SELEBRITI
19 Agustus 2019

Simak Gaya Keluarga Presiden Jokowi Saat Rayakan HUT RI

Kompak gunakan pakaian adat
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Intan Aprilia

Sudah beberapa tahun terakhir, upacara HUT RI di Istana selalu terkesan berbeda. Pasalnya, semenjak pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), upacara 17-an makin meriah dengan berbagai pakaian tamu dan undangan serta perangkat negara menggunakan pakaian adat.

Mau tahu bagaimana serunya gaya keluarga Presiden Jokowi pada upacara kali ini? Yuk Moms simak potretnya!

Baca Juga: Presiden Jokowi Tetapkan Kalimantan Jadi Ibu Kota Baru Indonesia, Ini Hal yang Perlu Diketahui

1. Pakaian Klungkung

jokowi1.jpg

Foto: instagram.com/jokowi

Sebelum upacara dimulai, dilansir dari detik.com, Presiden Jokowi sempat menjelaskan kalau dirinya menggunakan pakaian adat dari Klungkung Bali. Jokowi menggunakan beskap hitam, kain, tidak lupa udeng bali di bagian kepalanya.

Jokowi juga mengajak putranya, Gibran Rakabuming, dan cucunya, Jan Ethes, melihat atraksi jelang upacara.

2. Jan Ethes yang Selalu Mencuri Perhatian

jokowi2.jpg

Foto: instagram.com/jokowi

Bukan hanya Presiden Jokowi yang menggunakan pakaian adat Bali, Jan Ethes juga tidak ketinggalan. Beskap kuning, kali khas Bali yang juga dengan aksen kuning, dan udeng dengan dominasi ungu.

Bukan hanya menonton atraksi dan upacara, Jan Ethes juga menemani Mbah saat melakukan konferensi pers dan menemui wartawan. Uniknya bidikan kamera memperlihatkan Ethes tengah mengintip.

Momen tersebut diunggah Presiden Jokowi di media sosialnya, dengan caption "Cilukbaaa.” Ethes selalu berhasil mencairkan suasana di manapun ia berada ya Moms!

Baca Juga: Jan Ethes Liburan ke Bali Bersama Mbah, Ini Potret Serunya!

3. Sederhananya Gibran Rakabuming

jokowi3.jpeg

Foto: detik.com/Andhika Prasetia

Berbeda dengan ayah dan sang anak, Gibran justru terlihat sangat sederhana dengan kain khas Bali, baju putih, dan udeng.

Secara keseluruhan busana Gibran hanya didominasi putih dan cokelat. Apalagi bagian udengnya, sama sekali tidak ada nuansa emas, seperti yang dipakai sang bapak.

4. Kebaya Putih dan Kain Sedah Mirah

jokowi4.jpg

Foto: instagram.com/jokowi

Putri bungsu Jokowi, Sedah Mirah juga tidak ketinggalan turut hadir pada upacara di Istana. Meski masih kecil, Sedah Mirah juga menggunakan kebaya dan kain khas Indonesia.

Sedah menggunakan kebaya putih, yang senada dengan pita, dan sepatunya. Adapun kain yang digunakan didominasi warna kuning.

Jokowi menjelaskan dia ingin berbagi semangat kemerdekaan dengan kepada keduanya cucunya. Oleh karena itulah, Jan Ethes dan Sedah Mirah diajak ke pelataran istana menyaksikan upacara 17 Agustus.

5. Kain dan Suntiang Khas Tapanuli Utara

jokowi5.jpg

Foto: instagram.com/ryanogilvy

Karena keduanya cucunya sudah mengambil sorotan perhatian, Ibu Negara kali ini tidak menjadi sorotan utama selain Presiden Jokowi.

Meski begitu, Ibu Iriana tampil menawan dengan kain dan suntiang khas Tapanuli Utara. Kerap tampil sangat sederhana, kali ini Ibu Negara menggunakan beberapa aksesori, kalung yang juga khas daerah Tapanuli.

Baca Juga: Jan Ethes Bakal Punya Adik, Ini Info Terbaru Mengenai Kehamilan Selvi

6. Hijau untuk Kahiyang dan Nude untuk Selvi

jokowi6.jpg

Foto: instagram.com/ryanogilvy

Sementara Sedah Mirah dipilihkan kebaya putih, sang ibu memilih warna hijau. Ayang menggunakan kebaya hijau dan kain batik, terlihat tetap sederhana seperti riasan yang biasa ia gunakan. Sedangkan sang suami Bobby Nasution menggunakan setelan jas abu-abu.

Selvi Ananda, ibu dari Jan Ethes juga memilih warna kalem, yaitu nude untuk upacara. Selvi yang tengah mengandung anak kedua tetap terlihat cantik dengan pilihan warna nude dan sedikit emas.

Gaya siapa nih moms yang paling favorit? Pasti Jan Ethes yah!

(TPW)

Artikel Terkait