TREN
28 April 2019

Tak Hanya Mawar Melati, 6 Bunga Indah Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Ditanam di Rumah

Buat rumah lebih cantik dan asri!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Jika Moms ingin membuat suasana rumah lebih indah dan menyejukkan, Moms bisa menggunakan tanaman hias yang bisa diletakkan di dalam ruangan.

Moms tidak perlu menyiapkan taman yang luas, Moms cukup menggunakan pot yang tak menyita banyak tempat dan bisa diletakkan di sudut-sudut ruangan.

Menggunakan tanaman hias dalam ruangan dapat membuat suasana rumah lebih hidup, dan dapat memberikan nuansa dekorasi yang alami dan asri. Berikut beberapa jenis tanaman hias yang bisa Moms pilih untuk mempercantik ruangan dengan warna-warnanya yang indah.

1. Lidah Buaya

tanamanin1

Foto: almanac.com

Lidah buaya merupakan tanaman jenis sukulen yang merupakan istilah untuk tumbuhan yang mempunyai karakter menyerap dan menyimpan air pada batang utamanya.

Selain bisa mempercantik ruangan, tanaman lidah buaya sendiri memiliki banyak manfaat yang langsung bisa Moms petik. Seperti bisa digunakan untuk perawatan rambut, wajah, tubuh, hingga untuk dikonsumsi sebagai jus lidah buaya atau minuman segar.

Baca Juga: 5 Ide Kamar Mandi Nautical yang Menenangkan

2. Lavender

lavender1

Foto: hgtv.com

Selain memiliki warna yang cantik, tanaman lavender bisa memberikan aroma wangi yang membuat Moms tidur dengan lelap. Bahkan, tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk mengusir nyamuk.

Sebagai tanaman hias di dalam ruangan, lavender bisa mengatasi rasa cemas karena dari aroma maupun penampilannya yang menyejukkan.

3. Bunga Anthurium

athum1

Foto: bekker.com

Bentuk daun yang unik, bervariasi dan indah, menjadi alasan mengapa bunga anthurium banyak dipilh sebagai tanaman hias di dalam ruangan. Bunga Anthurium memiliki ragam warna dan bentuk bervariasi yang bisa Moms pilih.

Mulai dari daun seukuran koin hingga daun dewasa ukuran selebar piring, Moms bisa mencoba jenis bunga anthurium mini untuk menghiasai pojok rumah agar lebih berwarna.

4. Bunga Peace Lily

liliy1

Foto: plantandpot.nz

Jika Moms hendak mencari tanaman berbunga lain, Moms bisa meletakkan bunga peace lily dengan warna putihnya yang menenangkan di bagian pojok rumah favorit.

Tak perlu khawatir jika tanaman ini kekeringan, karena tamana ini tidak membutuhkan banyak sinar matahari langsung. Tanaman dalam ruangan ini bisa mekar dengan daun hijau berukuran agak besar dan memiliki kelopak putih yang cantik.

Tak hanya itu, ia juga bermanfaat karena kemampuannya untuk menyerap zat beracun di dalam ruangan.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Ampuh Usir Kecoa, Semut, dan Serangga Lain di Rumah!

5. Anggrek atau Phaeleonpsis Orchids

anggrek1

Foto: tipsplants.com 

Moms mungkin tahu jika banyak yang menganggap tanaman anggrek sangat sulit untuk di pelihara. Banyak orang gagal memelihara anggrek ketika mereka sangat perhatian, dengan menyiram secara rutin dan juga terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung.

Tahukah Moms, anggrek lebih baik dibiarkan saja dan disiram apabila tanahnya memang kering. Keunggulan anggrek selain memiliki warna-warna indah, tanaman ini juga dapat penyaring udara.

Tak hanya itu, anggrek menghasilkan oksigen di malam hari, sangat cocok disimpan di kamar yang juga berikan manfaat bagi rumah. Menjadikan anggrek sangat cocok sebagai tanaman hias di dalam ruangan.

6. Garber Daisy

daisy12

Foto: essentials.co.za

Garber daisy merupakan salah satu tanaman hias dalam ruangan favorit pencinta tanaman hias. Tanaman ini bisa berbunga sangat cantik dan cerah, sekilas berbentuk seperti bunga matahari.

Garber daisy memiliki kemampuan sebagai tanaman penyaring udara yang sangat baik karena mampu menyerap trichloroethylene di udara, yang dihasilkan dari sabun cucian.

Tanaman ini juga sangat cocok disimpan di dalam kamar, dan lokasi yang membutuhkan lebih banyak warna menyenangkan yang membuat rumah lebih asri.

Itu dia Moms, beberapa tanaman hias di dalam ruangan yang bisa Moms pilih untuk mempercantik ruangan dan memberikan banyak manfaat.

(AP/IRN)

Artikel Terkait