PERNIKAHAN & SEKS
31 Oktober 2020

Cara Memuaskan Istri di Ranjang, Ini 12 Hal yang Harus Dilakukan

Banyak faktor yang menyebabkan terjadinya hal tersebut
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Seorang istri sangat berarti untuk suaminya, begitu pula sebaliknya. Karenanya, salah satu cara terbaik untuk membuatnya istri merasa spesial adalah dengan memanjakan hasrat seksualnya. Sukacita terbesar adalah memuaskan wanita di tempat tidur. Wanita cenderung membutuhkan waktu untuk terangsang, tetapi begitu apinya sudah menyala, maka mereka siap untuk mengaum.

Namun, pernahkah Moms mengalami kejadian belum orgasme tapi suami sudah ejakulasi? Kondisi ini memang tidak menyenangkan, terlebih jika Moms mengatakan tidak apa-apa tetapi ekspresi wajahnya berkata lain.

Saat hal itu terjadi, suami pasti bingung harus berbuat apa dan bahkan bisa merasa minder. Supaya hubungan tidak menjadi renggang, lakukan hal-hal ini jika suami tidak bisa memuaskan istri di ranjang.

Baca Juga: Pagi Atau Malam? Ternyata Ini Waktu Paling Tepat untuk Melakukan Seks

Mungkin Dads juga bertanya-tanya, "bagaimana cara memuaskan wanita di tempat tidur setiap saat?". Pertanyaan yang sulit, tetapi jika ingin membuatnya lebih nyaman, ada trik untuk meningkatkan kenikmatan seksual istri.

Cara ini pasti akan membantu setiap pria untuk menyalakan api di tempat tidur. Juga, ada beberapa posisi yang membuat Moms lebih senang, yang harus dicoba.

Cara Memuaskan Istri di Ranjang

Seks yang baik akan didapatkan dari kerja tim. Sementara pria sering mengabaikan pentingnya pemanasan dan tindakan terburu-buru, ini merupakan hal yang sangat penting dari sudut pandang wanita. Hanya karena Dads sudah siap tidak berarti bahwa Moms juga siap untuk tindakan tersebut.

Pendekatan yang santai dan sedikit pertimbangan untuk apa yang istri inginkan akan sangat membantu. Dan jangan berusaha terlalu keras untuk membuatnya orgasme, tiga dari empat wanita mengatakan kenikmatan dari seks membuat orgasme kurang dibutuhkan dalam sebuah penelitian.

Lalu apa yang harus Dads lakukan? Berikut cara untuk memuaskan istri setiap kali berhubungan seks, sehingga menyenangkan bagi keduanya.

1. Cari Tahu Penyebabnya

Ketidakpuasan seksual bisa saja merupakan ciri terjadinya disfungsi seksual pada suami. Ada banyak faktor yang bisa memicu terjadinya disfungsi seksual. Mulai dari kondisi medis, stres, dan perubahan psikologis.

Kondisi medis yang memicu terjadinya disfungsi seksual di antaranya adalah diabetes, obesitas, dan tekanan darah tinggi.

Diabetes ternyata berdampak langsung pada organ seksual suami. Hal itu menyebabkan terjadinya ereksi lemah, penurunan libido, dan ejakulasi dini atau lama mencapai ejakulasi.

Obesitas berpengaruh pada stamina suami saat berhubungan seksual. Obesitas juga konon membuat darah yang mengalir ke penis terhambat oleh timbunan lemak.

Hal tersebut membuat penis tidak bisa berfungsi secara optimal, sehingga Moms menjadi tidak puas karena performa seks suami yang tidak maksimal.

Sementara itu, tekanan darah tinggi bisa membuat pembuluh arteri mengeras sehingga darah yang mengalir ke penis tidak maksimal. Kondisi ini dapat memicu ereksi lemah, penurunan libido, dan juga ejakulasi dini atau lama mencapai ejakulasi.

Selain kondisi medis, kondisi psikis juga bisa membuat suami mengalami disfungsi seksual. Stres karena berbagai juga bisa memicu terjadinya disfungsi seksual. Begitu juga dengan depresi dan ketakutan berlebihan akan suatu hal.

