SELEBRITI
19 September 2018

Seperti Keluarga Kardashian, 6 Artis Indonesia Ini Jadikan Ibu sebagai Manajer

Ibu sosok yang paling mengerti anaknya
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla


Hampir semua artis punya manajer yang membantu mereka. Rasanya akan sulit sekali bagi para artis itu melakukan semuanya sendirian.

Meskipun sudah cukup banyak manajemen artis yang menyediakan manajer untuk para artis, masih ada juga lho artis-artis yang memilih dimanajeri oleh ibu mereka.

Selain sebagai orangtua, ibu pun bisa menjadi sahabat dan rekan kerja. Mereka juga tidak lagi khawatir terkena kasus penipuan dan penggelapan dana oleh manajer artis.

Siapa saja sih artis yang menjadikan ibu mereka sebagai manajer? Berikut daftarnya.

Nikita Willy

artis manajer nikita willy
Instagram.com/nikitawillyofficial94

Nikita Willy memulai karir sebagai artis cilik pada 2001. Kala itu, Nikita yang masih berusia 7 tahun mulai banyak mengisi berbagai acara televisi.

Setelah beranjak remaja, puluhan sinetron pun dia bintangi. Nikita meminta ibunya Yora Febrina mengurus jadwal dan semua perintilan itu.

Fatin Shidqia Lubis

artis manajer fatin
Instagram.com/fatin30

Setelah menjuarai ajang pencarian bakat X Factor, nama Fatin Shidqia Lubis langsung melejit. Tawaran manggung di sana sini pun berdatangan.

Sebagai pendatang baru di dunia hiburan, Fatin lebih mempercayakan posisi manajer kepada ibunya, Nurseha, ketimbang orang asing.

Baca Juga : 9 Artis Indonesia yang Jadi Pengusaha Startup

Gracia Indri

artis manajer gracia indri
Instagram.com/graciaz14

Gracia Indri memulai karir di dunia hiburan saat berusia 8 tahun. Perempuan yang kini berusia 28 tahun itu menjadikan ibunya, Nevos Setyaningrum, manajer sejak dulu hingga sekarang.

Cinta Laura

artis manajer cinta laura
Instagram.com/claurakeihl

Sebelum meniti karir di Hollywood, Cinta Laura Kiehl berjuang untuk mengejar mimpi sebagai artis di tanah air.

Selama itu juga, ibunya Herdiana Kiehl terus mendampingi. Setelah hijrah ke Amerika Serikat, Cinta juga tetap mempercayakan posisi manajer kepada sang ibu.

Marshanda

artis manajer marshanda
Instagram.com/dollyssa

Sejak memulai karir sebagai artis cilik hingga sekarang, Marshanda selalu menjadikan ibunya, Riyanti Sofyan, sebagai manajer. Itu juga yang membuat Caca begitu dekat dengan sang bunda.

Kimberly Ryder

artis manajer kimberly ryder
Instagram.com/kimbrlyryder

Artis yang baru saja melepas masa lajangnya ini juga mendapuk ibunya Irvina Ryder sebagai manajer.

Irvina punya tugas yang mengatur semua kegiatan dan keuangan Kimberly. Belakangan, tugas Irvina juga bertambah setelah putri keduanya Natasha terjun ke dunia hiburan.

Itulah enam artis Indonesia yang dimanajeri langsung oleh ibu mereka. Ibu memang sosok yang paling bisa kita percaya ya Moms.

(AND)

Artikel Terkait