SELEBRITI
19 Juni 2019

Simak Potret Kedekatan SBY dan Empat Cucunya, Menggemaskan!

Kedekatan yang membuat para cucunya datang menghibur sang kakek
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Sudah lebih dari dua minggu semenjak kepergian ibu Ani Yudhoyono, sejak 1 Juni 2019 lalu. Ani dirawat di National University Hospital, Singapura, karena penyakit kanker darah yang diidapnya.

Masyarakat Indonesia pun kehilangan sosok ibu negara yang semasa hidupnya dikenal memiliki banyak prestasi saat ia masih menjadi Ibu Negara bersama Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, kesedihan yang amat mendalam masih dirasakan mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, sekaligus suami yang setia menemani Ani ketika dalam masa perawatan.

Semenjak kepergian sang istri, Susilo Bambang Yudhoyono kerap ditemani oleh cucu-cucunya yang menggemaskan. Mereka menjadi sosok yang menghibur sang kakek saat berada di masa berkabung.

Bapak SBY memiliki empat orang cucu, tiga dari pasangan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono dan Aliya Rajasa, dan satu dari pasangan Agus Yudhoyono dan Annisa Pohan.

Berikut potret kedekatan Susilo Bambang Yudhoyono dengan para cucunya.

Baca Juga: Bahagianya Keluarga SBY Menyambut Cucu Keempat, Ini 3 Fakta Tentang Gayatri Yudhoyono

1. Dihibur oleh Si Kecil Gayatri

cucu sby-1.jpg

Foto: instagram.com/ruby_26

Lahir pada 1 Januari 2018, putri dari pasangan Ibas Yudhoyono dan Aliya Rajasa yang bernama Gayatri Rajapatni, menemani sang kakek kala sedang berkabung.

Tampak Gayatri yang sedang bermain bersama SBY, momen hangat ini pun diunggah di Instagram Aliya Rajasa.

“Yudhoyono Paling Senior dan yg paling Junior. Yg junior bertugas menghibur Pepo...”kata Memo dulu. Memo kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo mo..walau hari-hari kami semua terasa tidak mudah tapi kami tau Memo sudah tenang di sisi Allah SWT.. untuk itu Ya Allah berikanlah kekuatan kesabaran bagi kami khususnya Pepo dalam menjalani cobaan ini.." tulis Aliya pada caption-nya.

2. Potret Bersama Tiga Cucunya

cucu sby-2.jpg

Foto: instagram.com/ruby_26

Di foto ini, tampak SBY sedang berpose dengan tiga cucunya yang menggemaskan. Selain Gaia, juga ada kedua kakak laki-lakinya, Pancasakti dan Airlangga.

"Caiiyooo Memo... Caiiyoo Pepo... We LOVE You... #SBYFamily," tulis Aliya sebagai caption foto.

Mereka berempat mengenakan busana seragam yang berwarna kuning. Bahagia sekali ya Moms saat SBY tengah berada di antara cucu-cucunya.

3. Akrab dengan Kakek dan Nenek Sejak Dulu

cucu sby-3.jpg

Foto: instagram.com/almirayudhoyono

Tak ketinggalan, Almira Yudhoyono sebagai cucu pertama SBY juga menunjukkan kedekatan bersama kakek dan neneknya.

Almira mengunggah foto saat ia bersama Ani dan SBY, bersama dua sepupu laki-lakinya. Terlihat Ani dan SBY mengenakan busana serupa berupa jaket kulit dan celana panjang.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Simak Kenangan Hangatnya Bersama Keluarga

4. Gaia Juga Akrab dengan Memo

cucu sby-4.jpg

Foto: instagram.com/ruby_26

Tidak hanya menghibur SBY kala sedih, Gaia juga merupakan cucu yang akrab dengan Ani Yudhoyono. Seperti tampak pada foto yang diunggah oleh Aliya Rajasa.

Gaia memakai busana serba biru, dengan aksesoris bando di kepalanya, membuat penampilannya bikin gemas. Kala itu, ia digendong oleh Ani yang mengenakan dress biru dan kalung warna senada.

Melalui caption, Aliya mengungkapkan kesedihan karena neneknya harus pergi meninggalkan Gaia ketika ia masih kecil.

"Memo bobo kata Baby Gaia... maafkan Gaia mo yg belum paham dan masih suka panggil cari memo.. Memo kami tersayang sekarang sudah tenang di sisiMu Ya Allah.. Terima kasih utk segala bimbingan nasihat dan ajaran Memo yg selama ini memo berikan kepada kami akan kami junjung tinggi dan kami teladani dalam keseharian kami..dan semoga kelak Baby G dapat menjadi Memo junior. We Love You Always Memo...." tulisnya.

Itu dia beberapa potret kedekatan SBY dengan para cucunya, meski ditinggal pergi oleh sang istri tercinta, SBY dikelilingi oleh anggota keluarga yang peduli dan sayang kepadanya, terutama oleh keempat cucunya.

Artikel Terkait