FASHION & BEAUTY
13 Maret 2018

Tampil Elegan Dengan Berbagai Fashion Item Ini

Style elegan tidak harus mahal.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla
Disunting oleh Carla

   

“You are what you wear” adalah sebuah kutipan yang sepertinya menegaskan bahwa fashion yang Moms tampilkan sehari-hari bisa merepresentasikan kepribadian diri Moms.

Setiap wanita selalu berusaha tampil menarik setiap hari dengan berbagai cara. Namun, hanya beberapa wanita yang mengerti bagaimana memadu-padankan fashion item agar tidak hanya menarik, tapi juga terkesan elegan dan mahal walau tidak selalu menggunakan brand mahal.

Bagaimana cara menampilkan style elegan? Berikut tipsnya.

   

Aksesoris

aksesoris
shutterstock

Untuk menampilkan style elegan, pilihlah aksesoris dengan detail kecil yang berkilau sempurna.

Jika Moms menggunakan anting dengan ukuran besar, hindari memakai kalung dengan ukuran yang besar pula. Cukup dengan kalung kecil atau tidak memakainya sama sekali. Hindari aksesoris yang terbuat dari plastik dan dengan warna yang mencolok.

 

Warna dan Detail Baju

baju
shutterstock

Pilih warna baju yang ‘aman’, seperti putih, hitam, coklat, abu-abu, atau navy blue. Selain warna tersebut bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan, warna itu juga akan memudahkan Moms dalam mix and match dengan baju-baju berwarna cerah.

Hindari patern block! Maksudnya, jika Moms sudah memakai atasan garis-garis dan Moms menggunakan bawahan berpola polkadot. Is a BIG NO! Tampilkan style elegan dengan pakaian dengan potongan yang sederhana dan tidak terlalu banyak detail seperti layer, payet, atau renda-renda yang bertumpuk.

Moms bisa menemukan berbagai baju pilihan di Orami lho, apalagi sekarang ada memiliki promo Lebaran yang menarik untuk berbagai baju lebaran. Diskonnya hingga 70%, lho! Yuk serbu!

Tas

tas hitam
shutterstock

Tas juga memiliki peran penting lho Moms untuk menunjang style elegan. Coba buka lemari Moms apakah Moms memiliki beberapa koleksi Hobo Bag atau tote bag? Kalau Moms mau tampil elegan pada saat tertentu, coba singkirkan dulu deh tas seperti itu.

Pilihlah handbag dengan model yang sederhana, dan tidak dengan detail merk palsu, apalagi ukurannya sangat besar.

Jika Moms tidak bisa membeli brand tas original, pakailah tas-tas merk lokal yang polos dan tidak mencantumkan detail brand apapun.

Tas warna hitam dengan sedikit sentuhan warna gold bisa jadi investasi fashion item Moms sepanjang tahun.Karena bisa dipakai dalam fashion kasual ataupun resmi. Ini bisa menghemat budget Moms dalam berpenampilan.

 

Sepatu

sepatu
shutterstock

Sebenarnya tidak ada aturan khusus dalam memilih sepatu, jika selera fashion Moms sudah baik pasti Moms bisa memilih sepatu jenis apa yang cocok dengan pakaian yang Moms kenakan.

Sekali lagi, untuk menampilkan style elegan pastikan menghindari detail yang berlebihan. Seperti sepatu dengan penuh detail pernak-pernik dan warna yang terlalu mencolok sangat tidak direkomendasikan. 

  

Fashion item apa yang Moms koleksi?

 

(LMF)

Artikel Terkait