Saat berhubungan seksual, suami sebaiknya dalam kondisi yang prima. Jangan ada tekanan, jangan khawatir berlebihan, jangan memikirkan hal-hal yang tidak perlu. Fokuslah pada Moms.

Suami juga jangan terlalu khawatir tidak bisa memuaskan istri. Itu akan menjadi tekanan tersendiri yang memicu terjadinya disfungsi seksual.

Baca Juga: 6 Tempat Bercinta yang Lebih 'Hot' daripada Tempat Tidur, Penasaran?

2. Saling Terbuka

Cara Memuaskan Istri di Ranjang

Foto: Orami Photo Stock

Perlahan-lahan Moms bisa memancing suami untuk mulai membahasnya. Yakinkan suami bahwa ia tidak perlu minder bila tidak bisa memuaskan Moms di ranjang.

Dengan berkomunikasi secara terbuka, Moms jadi akan lebih mengerti keadaan fisik dan psikis yang dialami suami. Komunikasi yang baik juga bisa bisa membantu suami untuk bangkit dari rasa minder dan malu.

3. Mulai dari Ciuman Terlebih Dahulu

Cara terbaik untuk memuaskan istri di ranjang adalah dengan menciumnya. Wanita suka dicium di bagian leher, bibir, dan payudara, atau di mana saja. Lebih banyak lebih meriah untuknya. Ciuman adalah senjata ampuh.

Gunakan dengan intensitas dan banyak gairah untuk menyalakannya secara sensual. Setiap wanita memiliki beberapa zona sensitif seksual khusus dan menciumnya akan membuatnya bergairah secara instan. Dads bisa juga tambahkan dengan sedikit gigitan.

4. Perpanjang Waktu Foreplay

Cara Memuaskan Istri di Ranjang

Foto: Orami Photo Stock

Wanita diberkati dengan tubuh yang luar biasa. Ada begitu banyak yang bisa dieksplorasi di dalamnya. Daripada membuat hubungan seks yang singkat dan cepat, kuasai seni pemanasan untuk membangunkannya. Luangkan waktu sebelum Dads menembusnya. Ini akan bekerja seperti keajaiban saat berhubungan dengan seks.

Baca Juga: Tips Foreplay untuk Seks Memuaskan, Coba Konsumsi Makanan Ini

5. Lakukan Dirty Talks

Jika Dads ingin memuaskan istri di ranjang, belajarlah untuk berbicara kotor. Jangan berlebihan ya berbicara kotornya, sebaliknya bicarakan tentang apa yang Dads sukai dari Moms, bagaimana Dads merasa bergairah atau terangsang ketika melihatnya telanjang, dan sebagainya.

Dads bahkan dapat mencoba tarian kotor dan memulai seks yang biasa dilakukan dengan benar-benar baru! Ini memberikan daya tarik yang menyegarkan untuk seks dan rasanya seperti baru atau pertama kali. Ide utamanya adalah membuat istri merasa diinginkan dan istimewa.

6. Bisikan Hal-hal Manis

Dads juga harus memuaskan istri di ranjang

Foto: Orami Photo Stock

Untuk memberikan kesenangan kepada wanita di ranjang, trik terbaik adalah dengan tetap membisikkan sesuatu yang manis di telinga mereka. Saat Dads menggigit telinganya, katakan sesuatu yang menggoda. Saat mencium bibirnya, kejutkan dia dengan kalimat seksi. Bicaralah tentang fantasi seksualnya dan hidupkan dia. Ini membangkitkan mereka dan membuat mereka bahagia seperti yang diinginkan

7. Masukkan Unsur Seks Oral

Setelah menghabiskan waktu terbaik untuk pemanasan, coba tambahkan elemen seks oral untuk mengejutkan istri, karena ini jauh lebih menyenangkan.

Ada banyak tips untuk merangsang wanita secara lisan saat berhubungan seks dan ini dipandang sebagai cara terbaik untuk memuaskan wanita di ranjang. Jilat dia, gigit dia, mainkan kulitnya, pegang dia, banyak hal yang harus dilakukan!

8. Cobalah Bermesraan di Tempat yang Berbeda

cobalah berhubungan di kamar mandi

Foto: Orami Photo Stock

Jangan membatasi diri untuk berhubungan di kamar tidur saja. Cobalah jelajahi lokasi lain di rumah seperti dapur, ruang belajar atau bahkan kamar mandi.

