RUPA-RUPA
14 Desember 2018

Senam Zumba Ibu dan Anak Hasil Kolaborasi Pemkot Tangsel dan Morinaga Chil*go Pecahkan Rekor MURI

Sebanyak 7.000 peserta hadir di acara ini
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Di tengah persaingan yang semakin ketat dan perbedaan tantangan zaman, setiap ibu tentu ingin anaknya tumbuh aktif, cerdas, dan multitalenta. Generasi anak masa kini pun lebih akrab dengan berbagai informasi yang ada di seluruh dunia.

Kecerdasan multitalenta tidak hanya berpangkal melalui kegiatan akademis, melainkan bidang non akademis seperti olahraga dan seni untuk meraih prestasi. Untuk menciptakan kombinasi tersebut, Si Kecil harus mendapatkan stimulasi, pola asuh, serta memiliki kesehatan yang baik. Tak lupa asupan nutrisi menjadi penting.

Berangkat dari kesadaran tersebut dimana pentingnya kombinasi antara stimulasi anak yang tepat dan asupan nutrisi seimbang, Pemerintah Kota, Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, dan Kalbe Nutritionals mengadakan sebuah gerakan bersama yang dinamakan “Dunianya Anak Chil*Go!”

Gerakan ini adalah sebuah bentuk kepedulian akan pentingnya memperhatikan tumbuh kembang Si Kecil dapat terjadi dengan optimal melalui kombinasi antara stimulasi yang tepat dan nutrisi yang baik.

3

Gerakan “Dunianya Anak Chil*Go” ini dibuka langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Ibu Hj. Airin Rachmi Diany, SH.MH di Lapangan Skuadron 21, Pondok Cabe pada 9 Desember 2018.

Dukungan penuh dari Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan terlihat dari kurang lebih 7.000 ibu dan anak yang berasal dari 200 sekolah TK dan SD setempat yang bersama-sama melakukan kegiatan stimulasi kecerdasan majemuk Si Kecil dengan melakukan kegiatan olah raga bersama yaitu Senam Zumba Ibu dan Anak.

Uniknya, zumba yang dilakukan secara masal ini juga dibukukan untuk memecahkan Rekor MURI sebagai Senam Zumba Bersama Ibu dan Anak terbanyak di Indonesia. Kegiatan ini sekaligus sebagai bagian sumbangsih dalam rangka ulang tahun Kota Tangerang Selatan ke-10.

Jika stimulasi untuk anak sudah dilakukan melalui Kegiatan olahraga bersama, maka dukungan dalam peningkatan nutrisi Si Kecil pada saat beraktivitas luar rumah melalui pemberian 14.000 botol Morinaga Chil-Go! Rasa baru, yaitu rasa Pisang dan Melon Madu.

Morinaga Chil-Go! berperan sebagai susu pendamping dari susu Morinaga Chil Kid dan Chil School, yang dapat diminum secara praktis sebagai bekal sekolah dan teman bermain diluar rumah.

Dengan sinergi nutrisi yang tepat antara faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda.

Morinaga Chil-Go! dilengkapi dengan Prebiotik Inulin 1.700 mg untuk mendukung pertahanan tubuh gandanya dan pencernaan yang sehat serta Kolin, Inositol, Zat Besi, Yodium, dan Vitamin B Kompleks untuk mendukung proses belajarnya dimanapun sehingga menjadi anak yang sehat berprestasi.

(ARH)

Artikel Terkait