RUPA-RUPA
8 September 2018

Serunya Kegiatan di Kampung Warna Kolaborasi di Perayaan JAPFA for Kids ke-10

Beragam aktivitas dihadirkan untuk anak-anak Indonesia
Artikel ditulis oleh -
Disunting oleh -

Menghabiskan akhir pekan bersama keluarga bisa memberikan banyak manfaat, tidak hanya untuk orang tua namun juga untuk Si Kecil.

Baik secara perkembangan psikologis maupun kecerdasan, menurut penelitian dari South University, quality time bersama keluarga juga bisa memperkuat ikatan antara orang tua dan anak, serta melatih komunikasi dua arah yang lebih lancar.

Bahkan, tahukah Moms, anak-anak yang sering menghabiskan waktu bersama keluarga cenderung mendapatkan nilai yang lebih tinggi di sekolah.

Nah, untuk mengisi akhir pekan ini, ada acara menarik yang bisa dikunjungi di AEON Mall BSD pada tanggal 7-11 September 2018, yaitu Kampung Warna Kolaborasi persembahan dari JAPFA.

Kampung Warna Kolaborasi ini menyajikan berbagai aktivitas seru sekaligus edukatif untuk keluarga yang merupakan rangkaian acara JAPFA for Kids, sebagai salah satu program kegiatan sosial PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA).

Tahun ini kegiatan tersebut genap berusia 10 tahun dan dirayakan secara khusus melalui "Kampung Warna Kolaborasi JAPFA", sebuah wahana pembelajaran dan pengalaman berbasis lingkungan dan pengetahuan mengenai hidup bersih dan sehat.

foto 4

Berbagai aktivitas menarik, kreatif, dan ramah lingkungan bisa dirasakan anak-anak maupun dewasa dalam 6 area bernama Sekolah Perubahan, Saung Makanan Sehat, Ladang Kreasi, Lukisan Kolaborasi, Wahana Permainan Tradisional, dan Kemitraan JAPFA.

“JAPFA for Kids hadir untuk membantu anak-anak Indonesia mempersiapkan mereka menyongsong masa depan yang lebih baik,” ujar Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs DirectorJAPFA dikutip dari siaran pers yang diterima.

Komitmen tersebut tercermin dari empat pilar kegiatan investasi sosial JAPFA for Kids, yang berfokus pada lingkungan, kesehatan, pengembangan komunitas, serta pendidikan.

Melalui program ini, JAPFA tidak hanya memberikan pelatihan kepada siswa, guru, serta staf sekolah dasar saja, melainkan juga memberikan pendampingan selama 6 bulan untuk memastikan semua ilmu teraplikasikan dengan baik.

“Selama 10 tahun (2008-2018), program JAPFA for Kids telah berkontribusi bagi lebih dari 133.800 siswa, 8.700 guru dari 750 sekolah di 21 provinsi dan 78 kabupaten. Kampung Warna Kolaborasi JAPFA ini sekaligus meneguhkan komitmen JAPFA untuk semakin mengembangkan program JAPFA for Kids sehingga dapat berkontribusi dan menjangkau lebih banyak siswa, guru, dan sekolah di Indonesia”, tutup Rachmat.

Rangkaian kegiatan Kampung Warna Kolaborasi juga menjadi ajang peluncuran logo baru JAPFA for Kids sebagai penanda bahwa program investasi sosial yang berkelanjutan ini telah menginjak usia 10 tahun.

(ARH)

Artikel Terkait