FASHION & BEAUTY
3 Juni 2019

Tampil Cantik Saat Lebaran Dengan Make Up Natural, Ini Dia Triknya!

Hindari warna-warna terlalu terang atau terlalu gelap
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama


Lebaran sudah tinggal menghitung hari nih Moms.Di hari yang fitri ini, Moms tentu ingin tampil cantik dan mempesona, apalagi saat bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Kalau sudah berkumpul, foto sudah pasti jadi agenda wajib. Moms tidak mau kan terlihat kusam saat foto keluarga? Makeup artist Bobo Antara punya beberapa tips yang bisa Moms aplikasikan untuk tampil mempesona di hari yang fitri nanti.

Pilih Produk yang Tahan Lama

shutterstock 69553621

Silaturahmi Lebaran bisanya berlangsung sepanjang hari. Diawali dengan sungkeman kepada orang tua, bersalaman dengan keluarga dekat, lalu dilanjutkan dengan berkeliling ke rumah-rumah tetangga.

Tidak berhenti sampai di situ, masing ada beberapa keluarga yang jarak tempat tinggalnya agak jauh harus juga dikunjungi. Bisa-bisa, sampai sore baru selesai acara silaturahminya Moms.

Agar riasan tidak berantakan di tengah jalan, Moms harus menggunakan produk kosmetik yang tahan lama.

Bobo mengatakan, untuk menghasilkan riasan makeup yang bagus, pemilihan produk jadi hal utama. Bobo menyarankan untuk memilih produk yang sudah punya nama dan dikenal berkualitas bagus. Produk seperti itu biasanya bisa tahan lama tanpa harus terlalu sering di-touch up.

Memilih produk agar riasan tahan lama juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya, kulit berminyak harus menggunakan makeup untuk kulit berminyak, begitu juga untuk kulit kering dan kulit normal.

“Jangan kulit berminyak pakainya makeup untuk kulit normal. Hasilnya tidak akan bagus dan tidak akan tahan lama,” ungkap Bobo.

Kendati tone warnanya cocok dengan kulit Moms, tetapi peruntukannya tidak tepat, sebaiknya jangan dipilih ya Moms.

Menurut Bobo, penting sekali mengenai jenis kulit Moms untuk bisa mendapatkan makeup yang tepat agar riasan terlihat sempurna.

Baca Juga : 5 Tips Makeup untuk Kulit Berminyak Agar Bebas Kilap

Pilih Warna-Warna Natural

shutterstock 762612598

Untuk warna, Bobo menyarankan penggunaan warna-warna natural untuk Lebaran kali ini. Dengan tema kembali ke fitri, warna-warna natural merupakan pelengkap yang manis.

“Warna-warna nude dan tanah bisa jadi pilihan untuk eye shadow. Untuk lipstik, beri sentuhan segar dengan warna pink atau peach, begitu juga dengan blush on-nya,” jelas Bobo.

Karena temanya natural, Moms juga tidak perlu mengenakan makeup tebal. Cukup dipoleskan tipis-tipis untuk memberikan kesan yang natural.

Bobo menambahkan, Moms juga tidak perlu menggunakan foundation yang full coverage. Pilihkan cushion foundation yang lebih ringan dan cocok untuk tampilan natural.

“Bedaknya pun bedak tabur yang tipis saja. Setelah itu baru riasan mata dan bibir. Jangan lupa gunakan moisturizer dan base makeup agar kulit tetap lembab dan riasan tahan lama,” terang Bobo.

Untuk lipstik, Bobo menyarankan penggunaan lip cream ketimbang lipstik biasa. Menurut Bobo, lip cream punya tekstur yang bagus dan umumnya lebih tahan lama ketimbang lipstik biasa. “Jadi tidak perlu sering-sering touch-up,” ucap dia.

Siapkan Makeup untuk Touch Up

shutterstock 574616428

Agar penampilan tetap sempurna, Bobo menyarankan Moms untuk menyiapkan pouch khusus untuk menaruh beberapa peralatan makeup yang bisa digunakan untuk touch up.

“Di dalamnya, siapkan bedak touch up, blush on, dan lipstik. Jangan lupa lem bulu mata. Saat silaturahmi kan biasanya ada sesi nangis-nangis, bisa saja bulu mata lepas. Jadi, harus siap sedia lem bulu mata,” pesan Bobo.

Sudah terbayang kan Moms akan memulas wajah seperti apa di hari Lebaran nanti? Selamat mencoba!

(AND)

Artikel Terkait