FASHION & BEAUTY
13 Februari 2017

Tampil Cantik Di Hari Valentine Dengan Gaya Make Up Ini

Make up elegan buat pasangan makin jatuh cinta
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

Di hari penuh dengan kasih sayang saat ini, tentu Anda sudah mempersiapkan beberapa hal yang bisa membuat tanggal 14 Februari Anda bersama pasangan menjadi spesial.

Di hari spesial, sebagai wanita tentu tampilan Anda harus berbeda dari hari-hari biasanya. Kali ini kami akan berikan tips make up sedikit ‘berani’ agar hari valentine Anda semakin mempesona.

Make Up Base, Foundation, and Powder is a must!

pixabay.com

Peran make up base atau primer sebenarnya sangat penting lho..walau kadang banyak yang beranggapan pakai foundation saja cukup.

Untuk tampilan make up yang lebih sempurna, menggunakan primer sebelum foundation bisa membuat foundation lebih tahan lama, menyerap minyak, dan membuat tampilan pori-pori sedikit tersamarkan.

Setelah memakai primer, pakailah foundation yang sesuai dengan tone kulit Anda. Tips, samakan warna foundation dengan warna leher agar tidak terlihat belang.

Untuk bedak, karena sudah menggunakan 2 lapisan ( foundation dan primer) sebaiknya pilih bedak tabur yang warnanya serupa dengan foundation. Memakai bedak padat apalagi two way cake akan membuat kesan berat pada kulit wajah Anda, dan sebaiknya jangan dipakai bersamaan jika Anda tidak ingin pori-pori Anda tersumbat dan menimbulkan jerawat.

Natural Eye Look

natural eye lookpexels.com

Walau ingin tampil sedikit berani, pada detail mata sebaiknya dibuat natural dengan polesan eyeshadow warna nude.

Sebenarnya sah-sah saja memakai warna yang lebih cerah atau mencoba membuat smookey eyes, tapi sepertinya saat valentine akan banyak perbincangan hangat dan dalam waktu yang lama, otomatis pandangan pasangan Anda akan terfokus pada tatapan mata, jadi jangan memberi kesan galak pada mata Anda.

Jangan lupa tampahkan sedikit glittter di tengah kelopak mata agar mata Anda lebih bercahaya. Untuk mata yang lebih dramatic, coba tambahkan bulu mata dengan bulu yang tidak terlalu tebal.

Bronzer and Blush On

bronzerpixabay.com

Menggunakan bronzer pada tulang pipi akan memberi kesan tirus. Tidak harus menggunakan metode konturing yang harus menggunakan berapa warna concealer. Ini akan memakan waktu yang cukup lama.

Cukup pakai bronzer pada tulang pipi, dan tulang rahang kanan dan kiri. Lalu tambahkan blush on warna peach untuk perona pipi Anda.

Lipstick

lipstick

Mengapa kami menyarankan blush on warna peach? Karena untuk make up valentine yang lebih berani Anda bisa menggunakan warna merah menyala atau maroon. Jika Anda memilih warna blush on warna pink, Anda akan terlihat menor dan kurang elegan .

Highlighter for your perfect finish

highlighterpixabay.com

Tambahkan kilau wajah Anda dengan menambahkan highliter pada tulang pipi atas kanan dan kiri, batang hidung, ujung atas bibir, dan kening. Menggunakan highlighter akan membuat wajah Anda terlihat glowing dan siap mempesona di hari Valentine.

Apakah Anda sudah mempersiapkan tempat makan malam yang romantis di Hari Valentine?

(LMF)

Artikel Terkait