HIBURAN
4 Oktober 2019

Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Film "Bebas" yang Menarik!

Film ini menampilkan banyak aktor ternama, lho!
placeholder

Sumber: tribunnews.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Banyak dinantikan, film "Bebas" akhirnya sudah tayang pada 3 Oktober 2019 kemarin. Bebas merupakan film Indonesia adaptasi dari film Korea Selatan berjudul "Sunny".

Film ini disutradarai oleh Riri Riza, yang pernah mengarahkan beberapa film terbaik Indonesia seperti "Kulari ke Pantai", "Laskar Pelangi", "Gie", dan "Petualangan Sherina".

Yuk, ketahui fakta-fakta tentang film "Bebas" ini, Moms!

1. Adaptasi dari Film "Sunny"

film bebas-3.jpg

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, film "Bebas" adalah film remake yang diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul "Sunny" yang tayang 2011 lalu.

Sunny mengusung tema drama-komedi, bercerita tentang seorang perempuan yang mencoba memenuhi keinginan temannya yang sedang sekarat untuk menyatukan kembali teman-teman SMA.

Film ini memiliki dua alur waktu, di masa kini dan era 1980-an ketika mereka berada di jenjang sekolah menengah.

Baca Juga: Selain 22 Menit, Ini 5 Film Indonesia yang Diangkat dari Kisah Nyata

2. Mendapat Tawaran dari CJ Entertainment

film bebas-2.jpg

Tidak sembarangan, pihak CJ Entertainment yang ternyata menawarkan pihak Miles Film untuk menggarap remake film Sunny lho, Moms!

Mengutip iNews.id, penggarapan film ini diawali dari kunjungan mereka ke Korea Selatan. Saat itu, Mira Lesmana ditawari langsung oleh CJ Entertainment untuk membuat remake.

CJ Entertainment pun bahkan mengeluarkan dana sebesar 1 juta dolar Amerika Serikat (AS), atau setara Rp14 miliar sebagai biaya produksi filmnya.

3. Banyak Artis Ternama yang Turut Main

film bebas-4.jpg

Tak hanya punya alur cerita yang menarik, film Bebas juga diperankan oleh aktor, aktris, dan selebriti ternama yang tentu sudah tak asing lagi didengar.

Beberapanya seperti Oka Antara, Sarah Sechan, Jefri Nichol, Bisma Karisma, dan Irgy Fahrezy, yang menjadi pemeran pendukung.

Baca Juga: 5 Film Anak Indonesia Paling Sukses, Sudah Nonton?

4. Pemeran Geng "Bebas" yang Berbeda Zaman

film bebas-1.jpg

Sementara, untuk pemeran utama yang tergabung dalam geng Bebas akan diperankan oleh dua kelompok aktor dan aktris, mengingat ada dua alur waktu berbeda.

Untuk geng Bebas remaja, diperankan oleh Maizura (Vina), Sheryl Sheinafia (Kris), Agatha Pricilla (Jessica), Lutesha (Suci), Zulfa Maharani (Gina), dan Baskara Mahendra (Jojo).

Sementara, geng Bebas dewasa dimainkan oleh Marsha Timothy (Vina), Susan Bachtiar (Kris), Indy Barends (Jessica), Widi Mulia (Gina), dan Baim Wong (Jojo).

Baca Juga: Perjalanan Cinta Baim Wong dan Paula Verhoeven dari Pacaran Sampai Menikah

5. Judul Film Diambil dari Lagu Iwa K

film bebas-5.jpg

Untuk judul filmnya, pihak Miles Film tidak menggunakan nama yang sama seperti versi Korea Selatan. Melainkan terinspirasi dari lagu Iwa K berjudul "Bebas".

Alasan dipilihnya judul dari salah satu lagu Iwa K karena untuk memberi gambaran suasana yang sama dengan era di film ini, yaitu era 1990-an.

Nah, itu dia 5 fakta film "Bebas" yang tayang 3 Oktober 2019. Sepertinya seru sekali ya Moms. Tertarik untuk menonton filmnya, Moms?

Artikel Terkait