SELEBRITI
13 Maret 2019

Tak Hanya Jonghyun Shinee, 4 Seleb Korea Selatan Ini Meninggal Tragis Bunuh Diri

Ternyata selain Kim Jong-hyun, banyak artis Korea yang mengakhiri hidup dengan bunuh diri.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi bertalenta asal Korea Selatan, Kim Jonghyun. Pada 18 Desember 2017, salah satu personil dari boyband Shinee ini ditemukan tewas di apartementnya.

Menurut keterangan kepolisian, Jong-hyun meninggal akibat keracunan gas monosikda dari briket batubara yang dibakar di penggorengan. Jong-hyun sebelumnya ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya dan langsung dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Selain suaranya yang merdu dan kemampuannya menulis lagu, Jong-hyun pun terkenal pula karena kemampuannya dalam menari yang sangat baik. Sebelum meninggal, pria kelahiran 18 April 1990 ini sempat mengirimkan pesan singkat saudara perempuannya.

Ia mengatakan "Biarkan saya pergi. Katakan kalau saya sudah melakukan yang terbaik, salam perpisahan terakhir.” Begitulah kira – kira pesan yang di duga kuat sebagai tanda perpisahan darinya. Tak hanya Jong-hyun, sederet artis Korea ini juga meninggal karena bunuh diri:

1. Choi Jin Young

choi jin sil & choi jin young

Aktor sekaligus penyanyi, Choi Jin Young memilih untuk mengakhiri hidup dengan gantung diri menggunakan kabel. Penyebab kematiannya diduga karena depresi yang dialami setelah kematian kakaknya.

Kakak Choi Jin Young, yaitu Choi Jin Sil juga meninggal dunia karena bunuh diri. Hubungan mereka berdua sangat dekat, sehingga ketika ditinggal sang kakak, ia merasa sangat terpukul.

2. Daul Kim

daul kim

Model cantik asal korea yang sudah go international ini ditemukan tewas di apartmentnya di Paris. Tragisnya, saat bunuh diri usia Daul Kim masih begitu muda yaitu 20 tahun. Kematiannya di duga kuat karena tak sanggup menerpa kerasnya kehidupan supermodel.

Baca Juga : Terapi Sentuhan Untuk Mengatasi Depresi

3. Woo Seung Yoon

woo seung yoon

Karena depresi yang berkepanjang, artis cantik ini memilih untuk mengakhiri hidup pada usia 24 tahun. Sungguh tragis, karena caranya yang dipilih untuk mengakhiri hidup adalah dengan gantung diri di rumahnya sendiri.

4. Lee Eun Joo

lee eun joo

Lee Eun Joo yang merupakan aktris sekaligus penyanyi ini ditemukan bunuh diri tahun 2005 lalu di apartmentnya. Beberapa waktu sebelum bunuh diri, ia baru saja dinyatakan lulus dari Universitas Dankook.

Mengenaskan sekali, Lee Eun Joo bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya. Aksi bunuh dirinya ini di duga karena depresi yang dialaminya setelah melakukan adegan telanjang pada film “The Scarlet Letter” yang ia bintangi.

Selain deretan nama artis di atas, masih banyak lagi artis Korea Selatan yang memilih untuk mengakhiri hidup karena tak sanggup menghadapi kerasnya tuntutan dunia hiburan.

Melihat banyaknya kasus tragis tersebut, mungkin sebaiknya pihak management artis di sana pun turut menyediakan konseling bagi para artisnya ya Moms.

(MDP)

Foto : dramafever, thejakartapost, thecatsloveinc.com

Artikel Terkait