PROGRAM HAMIL
21 Januari 2019

Sering Dinyinyirin karena Belum Punya Anak, Begini Cara Rachel Goddard Menghadapinya

Rachel sempat kesulitan hamil karena memiliki kista
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur
Disunting oleh Andra Nur


Sebelum akhirnya punya anak seperti sekarang, beauty vlogger Rachel Goddard sempat menjadi sasaran kenyinyiran banyak orang. Pernikahan Rachel yang sudah menginjak enam tahun tapi belum juga punya anak menjadi alasannya.
Dari mulai kesal hingga akhirnya masa bodoh menjadi tanggapan Rachel saat menghadapi pertanyaan soal kapan punya anak. Awalnya, Rachel memang kesal dan merasa terganggu dengan pertanyaan semacam itu.

screen shot 2019 02 08 at 11.12.31 am

Foto : Instagram/ @rachgodard

“Akhir-akhirnya, gue sudah sampai pada taraf bodoh amat meskipun awalnya memang sempat sangat kesal,” kata Rachel saat berbincang dengan Orami di kediamannya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, pertengahan Januari lalu. Rachel mengatakan, ibunyalah yang menjadi parameter. Jika ibunya tidak bertanya soal belum punya anak dan tidak mempermasalah hal tersebut, Rachel pun tidak akan ambil pusing. “Nyokap gue enggak pernah tanya soal itu. Mertua gue juga. Jadi santai saja,” ungkapnya.

Baca juga : Begini Kisah Rachel Goddard Menanti Keturunan Selama 6 Tahun

screen shot 2019 02 08 at 11.15.02 am

Foto : Instagram/ @rachgoddard

Menurut Rachel, ada cerita lucu terkait hal ini. Ibu mertua Rachel mengaku sudah gatal untuk bertanya kapan Rachel dan suaminya Ben Goddard akan memberinya cucu. Maklum, ibu mertua Rachel belum punya cucu.
Tapi, tidak sekalipun pertanyaan tersebut dilontarkan pada Rachel. Ketika Rachel membagikan kabar gembira bahwa dirinya hamil, ibu mertuanya baru mengakui hal tersebut.
“Dia senang banget sampai nangis. Cucu pertama memang. Mertua bilang, ia sangat menahan diri untuk tidak nanya supaya gue enggak kepikiran. Dia juga ingin menjaga hubungan kita tetap baik dengan tidak bertanya pertanyaan sensitif,” cerita Rachel.
Untuk para Moms di rumah, Rachel punya tips agar Moms bisa menjawab pertanyaan atau nyinyiran orang terkait belum punya anak. Menurut Rachel, penting bagi Moms untuk tahu siapa yang menanyakannya dan apa motifnya.

Baca juga : 3 Selebriti Ini Harus Berjuang Hingga Akhirnya Berhasil Hamil

screen shot 2019 02 08 at 11.18.37 am

Foto : Instagram/ @rachgoddard

“Kalau orangnya seumuran dan nyinyir, balikkan saja pertanyaannya. Kenapa nanya mulu? Mau bayarin sekolah? Mau bayarin lahiran? Atau sejenisnya,” tutur Rachel.
Jika orangnya masih anggota keluarga kita atau teman dekat yang memang ingin tahu alasan kita yang sesungguhnya, sebaiknya Moms menjawabnya dengan lembut dan diplomatis.
“Doain aja. Jawaban ini enggak akan mengundang pertanyaan lainnya. Ini sudah jawaban paling baik,” ujarnya.
Rachel menyarankan untuk para Moms yang masih melakukan program hamil untuk menjauhi hal-hal negatif yang hanya akan membuat diri tambah stres.
“Tutup kuping saja. Jauh-jauh dari medsos juga demi kewarasan,” tegas Rachel.

Ternyata, itu cara Rachel menjawab pertanyaan jahil seputar anak, yang kadang bikin telinga memerah. Bagaimana pendapat Moms? Share yuk!


(AND)

Artikel Terkait