SELEBRITI
22 Februari 2019

Senangnya Shakira Dijenguk Jokowi, Begini Kondisinya saat Ini

Shakira sangat gembira sampai melompat-lompat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur


Anak semata wayang penyanyi Denada dan fotografer Jerry Aurum, Shakira Aurum, mendapat kunjungan istimewa dari Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana. Dalam sebuah video yang kemudian viral, Shakira terlihat begitu gembira menyambut tamu-tamu pentingnya itu.

Melalui Instagram-nya, Denada membagikan cerita tersebut. Dia mengatakan, Shakira memang senang sekali. Terlebih karena dia mendapatkan hadiah boneka Hello Kitty dari Presiden Jokowi dan Ibu Iriana.

Hadiah Istimewa dari Ibu Negara

50870545 126325301759053 7874143011406874566 n

Di dalam hadiah tersebut juga terdapat sepucuk surat yang ditulis sendiri oleh Ibu Iriana. Nenek Shakira, Emilia Contessa membagikan foto surat tersebut melalui akun Instagramnya.


“Mbak Shakira sayang.. Lekas sembuh.. Ibuk doakan selalu dan segera bisa pulang ke Indonesia. Aamien. Iriana Jokowi,” tulis Ibu Iriana.
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga mengatakan bahwa jika Shakira sudah sehat, dia akan diajak ke Istana Bogor untuk melihat rusa. “Saya diceritakan betapa Shakira gembira sekali sampai melompat-lompat kegirangan,” ungkap Denada.

Baca Juga: Denada Rayakan Ulang Tahun Putrinya dengan Cara Tidak Biasa, Mengharukan!


Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menyempatkan diri mengunjungi Shakira yang tengah menjalani perawatan untuk penyakit leukemia yang dideritanya di Singapura. Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengunjungi Ibu Ani Yudhoyono yang tengah dirawat untuk penyakit yang sama.


Kondisi Shakira Masih Belum Stabil

51134067 545467372622498 8249830806468588819 n

Dari video yang beredar, bagian wajah dan tubuh Shakira terlihat mengalami pembengkakan. Namun, sepertinya kondisi Shakira terlihat baik. Dikutip dari Tribunnews.com, Denada menjelaskan bahwa hingga kini, Shakira masih terus menjalani kemoterapi.


“Sampai saat ini masih menjalani Kemoterapi dan selayaknya pasien yang menjalani kemoterapi. Untuk Leukemia, (kondisi) dia naik-turun jadi kadang kalau lagi bagus ya bagus. Terus nanti dalam waktu tak terduga bisa tiba-tiba drop," kata Denada.


Denada juga menceritakan bahwa anaknya itu sudah mulai menerima kondisinya. Beberapa minggu lalu, Shakira pernah meminta Denada untuk membuka cermin yang sengaja ditutupi Denada dengan koran.

Baca Juga: Rayakan Imlek di Singapura, Jerry Aurum Ungkap Perkembangan Kesehatan Shakira


“Saya kan pernah cerita, kaca-kaca di rumah saya tutupi dengan koran karena dia (Shakira) tidak senang lihat refleksi dirinya dia di cermin," terang Denada.


Ketika Shakira memintanya untuk membuka cermin, Denada mengaku senang. Dia menilai Shakira sudah bisa berdamai dengan keadaannya. Denada pun lalu membuka koran-koran yang menutupi cermin.


Namun, ternyata hal tersebut hanya bertahan beberapa hari. Menurut Denada, Shakira sempat tiba-tiba menangis karena melihat wajahnya sendiri. Denada pun akhirnya memutuskan untuk kembali menutup cermin-cermin tersebut.


“Dia nangis lagi, minta lagi untuk ditutup. Jadi memang masih sangat up and down kondisinya,” cerita Denada.

Manfaat Dikunjungi saat Sakit

visitor

Dikutip dari Dailymail.co.uk, penelitian terbaru menunjukkan bahwa apa yang Anda lakukan membantu otak Anda. Sudah diketahui bahwa emosi memiliki efek yang kuat pada kesehatan pasien. Emosi positif juga telah terbukti meningkatkan daya tahan seseorang terhadap penyakit.

Para ilmuwan telah menemukan mengapa hal tersebut bisa terjadi. Jawabannya tampaknya terletak pada sekelompok sel otak yang dikenal sebagai cermin neuron. Sel otak ini diaktifkan ketika kita mengalami emosi. Pasien akan meniru emosi yang dihadirkan oleh para pengunjungnya.

Jadi selama dan setelah kunjungan dari teman atau kerabat yang penuh kasih dan ceria, cermin neuron akan menggerakkan perasaan positif yang serupa di otak pasien dan mengangkat semangat mereka dan membuat mereka merasa lebih baik.

Dr Matthew Ratcliffe, dosen senior bidang filsafat di Durham University, mengatakan bahwa cermin neuron menjelaskan mengapa kita begitu dipengaruhi oleh gerakan, tindakan, dan cara orang lain.

"Dengan berada bersama seseorang yang memiliki wajah tersenyum, seperti pengunjung rumah sakit, cermin neuron memotivasi respons yang sama di otak kita sendiri. Ini akan mengarahkan kita untuk membuat gerakan yang sama dan bahkan mengarahkan kita ke arah reaksi emosional yang sama," katanya.

Ternyata mendapatkan kunjunga saat sakit bisa sangat membantu para pasien ya Moms. Bagaimana pendapat Moms? Share yuk!

(AND)

Foto: Instagram.com/denadaindonesia, Instagram.com/jerryaurum

Artikel Terkait