SELEBRITI
27 Agustus 2020

5 Selebriti yang Meninggal Karena COVID-19

Dari aktor broadway, hingga anggota boyband
placeholder

Foto: instagram.com/nickcordero1 // The Sun

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Per hari Rabu (26/8/2020), Indonesia telah memiliki jumlah korban positif COVID-19 sebanyak 160.165 jiwa, dengan 115.409 pasien yang sembuh, dan 6.944 jiwa yang meninggal dunia.

Virus yang diketahui menyerang sistem pernapasan manusia tersebut sudah menginfeksi lebih dari 12 juta orang di 213 negara.

Tidak hanya kasus positif, kematian akibat COVID-19 pun masih juga mengalami peningkatan. Virus ini juga menyerang semua kalangan, tanpa terkecuali dari orang biasa hingga anggota kerajaan, tidak terkecuali selebritas.

Berikut ini daftar selebriti yang meninggal karena COVID-19.

Para Selebriti yang Meninggal Karena COVID-19

Mulai dari aktor broadway hingga aktris senior, berikut ini selebriti yang meninggal dunia karena penyakit COVID-19, mengutip The Wrap.

Baca Juga: Fakta Sarah Shahab, Artis yang Jadi Dokter Garda Terdepan Covid-19

1. Nick Cordero

nickcordero.jpg

Foto: instagram.com/nickcordero1

Aktor broadway Nick Cordero meninggal dunia karena virus corona pada usia 41 tahun, padahal nominator Tony Award 2020 ini dua kali dinyatakan negatif corona.

Akibat corona, Nick harus diamputasi kakinya pada April 2020 karena masalah peredaran darah karena virus COVID-19.

Nick juga tidak memiliki penyakit penyerta sehingga meninggalnya Nick diharapkan bisa menjadi pengingat bagi banyak orang terutama anak muda agar bisa lebih perhatian dengan penyakit tersebut.

2. Chris Trousdale

christrousdale.jpg

Foto: instagram.com/christrousdaleofficial

Personel boyband Dream Street, Chris Trousdale 34 tahun, juga menjadi selebriti yang meninggal karena COVID-19.

Kabar duka ini dikonfirmasi melalui pernyataan yang dibagikan melalui Instagram mendiang Chris Trousdale. Chris Trousdale meninggal dunia ketika dalam keadaan koma, setelah berjuang dengan infeksi radang akut yang mematikan tubuhnya.

"Dengan hati yang berat, kami mengonfirmasi kepergian Chris Trousdale pada 2 Juni 2020 dari penyakit yang tidak bisa diungkapkan," tulis seseorang yang mewakili Chris Trousdale.

Baca Juga: Cara Cegah Penyebaran Bakteri dan Kuman pada Anak di Masa Pandemi Covid-19

3. Allen Daviau

allen.jpg

Foto: instagram.com/cinemacluboff

Allen Daviau, seorang sinematografer nominasi Oscar dengan film-film ikonik seperti ET meninggal karena komplikasi yang berkaitan dengan COVID-19 pada usia 77 tahun.

Allen biasa bekerja sama dengan Steven Spielberg dan pada 2007, American Society of Cinematographers memberikan Daviau "Lifetime Achievement Award."

4. Patricia Bosworth

patriciabosworth.jpg

Foto: instagram.com/bosworth.patricia

Aktris senior Patricia Bosworth masuk dalam daftar selebriti yang meninggal karena COVID-19. Bosworth mengembuskan napas terakhirnya akibat penyakit COVID-19.

Patricia meninggal dunia di usia 86 tahun pada 2 April lalu. COVID-19 yang menjangkiti Bosworth tak bisa tertangani. Penyakit itu justru berkembang menjadi pneumonia dan merenggut nyawanya.

Baca Juga: 5 Fakta Vaksin COVID-19 Sinovac yang Baru Datang ke Indonesia

5. Andrew Jack

andrewjack.jpg

Foto: dok. Google

Aktor Andrew Jack, pemeran Mayor Ematt dalam dua film Star Wars, meninggal dunia karena komplikasi terkait dengan COVID-19. Ia mengembuskan napas terakhir dalam usia 76 tahun.

Setelah beberapa hari didiagnosis positif terinfeksi virus corona, Andrew Jack meninggal dunia di salah satu rumah sakit di kawasan Chertsey, Inggris. Andrew juga dikenal sebagai pelatih dialek British untuk para aktor dan aktris non-Inggris.

Itu dia Moms, daftar selebriti yang meninggal karena COVID-19.

Artikel Terkait