SELEBRITI
25 Juli 2019

Shandy Aulia Ternyata Sensitif Wangi-Wangian Selama Kehamilannya

Kalau tuntutan pekerjaan gimana?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Aktris cantik Shandy Aulia yang akhirnya dikaruniai calon buah hatinya yang sudah berusia 3 bulan ini mengaku kalau selama kehamilannya ia sensitif terhadap wangi-wangian.

Anti-Wangi Menyengat, Lebih Suka Wangi Alami

shandy aulia

Foto: instagram.com/shandyaulia/

Ditemui Orami pada acara media gathering Bambi di restoran Ninety Nine Grand Indonesia, Jakarta Pusat (23/7), ia mengatakan “aku sensitif dengan wangi-wangian, nggak sampai muntah sih, cuma biasanya jadi lebih pusing dan mual. Aku juga lagi picky banget sama wangi-wangian, termasuk apapun yang aku pakai”.

Pemeran utama film Eiffel I’m In Love ini mengatakan kalau dirinya berusaha sebisa mungkin menjauh dari sumber bau yang kuat dan tidak menggunakan parfum, namun lain halnya kalau hal tersebut berurusan dengan masalah pekerjaan.

“Aku pastinya menghindar, aku pun nggak pakai parfum, tapi kalau tuntutan kerjaan terpaksa aku pakai parfum,” ujarnya.

“Aku juga menghindari restoran yang baunya menyengat, supermarket juga terkadang baunya unik-unik ya,” sambung Shandy.

Baca Juga: Shandy Aulia Umumkan Kehamilan, Ini Faktanya!

shandy aulia

Foto: instagram.com/shandyaulia/

Ia pun mengatakan kalau dirinya menyukai bau alam, seperti kebun, hutan, pantai, yang seperti kita tahu beberapa minggu lalu ia dan sang kekasih baru saja pergi babymoon ke Pulau Dewata Bali.

“Aku sensitif wangi, tapi aku suka bau-bau alami, kebun, hutan, pantai, pokoknya yang wanginya alam”, ujar aktris yang baru saja tengah merilis film yang ia produseri sendiri yaitu “Kutuk”.

Saat ditanya apakah ia menggunakan makeup dalam kesehariannya, karena seperti yang kita tahu kalau kosmetik biasanya mengandung pewangi atau aroma yang menyengat untuk dihirup, ia mengatakan kalau telah menemukan brand kosmetik yang tidak beraroma.

“Kalau sehari-hari nggak makeup, pertama karena wangi-wangian itu, kalau harus pakai aku cari brand-brand kosmetik yang nggak ada wangi-wangiannya, untungnya ada,” jawab Shandy.

Baca Juga: Ini Kata Shandy Aulia Setelah Menikah Lama dan Akan Punya Baby

Selalu Makan Buah-Buahan dan Nggak Minum Suplemen

shandy aulia

Foto: instagram.com/shandyaulia/

Wanita berusia 32 tahun ini bercerita kalau dirinya mengalami mual selama 3 bulan kehamilannya, walaupun ia tidak mengalami kecemasan, namun Shandy mengaku mood-nya berubah buruk ketika mualnya sudah berlebihan.

“Aku sih cemas nggak, cuma suka badmood kalau mualnya berlebihan, jadi suka bete sendiri, karena udah dipijet, sehari, dua, sampai tiga hari kok nggak hilang-hilang rasa mualnya.”

Ketika ditanya apakah dirinya mengonsumsi suplemen khusus untuk kehamilannya, istri David Herbowo ini mengatakan kalau dirinya hanya mengonsumsi makanan bergizi seperti daging dan sayuran sebagai asupan nutrisi baginya dan si calon baby-nya.

“Aku dikasih suplemen, tapi aku nggak minum, karena aku mual kalau minum, yang penting makanannya bergizi, kayak daging merah, tapi aku kurang suka sayur, makannya buah aja”, jelasnya.

Baca Juga: Shandy Aulia Menangis Dengar Detak Jantung Si Kecil untuk Pertama Kali, Ini Fakta tentang Detak Jantung Janin

“Terus harus banyak bergerak, karena hamil muda, dan pastiin lagi gerakannya buat Ibu hamil karena ada yang boleh dan ada yang nggak”, tambah Shandy.

Terakhir, dalam usia kehamilannya yang memasuki bulan ketiga, Shandy mengaku kalau ia belum membeli perlengkapan untuk kelahiran sang buah hatinya, bahkan ia juga belum mempersiapkan pakaian-pakaian khusus selama masa kehamilannya.

Artikel Terkait