FASHION & BEAUTY
7 Juli 2019

Tambahkan 6 Rempah Ini dalam Perawatan Kulit Moms Agar Tetap Awet Muda

Superfood Untuk Kulit Ini Dapat Ditemukan di Rumah Sendiri
Artikel ditulis oleh Orami
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Banyak perempuan yang menginvestasikan uangnya dalam produk perawatan kulit mereka. Hal itu bertujuan agar bisa mendapatkan kulit yang kencang, lembut dan tampak awet muda. Tapi ternyata, bukan hanya produk luar yang bisa membuat kulit Moms tampak indah lho, karena ada solusi yang bisa ditemukan di dalam rumah Moms.

Ya, Moms harus mencoba meracik sendiri bahan-bahan herbal, rempah-rempah, dan obat alami lainnya untuk masalah kulit yang sedang Moms alami. Selain dapat mengatasi masalah kulit, mereka juga dapat meningkatkan kekencangan dan kesehatan kulit Moms.

Di bawah ini adalah rempah yang bisa digunakan untuk perawatan kulit. Apa saja? Simak ya Moms.

1. Chamomile

Tambahkan 6 Rempah Ini dalam Perawatan Kulit Anda Agar Tetap Awet Muda -1.jpgawet muda

Foto: Shopify.com

Chamomile mengandung alfa-bisabolol, yakni sebuah senyawa yang dapat mengurangi perkembangan keriput. Ini juga menyembuhkan iritasi kulit seperti luka bakar dan jerawat lebih cepat. Chamomile dapat ditemukan dalam bentuk teh. Selain itu, Moms juga dapat menggunakannya sebagai pembersih muka dan disarankan untuk kulit yang teriritasi.

Dia juga mengandung anti konvulsan dan menenangkan. Satu cara yang sangat berguna adalah menggiling chamomile dan memasukkannya ke dalam bedak Moms misalnya. Namun, Chamomile tidak dapat diterima oleh semua jenis kulit. Jadi, gunakan dengan hati-hati ya Moms.

Baca Juga: Ini 3 Cara Mudah Dapatkan Kulit Wajah Kencang Tanpa Operasi

2. Lidah Buaya

Tambahkan 6 Rempah Ini dalam Perawatan Kulit Anda Agar Tetap Awet Muda -2.jpg

Foto: Newyou.com

Ada yang menyebut lidah buaya sebagai ‘tanaman keabadian’ karena banyaknya manfaat yang dimiliki untuk kulit. Khasiat anti-radangnya bisa menyembuhkan kulit, sangat melembapkan dan bertindak sebagai pelindung yang dapat menyelamatkan kulit dari kekusaman.

Enzimnya yang bermanfaat menjadikannya salah satu herbal terbaik untuk kulit. Lidah buaya dapat mengobati noda, membersihkan kulit mati, dan memerangi jerawat lho Moms.

3. Kunyit

Tambahkan 6 Rempah Ini dalam Perawatan Kulit Anda Agar Tetap Awet Muda -3.jpg

Foto: Behealthy.today.com

Jangan kaget jika tanaman ini dapat membuat kulit Moms tetap awet muda. Sifat antioksidan dan anti-inflamasinya membantu menjaga kulit bebas dari noda dan menyehatkan kulit.

Sifat antiseptik kunyit dapat meredakan jerawat. Ini juga dapat menenangkan kondisi kulit yang sedang terkena rosacea dan eksem. Bumbu yang kuat ini bisa dibilang obat paling manjur untuk masalah kulit.

Baca Juga: 10 Langkah Perawatan Wajah Untuk Si Kulit Berminyak

4. Ketumbar

Tambahkan 6 Rempah Ini dalam Perawatan Kulit Anda Agar Tetap Awet Muda -4.jpg

Foto: Simplyhealth.com

Rempah untuk perawatan kulit yang lainnya adalah ketumbar. Ramuan unik yang memiliki aroma kuat ini juga merupakan salah satu obat herbal terbaik untuk masalah kulit, karena penuh dengan antioksidan, zat besi, beta-karotin, dan vitamin C. Ketumbar ternyata dapat memberi Moms kulit yang lembut dan kenyal.

Saat digunakan sebagai jus, dia dapat bekerja untuk menyembuhkan jerawat dan peradangan. Ini adalah desinfektan dan detoksifikasi yang luar biasa.

5. Peterseli

Tambahkan 6 Rempah Ini dalam Perawatan Kulit Anda Agar Tetap Awet Muda -5.jpg

Foto: Diybeautyideas.com

Peterseli adalah ramuan ajaib karena dapat menyeimbangkan produksi minyak, mengurangi peradangan dan mencegah perubahan warna kulit. Ramuan flavorsome ini bisa melawan jerawat. Ini juga dapat membantu mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Baca Juga: 6 Mitos Soal Perawatan Kulit Wajah yang Selama Ini Dipercaya

6. Kemangi

Tambahkan 6 Rempah Ini dalam Perawatan Kulit Anda Agar Tetap Awet Muda -6.jpg

Foto: Stylecraze.com

Basil atau yang sering kita sebut sebagai kemangi adalah salah satu pahlawan super perawatan kulit. Nama Basilika berasal dari kata Yunani "Basileus" yang berarti raja. Moms bisa gunakan kemangi segar yang di ekstrak dengan minyak.

Dia akan meningkatkan metabolisme sel-sel kulit. Ini berguna dalam perawatan kulit yang menua dan jika terjadi masalah kulit. Kemangi memiliki kemampuan mengurangi stres kulit. Kulit terlihat lebih muda dan lebih rileks setelah menggunakan masker kemangi.

Produk kecantikan komersial sebenarnya malah menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada manfaat bagi kulit dalam jangka waktu lama. Untuk mendapatkan kesehatan kulit yang optimal, pilihan alami seperti herbal adalah pilihan terbaik ya Moms.

Jadi, mencoba berbagai rempah untuk kulit ini tidak ada salahnya kan Moms?

(FAR/IRN)

Artikel Terkait