BAYI
14 Agustus 2019

Simak 3 Tips Memilih Tas Perlengkapan Bayi Berikut

Apa saja yang perlu Moms pertimbangkan agar tidak salah memilih?
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Moms yang baru menjadi orang tua baru, pasti membutuhkan tas perlengkapan bayi. Tas popok adalah salah satu perlengkapan bayi yang paling sering digunakan dan dibutuhkan oleh beberapa orang tua baru.

Apalagi bayi pada dasarnya membutuhkan banyak hal, seperti botol susu dan popok ganti misalnya. Jadi ada banyak hal yang harus orang tua persiapkan.

Tas popok adalah perlengkapan bayi yang sempurna untuk menyimpan semua keperluan yang dibutuhkan untuk bayi dalam satu tempat saat kita bepergian.

Baca Juga: Lebih Baik Beli Atau Sewa Perlengkapan Bayi?

Sekalipun Moms adalah orang tua yang paling minimalis, tentu saja popok bayi dan lap popok adalah barang yang paling dibutuhkan, kebutuhan lain seperti pakaian ganti, dot tambahan, botol dan satu atau dua mainan juga perlu dibawa.

Tetapi ada banyak jenis tas yang berbeda dijual di pasaran, dengan banyak fitur yang tentunya juga perlu dipertimbangkan. Nah, apa saja hal yang perlu Moms pertimbangkan? Yuk lihat di bawah ini.

1. Sesuaikan dengan Gaya Moms

perlengkapan bayi, tas perlengkapan bayi

Foto: shorebread.com

Salah satu cara memilih tas perlengkapan bayi yang bisa Moms lakukan adalah dengan mempertimbangkan gaya hidup Moms, kebutuhan spesifik apa dan bagaimana Moms berencana menggunakan tas tersebut.

Dengan begitu, Moms akan lebih mudah memutuskan tas perlengkapan bayi seperti apa yang dicari dan akan dibeli.

Baca Juga: Perlengkapan Bayi Second: Yes or No?

2. Pilih yang Modelnya Nyaman

perlengkapan bayi, tas perlengkapan bayi

Foto: momlovesbest.com

Ingatlah bahwa yang akan menggunakan dan membawa tas perlengkapan bayi itu nantinya adalah Moms. Jadi Moms perlu mempertimbangkan modelnya dan kenyamanan Moms saat menggunakan tas tersebut.

Jika Moms seperti orang tua perkotaan kebanyakan, yang selalu memerlukan dan mendorong stroller bayi ke mana pun Moms pergi, sehingga butuh tas yang bisa membuat tangan Moms bebas memegang apapun, tas dengan model praktis lah yang dibutuhkan.

Moms bisa membeli tas perlengkapan bayi dengan model ransel, agar tangan kita bisa bebas mendorong stroller dan bebas dari barang bawaan.

3. Perhatikan Keunggulan yang Ditawarkan Produk

perlengkapan bayi, tas perlengkapan bayi

Foto: theeverymom.com

Penting bagi Moms untuk memperhatikan keunggulan apa saja yang ditawarkan oleh tas perlengkapan bayi. Karena tas ini sifatnya untuk membantu mempermudah Moms dalam membawa alat-alat keperluan Si Kecil, maka tas dengan kapasitas yang besar harus dipertimbangkan.

Baca Juga: 5 Tips Cerdas Mengorganisir Baju Bayi

Selain memiliki kompartemen yang luas, pilih juga produk yang memiliki banyak ruang atau kantong kosong untuk menyimpan beberapa perlengkapan secara terpisah tanpa harus mengaduk-aduk isi tas.

Pilih juga tas dengan tali yang nyaman dan besar, agar tidak menyakiti bahu Moms ketika membawanya dalam waktu yang lama.

Itulah beberapa hal yang harus Moms pertimbangkan dalam memilih tas perlengkapan bayi agar dapat digunakan secara optimal.

Artikel Terkait