pada Anak

5. Penuh Empati

Radang Tenggorokan pada Ibu dan Anak 14.jpg

Apabila Moms membutuhkan pelukan atau sekadar kata-kata yang manis, anak Aquarius bisa jadi paling pertama untuk membagikan empatinya.

Moms akan melihat Si Kecil dengan zodiak Aquarius punya kemampuan luar biasa untuk mengetahui bagaimana perasaan Moms tanpa harus memberitahunya.

Untuk itu, berhati-hatilah menunjukkan emosi karena tanpa disadari, emosi Moms pun akan ikut memengaruhinya.

6. Ramah pada Semua Orang

Anak Aquarius punya sifat ramah, menawan, dan menyenangkan dengan orang-orang di sekitarnya.

Moms mungkin akan melihat betapa ramahnya Si Kecil sejak awal bertemu dengan orang yang baru saja dikenalnya.

Anak Aquarius menyukai perhatian positif yang didapatkan dari mengenal orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: 6 Cara Mencegah Vertigo Sebelum Ganggu Aktivitas

7. Cepat Belajar

5 Kemampuan Yang Harus Dikuasai Balita Sebelum Belajar Membaca 5.jpg

Jangan heran apabila Si Kecil bisa tahu dengan cepat bagaimana semua hal bekerja. Anak Aquarius senang memperhatikan, sehingga sangat mudah baginya untuk beradaptasi dan belajar.

Ia tidak hanya pintar buku, tetapi juga pintar secara sosial. Guru-guru di sekolah mungkin akan menjadikan Si Kecil anak kesayangan di sekolah karena sifatnya yang cepat belajar ini.

Moms, itulah 7 ciri khas anak dengan zodiak Aquarius yang perlu Moms ketahui. Latih dan tuntun Si Kecil agar jadi pribadi yang baik hati, positif, dan rendah hati sehingga sifat-sifat Aquarius-nya bisa tersalurkan secara optimal.

(SR/ERW)

Artikel Terkait