Dads bahkan dapat mencoba lokasi tempat umum untuk merasakan aliran adrenalin tersebut. Ini akan menambah kenangan baru dan setiap kali dia bekerja di tempat-tempat ini akan membuatnya tersenyum. Lebih penting lagi, wanita akan rindu untuk menghidupkan kembali momen-momen itu.

Baca Juga: Catat, Ini Cara Aman Berhubungan Intim Setelah Operasi Besar

9. Tanya Apa yang Istri Sukai

Daripada memaksakan gerakan seks, tanyakan pada istri bagaimana dia ingin dicintai. Tempatkan kebutuhan dan keinginannya di atas kebutuhan Dads. Berikan perhatian pada apa yang dia sukai dan apa yang dia sukai. Ini akan membantu wanita melepaskan hambatannya terhadap seks dan juga menjawab pertanyaan dasar Dads tentang cara memuaskan istri di ranjang.

Cara Memuaskan Istri Menurut Islam

Selain cara-cara di atas, ada juga cara memuaskan istri di ranjang menurut Islam yang perlu diterapkan. Sebab, bercinta bukan hanya kesenangan saja, tapi juga menjaga agar rumah tangga semakin harmonis dan menjadi salah satu bentuk ibadah.

10. Memulai Seks dengan Bercumbu

berciuman bisa merangsang wanita

Foto: Orami Photo Stock

Cara memuaskan istri di ranjang menurut Islam adalah dengan memulai cumbuan yang bisa dinikmati kedua belah pihak. Bertanya dan juga beritahu pasangan di mana sih titik rangsang yang paling ampuh.

Selain itu, lakukan dengan pelan dan santai tanpa harus terburu-buru. Hal ini sesuai dengan hadist:

" Janganlah salah seorang diantara kalian menggauli istrinya seperti binatang. Hendaklah ia terlebih dahulu melakukan pendahuluan, yakni ciuman dan cumbu rayu." (HR. Tirmidzi)

Bahkan menurut Ustadz Khalid Basalamah, Rasulullah SAW pernah mengatakan, " Bukan golongan kami yang tidak mencumbui sebelum bersetubuh."

Soalnya, cumbuan itu berperan penting loh dalam berhubungan seks. Bisa mengurangi ketegangan, meningkatkan gairah juga menujukkan rasa kasih sayang dengan pasangan.

Baca Juga: 7 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Islam dalam Alquran

11. Pilih Posisi Seks yang Sesuai

Bereksperimen dengan pasangan dalam berhubungan memang tidak salah. Dalam Islam pun tidak dihalangi kok sebagai wujud cara memuaskan istri di ranjang. Dala surat Al Baqarah: 233 dijelaskan:

" Istri-istrimu adalah ladang bagimu, maka datangilah ladangmu itu kapan saja dengan cara yang kamu sukai. Dan utamakanlah (yang baik) untuk dirimu. Bertawaqalah kepada Allah dan ketahuilah bahwa kamu (kelak) akan menemui-Nya. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang yang beriman."

Meski posisi bercinta dalam Islam tidak dihalangi, tapi ada hal yang haram hukumnya dilakukan, yaitu melakukan seks anal atau memasukkan alat kelamin ke lubang anus atau dubur. Mengapa? Karena dubur adalah tempat keluarnya kotoran yang dikhawatirkan nantinya bisa menimbulkan penyakit.

12. Jangan Berhubungan saat Istri sedang Haid

jangan berhubungan seks saat menstruasi

Foto: Orami Photo Stock

Dads bisa berhubungan dengan istri kapan saja, tapi tidak saat istri menstruasi. Ini dilarang dalam hukum Islam. Saat istri sedang haid, dilarang bercinta. Karena akan menyakiti wanita tersebut, maka bercinta harus dihentikan sementara sampai istri bersih kembali.

Adapun waktu yang dianjurkan dalam Islam sebagai cara memuaskan istri di ranjang adalah sebelum Subuh, masa Dzuhur dan setelah Isya.

Dukungan dari Moms tentunya akan menjadi motivasi utama bagi suami untuk bisa kembali pada kondisi yang maksimal.

Artikel Terkait