RUPA-RUPA
31 Oktober 2020

5 Tanaman Bunga untuk Dekorasi di Depan Rumah, Cantik!

Ada bunga teratai yang tidak memerlukan media tanam luas
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Rumah adalah tempat kita pulang kembali setelah lelah beraktivitas, dan tempat kita menghabiskan besar waktu kita.

Oleh karena itu, memiliki rumah yang nyaman dan cantik tentu menjadi impian semua orang, termasuk Moms yang sedang membaca.

Rumah yang nyaman tidak hanya dilihat dari bagian dalamnya saja lho, Moms, namun penting juga bagian luar rumah untuk dibuat nyaman dan cantik.

Untuk membuat bagian luar rumah kita terlihat cantik dan enak dipandang, Moms bisa menambahkan bunga-bunga cantik yang mudah di rawat.

Baca Juga: 7 Tanaman Ini Bisa Membawa Keberuntungan, Harus Punya!

Bunga untuk di depan rumah yang terbaik adalah tanaman yang mudah dirawat dengan musim mekar yang panjang.

Menanam bunga di halaman depan tidak membatasi pilihan kita pada tanaman pendek saja, karena tanaman yang sedang mekar hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran.

Beragam bunga menciptakan halaman depan yang menarik dengan beberapa jenis. Pilih bunga mencolok dengan warna cerah yang menarik perhatian.

Nah, agar Moms tidak bingung menentukan tanaman bunga apa yang bagus untuk bagian depan rumah kita, lihat daftarnya di bawah ini yuk, Moms.

Tanaman Bunga untuk Depan Rumah

Berikut ini tanaman-tanaman bunga yang bisa Moms tanam di depan rumah untuk menambah keindahan rumah kita.

1. Bunga Teratai

bunga untuk depan rumah

Foto: flowerglossary.com

Tanaman bunga pertama adalah teratai. Bunga teratai seringkali disebut sebagai simbol keabadian, keberuntungan, dan kekayaan. Selain memiliki fengshui yang bagus, bentuk dan warna dari bunga teratai sendiri sangatlah indah.

Selain itu, menanam bunga teratai di rumah juga menjadi keuntungan bagi Moms yang tidak memiliki lahan tanah luas, karena mereka bisa tumbuh dengan baik melalui media air. Jadi cukup siapkan pot atau kolam yang besar lalu isi dengan air.

Setelah itu langsung letakkan bunga teratai di atasnya. Sebagai tips tambahan, Moms bisa sekaligus memelihara ikan hias kecil di dalam kolam tersebut. Menarik bukan?

2. Bunga Lili

bunga untuk depan rumah

Foto: lva.org.za

Pilihan tanaman bunga selanjutnya di depan rumah adalah bunga lili. Bunga lili merupakan bunga yang bagus untuk teras rumah karena auranya sangat positif.

Selain itu, wangi harum semerbak yang dimiliki oleh bunga lili, bisa membuat sang pemilik rumah nyaman dan betah!

Baca Juga: 3 Tanaman Hias yang Butuh Sinar Matahari, Jangan di Taruh Dalam Rumah ya Moms!

3. Bunga Kertas

tanaman untuk pekarangan rumah

Foto: 99.co

Tanaman bunga selanjutnya adalah bunga kertas. Bunga kertas atau biasa disebut juga sebagai bunga bougainvillea (baca: bougenvil), konon bisa tumbuh hingga tinggi 10 meter.

Karena itulah, bunga kertas menjadi bunga yang paling banyak ditemui di pekarangan rumah, lantaran bisa memberikan efek sejuk atau teduh alias menghalau sinar matahari untuk langsung masuk ke dalam rumah.

Selain itu, menurut fengshui tanaman ini juga bisa membuat sang pemilik memiliki hidup yang bahagia, penuh kasih sayang, serta langgeng bersama keluarga dan pasangannya.

Pilihan warna dari bunga kertas juga banyak sekali, lho. Mulai dari ungu tua, ungu muda, merah muda, putih, dan masih banyak lagi.

4. Bunga Lavender

bunga lavender untuk depan rumah

Foto: gardenersworld.com

Pilihan keempat bunga yang cocok ditanam di depan rumah adalah bunga lavender.

Bunga lavender sudah dikenal sejak lama mampu mengusir serangga terutama nyamuk. Sebab konon, aroma bunga lavender yang khas tidak disukai oleh nyamuk alias mengganggu indera penciumannya.

Karena itulah, bunga ini sangat cocok menjadi bunga untuk teras rumah. Terlebih sekarang musim hujan perlahan mulai mengguyur sebagian daerah rumah kita. Sehingga penting untuk menjaga kesehatan agar tidak terserang virus dari nyamuk.

Dan memiliki bunga lavender di depan rumah, bisa menjadi salah satu cara atau cara pertama untuk menghalau nyamuk agar tidak masuk ke dalam rumah kita.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tanaman Hias dalam Air yang Paling Populer

5. Bunga Krisan

bunga untuk pekarangan rumah

Foto: trikmerawat.com

Pilihan terakhir bunga yang cocok ditanam di depan rumah adalah bunga krisan. Bunga krisan, terutama yang warna putih, seringkali kita temui di dalam dekorasi pernikahan.  

Sebab, bunga krisan merupakan simbol dari kejujuran dan kesetiaan. Karena itu, bagi Moms para pengantin baru, tidak ada salahnya untuk menanam bunga ini di depan rumah.

Selain mempercantik tampilan halaman atau teras rumah kita, bunga krisan juga akan selalu mengingatkan kita tentang cinta sejati saat hendak keluar maupun pulang ke rumah.

Itu dia Moms beberapa bunga yang bisa Moms pilih untuk di tanam di depan rumah. Bunga apakah yang Moms inginkan?


Sumber: glitzmedia.co

Konten ini merupakan kerja sama yang bersumber dari GLITZMEDIA.CO

Isi konten di luar tanggung jawab Orami Parenting

Artikel Terkait